Sukses

Kaki Suti Karno Sudah Dua Bulan Diamputasi Karena Diabetes, Ini 6 Potret Terkininya

Sudah dua bulan kaki Suti Karno diamputasi karena diabetes. Kini, ia menjalani hidup hanya dengan satu kaki. Meski begitu, ia sangat bersyukur bisa dikelilingi oleh orang-orang terkasih.

Liputan6.com, Jakarta Suti Karno sudah dua bulan ini hidup dengan satu kaki. Adik Rano Karno tersebut telah menjalani tindakan amputasi setelah menderita diabetes. Pemeran Atun dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' itu menyebut bahwa dia sudah sakit diabetes sejak 18 tahun lamanya.

Artis 56 tahun itu juga mengatakan bahwa salah satu penyebabnya adalah karena suka mengonsumsi minuman manis dan bersoda. Lantaran penyakit tersebut menyebabkan luka yang tidak kunjung membaik pada satu kakinya, Suti Karno pun memutuskan sendiri untuk amputasi.

Saat ini, anak kelima dari enam bersaudara itu sedang menjalani pemulihan pascaoperasi yakni fisioterapi. Ia minta doa agar treatment selanjutnya lancar, yaitu bisa pakai kaki palsu. Meski hidup dengan satu kaki, Suti masih sangat bersemangat. Apalagi dengan dikelilingi orang-orang terkasih.

Wanita yang hobi traveling ini diajak melihat suasana alam oleh para sahabatnya. Berikut ini Liputan6.com himpun dari Instagram pribadinya, 6 potret terkini Suti Karno pasca dua bulan menjalani amputasi kaki, Senin (26/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dalam unggahannya bulan November lalu, Suti Karno tampak diajak jalan-jalan ke sebuah tempat wisata oleh para sahabatnya.

3 dari 7 halaman

2. Para sahabat ini tergabung dalam sebuah komunitas pencinta traveling. Suti Karno tampak berada di tengah-tengah mereka.

4 dari 7 halaman

3. Suti Karno sangat bersyukur masih dikelilingi oleh orang-orang terkasih dan berada di tengah kehangatan mereka.

5 dari 7 halaman

4. Selesai melakukan jalan-jalan di alam, para sahabat menggelar acara syukuran anniversary komunitas tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Penuh kehangatan bak keluarga, beberapa anggota tampak berkumpul dan berpose bareng Suti Karno.

7 dari 7 halaman

6. Momen syukuran tentu semakin lengkap dengan adanya sajian makanan. Tampak Suti Karno yang disuapi oleh salah satu temannya. Dalam kolom komentar, banyak warganet yang mendoakan agar sang artis selalu sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.