Sukses

Wanita Ini Pilih Resign Demi Membersihkan Rumah di Seluruh Dunia Secara Gratis

Liputan6.com, Jakarta Pastinya memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempat kerja menjadi salah satu keputusan yang berat dilakukan, apalagi jika sudah lama hingga bertahun-tahun. Namun mendapat gaji yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lain ternyata tak menjadi alasan seseorang bisa betah dengan pekerjaannya. 

Beberapa orang memutuskan untuk resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan karena ingin menjalani sesuatu sesuai keinginannya. Seperti kisah wanita bernama Auri Katariina ini. Wanita asal tersebut memutuskan resign dari pekerjaannya sebagai seorang manajer layanan di sebuah perusahaan pembersih pada musim panas 2021.

Wanita itu diketahui sangat menyukai kebersihan, hingga memutuskan untu keluar dari pekerjaannya untuk berkeliling dunia. Bukan untuk berlibur, Auri Katariina berkeliling dunia membersihkan rumah orang lain secara gratis.

Kini wanita 29 tahun itu sibuk berpergiaan ke seluruh dunia dan membantu orang untuk membersihkan rumah mereka yang kotor atau berantakan. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari India Times, Selasa (22/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Memilih Rumah yang Paling Kotor untuk Dibersihkan

Bagi sebagian orang bersih-bersih merupakan pekerjaan yang melelahkan, namun tidak untuk Auri Katariina. Baginya membersihkan rumah dan perabotan kotor justru menjadi hiburan tersendiri.

Namun selama berbulan-bulan, ia sempat kehabisan uang. Akan tetapi berkat video viralnya di TikTok, wanita asal Tampere, Finlandia itu sekarang disponsori, yang menutupi pengeluarannya. Jadi ia tidak pernah membebankan biaya sepeser pun kepada kliennya.

Diketahui ia telah pergi sejauh Amerika Serikat dan Inggris untuk membantu orang. Auri akan memilih rumah mana yang ingin ia bersihkan dari permintaan yang didapatkan secara online. Menurut informasi, Auri akan memilih rumah yang paling kotor dan orang yang paling membutuhkan.

3 dari 3 halaman

Membersihkan Secara Gratis

Auri berkata bahwa siapapun bisa memakai jasanya untuk membersihkan rumah secara gratis. Ia tidak akan meminta bayaran untuk membersihkan rumah mereka.

"Impian saya adalah membersihkan secara gratis di seluruh dunia dan membantu orang sambil melakukan sesuatu yang sangat saya sukai," kata Auri seperti dikutip oleh Liputan6.com dari India Times, Selasa (22/11/2022).

Auri sekarang disponsori oleh salah satu produk kebersian. Sebelumnya selama enam bulan, dia menanggung sendiri semua biaya perjalanan dan produk, sekitar Rp 4,8 juta setiap kunjungan.

Kini ia bisa fokus membersihkan rumah orang dan membuat konten untuk saluran media sosialnya. Sekarang, Auri pergi membersihkan rumah orang asing seminggu sekali selama dua hari.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS