Sukses

Profil PT Swakarya Insan Mandiri, Perusahaan di Bidang Alih Daya

PT Swakarya Insan Mandiri berdiri sejak 1 Agustus 2007.

Liputan6.com, Jakarta - PT Swakarya Insan Mandiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang alih daya, disingkat SIM GROUP. Sejarah mencatat PT Swakarya Insan Mandiri berdiri sejak 1 Agustus 2007. Kini, PT Swakarya Insan Mandiri sudah berkembang dengan skala nasional dan internasional.

Lini bisnis PT Swakarya Insan Mandiri ada lima, yakni abour Outsource, contact center, Cleaning, Jagoti (Jagonya training indonesia), dan Gawe.id. Melansir dari situs website resminya SIM Group, visi PT Swakarya Insan Mandiri adalah menjadi perusahaan penyedia solusi manajemen yang terpercaya.

Sementara, misi PT Swakarya Insan Mandiri adalah memiliki kompetensi di bidang solusi manajemen yang terus bertumbuh. Menyediakan solusi manajemen yang aplikatif. Terakhir, menjadi perusahaan yang dikagumi baik secara internal maupun eksternal.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang profil PT Swakarya Insan Mandiri, Sabtu (3/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PT Swakarya Insan Mandiri adalah Perusahaan di Bidang Alih Daya

PT Swakarya Insan Mandiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang alih daya atau jasa perekrutan. PT Swakarya Insan Mandiri disebut pula sebagai SIM GROUP. Career Development Center (CDC), menjelaskan PT Swakarya Insan Mandiri melakukan tiga kegiatan usaha.

Mulai dari melakukan kegiatan jasa rekrutmen karyawan (recruitment services), melakukan pengembangan sumber daya manusia (people development), dan melakukan alih daya (oursourcing services). Total ada 55 kantor PT Swakarya Insan Mandiri di Indonesia.

Sejarah mencatat PT Swakarya Insan Mandiri berdiri sejak 1 Agustus 2007. PT Swakarya Insan Mandiri sudah melayani lebih dari 100 perusahaan skala nasional. Posisi kerja yang ditawarkan PT Swakarya Insan Mandiri adalah sebagai Middle Up Level, Administrasi, Frontliner, Tenaga Lapangan, Marketing, dan masih banyak lagi lainnya.

Seiring perkembangan zaman, Career IPB University menjelaskan PT Swakarya Insan Mandiri adalah badan sertifikasi nasional dan internasional. PT Swakarya Insan Mandiri pun sudah menjadi ICCA, AFPI, Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI), Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (APKLINDO).

Kini, lini bisnis PT Swakarya Insan Mandiri ada lima, yakni abour Outsource, contact center, Cleaning, Jagoti (Jagonya training indonesia), dan Gawe.id. Melansir dari situs website resminya SIM Group, visi PT Swakarya Insan Mandiri adalah menjadi perusahaan penyedia solusi manajemen yang terpercaya.

Misi PT Swakarya Insan Mandiri adalah memiliki kompetensi di bidang solusi manajemen yang terus bertumbuh. Menyediakan solusi manajemen yang aplikatif. Terakhir, menjadi perusahaan yang dikagumi baik secara internal maupun eksternal.

Apa nilai yang dianut dari PT Swakarya Insan Mandiri dalam menjalankan bisnisnya? PT Swakarya Insan Mandiri memegang teguh nilai-nilai sebagai berikut:

1. Performance

Prestasi kerja, Integritas.

2. Excellence 

Maju, Kreatif, Tumbuh.

3. Accurate 

Tepat, Sigap, Antisipasi.

4. Kindness

Budaya Perusahaan, Bijaksana.

5. Synergy 

Kebersamaan, Kerja Team.

3 dari 3 halaman

Grup PT Swakarya Insan Mandiri dan Penjelasannya

PT Swakarya Insan Mandiri adalah perusahaan di bidang alih daya yang tersusun dari beberapa grup, artinya tidak bekerja sendiri. Ini penjelasan dari grup PT Swakarya Insan Mandiri melansir dari situs website resminya SIM Group:

1. PT Deskcol Indonesia Sejahtera

PT Deskol Indonesia Sejahtera didirikan pada tanggal 23 Mei 2016 yang memberikan layanan berupa:

- perusahaan jasa konsultasi bidang pelatihan dan tenaga kerja,

- marketing,

- pemberdayaan sumber daya manusia,

- penyedia kegiatan penginformasian kewajiban konsumen atau deskcall, dan

- telemarketing.

PT Deskcol Indonesia Sejahtera memfasilitasi perusahaan untuk mencapai performa yang terbaik. PT Deskcol Indonesia Sejahtera memberikan solusi-solusi untuk memudahkan perusahaan anda dalam mencapai hasil yang sempurna dengan efisiensi biaya, resiko yang minim, dan membangun kerjasama yang baik untuk mengembangkan perusahaan.

PT Deskcol Indonesia Sejahtera didukung oleh aplikasi telephony yang dikembangkan secara internal. Adanya bantuan perangkat telepon ini, agent dapat melakukan pembicaraan langsung dengan calon konsumen, sehingga proses komunikasi bisa berjalan dengan efektif.

2. PT Wahana Inti Narendra

PT Wahana Inti Narendra didirikan pada tanggal 25 September 2008 dengan memberikan layanan berupa solusi jasa manajemen. Servis utama yang kami berikan berupa Penyedia Jasa Tenaga Kerja, Contact Center, Konsultan Teknologi Informasi, Sewa Peralatan Kerja dan Kendaraan, dan Petugas Kebersihan.

Perusahaan ini memiliki komitmen dan semangat untuk melayani bangsa dengan menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan menciptakan lapangan kerja terbaik bagi masyarakat. Mereka berkomitmen untuk menjadi solusi terbaik bagi setiap kebutuhan klien demi mendukung operasional bisnis yang unggul.

PT Wahana Inti Narendra pun menjalankan usaha-usaha di bidang jasa antara lain melakukan recruiting dan penyaluran tenaga kerja untuk disalurkan ke lapangan kerja industri atau perkantoran, serta mengelola Sumber Daya Manusia dan usaha terkait.

PT Wahana Inti Narendra selalu berkomitmen dalam melayani Negara dengan menyiapkan keahlian dan pekerjaan untuk masyarakat, serta berkomitmen untuk memberikan solusi yang terbaik untuk membantu operasi bisnis perusahaan-perusahaan.

3. PT Prawathiya Karsa Pradiptha 

PT Prawathiya Karsa Pradiptha didirikan pada bulan Februari 2008, dengan fokus pada Enterprise Business Solution. IT Profesional Service, IT Manage Service, Mobile Application, dan Call Center Service.

PT Prawathiya Karsa Pradiptha telah digunakan oleh berbagai perusahaan untuk membantu mereka menanggapi dinamika lingkungan dan memilih keputusan yang tepat dengan menggabungkan dan menerapkan teknologi dan layanan terkini.

4. PT Mandiri Cipta Sejahtera

Perusahaan melayani pelanggan di bidang penyewaan kendaraan, baik mobil maupun motor sejak 2006 di bawah brand Morena (Mobil Motor Rental Anda). Pada tahun 2015, merk tersebut berganti menjadi Morena Rent.

Bersamaan dengan perubahan brand, mereka pun menjalankan perubahan internal untuk memastikan agar klien mendapatkan layanan terbaik. Di Morena Rent, sangat berkomitmen untuk menyediakan layanan penyewaan kendaraan yang terjangkau dengan armada yang berkualitas tinggi.

5. PT Prima Hijau Lestari

Perusahaan yang menyediakan solusi kebersihan yang lengkap untuk bisnis. Mereka menjamin kepuasan bagi pelanggan. Tim perusahaan ini terdiri dari karyawan yang terlatih baik, professional, dan berdedikasi tinggi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.