Sukses

Pasangan Ini Keliling Dunia Pakai Sepeda Gandeng Selama 180 Hari, Romantis

Aksi duo kekasih keliling dunia pakai sepeda tandem

Liputan6.com, Jakarta Berbagai macam jenis sepeda sudah berkembang sejak lama, seperti sebuah sepeda gandeng yang mulai populer pada tahun 1889 silam. Lebih dari dua abad, sepeda gandeng atau yang juga kerap dijuluki sepeda tandem bisa masih eksis hingga saat ini. Dinaiki dua orang, sepeda tandem kerap dipakai oleh pasangan kekasih.

Seperti yang dilakukan suami istri asal Inggris punya ambisi yang kompak. Laura Massey-Pugh dan Stevie Massey sudah bersepeda tandem menempuh jarak kurang lebih 18.000 mil keliling dunia lewat 21 negara.

Aksi yang mereka lakukan itu berangkat dari hobi yang sama. Bahkan sejak sebelum berkencan keduanya sangat suka dengan sepeda. Komitmen pasangan asal Inggris itu melakukan sepeda tandem sukses mencuri perhatian usai mereka memulainya sejak kencan pertama memakai sepeda tandem.

Menariknya lagi, mereka mencatatkan aksi tersebut kepada Guinness World Records untuk pesepeda ganden terjauh sebagai pasangan kekasih . Berikut Liputan6.com merangkum aksi unik lagi romantis mereka melansir dari UPI, Minggu (18/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersepeda Setengah Tahun

Laura Massey-Pugh dan Stevie Massey tiba 1 Desember di Berlin, kota tempat mereka memulai percobaan rekor mereka 180 hari sebelumnya.

Pasangan itu mengatakan bahwa mereka terinspirasi untuk mencoba rekor perjalanan keliling tercepat dengan sepeda tandem atau sepeda gandeng setelah membaca tentang sesama warga Inggris Cat Dixon dan Raz Marsden, yang menetapkan versi tim wanita. Rekor tersebut diraih dalam 263 hari, 8 jam dan 7 menit.

Mereka segera menemukan rekor tim pria adalah 281 hari, 22 jam dan 20 menit. Guinness World Records mencantumkan kategori untuk versi campuran dari rekor tersebut, tetapi tidak ada pemegang rekor saat ini.

Dalam hal ini Massey dan Pugh beroptimis bisa meraih pencatatan rekor dunia. Tak heran jika belum ada pasangan kekasih yang melakukan sepeda tandem berkeliling dunia sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Minimal Tempuh Jarak 18.000 Mil

Massey-Pugh mengatakan dia yakin bahwa dia dan suaminya dapat melakukan yang terbaik dari catatan satu jenis kelamin, jadi mereka meneliti aturan organisasi penyimpanan catatan, yang mencakup perjalanan minimal 18.000 mil dalam satu arah, melewati dua antipodal. poin dan menyelesaikan perjalanan mereka di tempat yang sama saat dimulai.

Pasangan itu mengatakan mereka lega untuk menyelesaikan perjalanan panjang mereka.

"Itu hanya rasa lega yang luar biasa," kata Massey dan Pugh mengutip dari UPI.

Butuh waktu yang lama dan berpisah dari orang terdekat saat melakukan aksi tersebut. Tak heran aksi ini punya kesan mendalam bagi perjalanan cinta Massey dan Pugh.

"Akhirnya bisa berhenti berkendara dan melihat teman-teman dan keluarga tercinta yang belum pernah kita lihat selama enam bulan benar-benar luar biasa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.