Sukses

Momen Haru Kucing Peliharaan yang Hilang 1,5 Tahun Kembali ke Rumah, Seketika Tangis Pecah

Liputan6.com, Jakarta Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan favorit banyak orang. Tak sedikit kebeersamaan antara kucing dan majikannya punya ikatan yang sangat kuat. Layaknya simbiosis, kucing dan manusia saling membutuhkan kasih sayang. Jika berpisah bakal timbul perasaan kehilangan yang sangat berat. 

Seperti sebuah video yang tengah viral di TiTok yang memperlihatkan bocah bertemu kembali dengan kucing kesayangannya. Tepat 1,5 tahun lalu bocah wanita berhijab itu kehilangan kucing peliharaan yang diberi nama Si Tayo. Sebelumnya Si Tayo memang punya banyak kenangan dengan pemilik rumah hingga warga sekitar. 

Selama 1,5 tahun Si Tayo bahkan sempat dikira sudah mati akibat tak kunjung pulang. Namun baru-baru ini kucing berwarna abu belang putih itu tiba-tiba pulang. Kedatangannya seketika membuat seisi rumah bergembira. Lebih dari itu, bocah setara SD itu bahkan tak bisa menahan tangis setelah berpisah lama dengan kucing kesayangannya itu.

“Semua orang serumah nangis terharu ga percaya kucing kesayangan kita pulang, kesayangan adikku,” dilansir Liputan6.com dalam video unggahan akun TikTok @_melanisafitri_ (7/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kepulangan Kucing Disambut Penuh Rindu

Video yang telah ditonton lebih dari 9.1 juta kali itu sukses bikin netizen ikut merasa haru. Mulanya bocah berhijab merah itu terlihat baru saja pulang ke rumah. Usai meletakkan alat tulis, ia sempat bertanya kepada sang kakak perekam video apakah itu kucing yang selama ini hilang. 

Usai sadar kucing bernama Si Tayo, bocah wanita itu seketika meraih dan memeluk kucing. Dekapan erat diberikan untuk Si Tayo, suasana makin mengharukan ketika gadis belia itu tak bisa membendung air mata. Tangisnya pecah seketika merasakan kehangatan pelukan si Tayo.

Lewat keterangan video pemilik akun sedikit menceritakan keistimewaan Si Tayo yang dikenal pandai. Ia juga masih tak percaya jika Si Tayo yang dipercaya sudah meninggal bisa pulang kembali dengan selamat. 

“Kucing yang bisa buka kulkas.. Kucing yang bisa buka pintu… Kucing pinter, semua tetangga kenal s tayo 😻 Kita kira tayo udh mati, adiku yang selalu inget , nangis & mimpiin s tayo. S tayo bukan kucing yang mahal tp bikin hati kita meleleh 😽 Yang punya kucing udh lama pasti tau rasanya,”  tulis dalam unggahan akun TikTok @_melanisafitri_.

3 dari 3 halaman

Raut Wajah Kucing dan Beragam Komentar Netizen

Bocah itu masih mewek meluapkan kerinduannya dengan si kucing peliharaanya. Kucing yang terlihat gemuk itu bahkan didekap dengan erat. Namun ekspresi kucing justru terlihat berbeda. Lewat muka datar dan garang, kucing pasrah dipeluk majikannya kembali setelah sekian lama. 

Unggahan video akun @_melanisafitri_ berdurasi 48 detik itu segera dibanjiri beragam komentar dari netizen. 

“udh gitu si tyo nya diem aja kyk ngerti🥺,” komentar akun @resi.sonnya27

“😺 : udah, udah aku udah balik kok,” komentar akun @m.rizalfd

“🐱Tayo: maaf selama ini aku mencari jati diri,” komentar akun @m.z.m19

“ya allah dede 🥺 masyallah nangis bahagianya tulus banget🥰,” komentar akun @mamahnya.suci.

“pernah ngalamin... sedih sih emng klo kehilangan kucing kesayangan kita… aldy_siregar

ikutan nangis sambil ketawa dikit😭,” komentar akun @nnissaae.

“Ya Allah kog aku jd ikut senang dan terharu.hanya catlover yg bisa merasakan itu.menangis bahagia rasanya gk percaya,” komentar akun @diahnovi10.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS