Sukses

Viral Driver Ojol Nonton Langsung Piala Dunia di Qatar, Ini Kisah Hebatnya

Berkat kerja keras yang dilakukannya, seorang driver ojol bisa mewujudkan impian dengan nonton langsung Piala Dunia 2022 di Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Kisah driver ojek online (ojol) memang selalu mencuri perhatian. Apalagi jika menyangkut perjuangan mereka dalam bekerja. Salah satunya diceritakan oleh seorang pengemudi ojol bernama Guntur Agus Salim. Diketahui, ia merupakan seorang ojol yang berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam unggahan TikTok pribadinya @guntragussalim, ia memperlihatkan momen dirinya bisa nonton langsung Piala Dunia 2022 di Qatar. Guntur juga menceritakan kisah perjuangannya selama bekerja hingga bisa healing ke Qatar. Ceritanya yang bikin orang takjub itu pun kemudian viral di media sosial.

"Biasa cuma ngojek keliling Samarinda, sekarang keliling Qatar nonton piala dunia," tulisnya pada keterangan video unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @guntragussalim, Senin (19/12/2022).

Rupanya, Guntur mengungkapkan bahwa ia mendapat hadiah nonton Piala Dunia 2022 di Qatar. Dari situ, kisahnya menonton Piala Dunia pun mendapat apresiasi warganet. Ceritanya yang berangkat dari seorang ojek online Samarinda hingga bisa berangkat ke Qatar menuai takjub karena kerja keras yang dilakoninya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teman sampai tidak percaya

 

Video perjalanan Guntur di Qatar menyaksikan Piala Dunia pun langsung mencuri perhatian. Lewat video berdurasi 58 detik itu, ia terlihat mengenakan seragam Gojek ketika menonton laga Piala Dunia. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya berada di Qatar selama seminggu.

Mengaku jarang liburan, Guntur pun senang sekalinya liburan bisa langsung ke Qatar. Ia membagikan secara singkat suasana saat berada di dalam stadion dan di luar stadion. Di mana suporter ramai memberikan dukungan pada tim nasional yang bermain.

Lucunya, teman-teman Guntur sampai banyak yang tidak percaya bahwa ia tengah berada di Qatar. Bahkan, potretnya dibilang foto editan saat ia mengunggah status di WhatsApp. Selama satu minggu di Qatar, ia juga menggunakan waktunya untuk healing sejenak sambil jalan-jalan di berbagai tempat di sana.

Diketahui, selama berada di Qatar, ia dapat kesempatan melihat piala dunia dari 3 partai pertandingan, yakni Belanda melawan Qatar, Spanyol melawan Jerman, dan Brasil melawan Swiss.

 

3 dari 4 halaman

Kisah hebat dan kerja keras

Berkat kegigihan, kerja kerasnya itu mengantarkan Guntur untuk bisa terbang ke Qatar dan menyaksikan langsung beberapa laga Piala Dunia. Lebih lanjut, dia menceritakan bisa mendapat tiket gratis nonton Piala Dunia karena diberi oleh manajemen GoTo.

"Selama ini saya fokus amanah kerja aja, ga nyangka diapresiasi sampai segininya," ungkap Guntur.

Awalnya, tiket tersebut untuk petinggi GoTo. Namun, yang bersangkutan tidak mau menerima tiket tersebut karena menganggap mitra driver lah yang lebih berhak. Kemudian, hal itu ditentukan berdasar penyelesaian order tertinggi. Akhirnya, Guntur mendapat kesempatan tersebut.

"Dan saya yang terpilih berdasarkan penyelesaian order tertinggi dan gak pernah curang," tulisnya dalam video.

Guntur mengungkapkan rasa bahagianya karena selain bisa nonton langsung laga pertandingan Piala Dunia, ia juga berkeliling Qatar. Jalan-jalan menikmati suasana kota hingga makan enak. Di akhir video, ia mengucapkan terima kasih dan rasa bangga terhadap GoTo karena bisa menjadi bagian dari karya anak bangsa.

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Videonya kini telah ditonton sebanyak 3,7 kali oleh pengguna TikTok. Melihat kisahnya, warganet pun takjub dan memberikan berbagai komentar. Tak sedikit pula yang ikut merasa bangga dengan Guntur karena tetap memakai seragamnya saat menonton Piala Dunia dan pergi jalan-jalan.

"Saya bangga karena Abang pake baju ada lambang Negara-ku Indonesia," tulis akun @duaputris.ibrahim.

"Merinding," tulis akun @yyani_13.

"Seneng banget liatnya, selamat mas Guntur," tulis akun @yogojekyo.

"Gak sia-sia perjuangan jadi ojol," tulis akun @nr7682.

"Wah keren banget abang Ojol, selamat yaaaa," tulis akun @dr.zulvia.syarif.spkj.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.