Sukses

16 Cara Memerahkan Bibir Hitam dengan Bahan Alami, Aman dan Mudah

cara memerahkan bibir hitam dengan menggunakan berbagai bahan alami yang aman dan mudah didapatkan.

Liputan6.com, Jakarta Cara memerahkan bibir hitam dapat dilakukan dengan berbagai bahan alami yang aman dan mudah ditemukan di rumah. Bibir menjadi salah satu fitur wajah yang dapat meningkatkan kepercayaan diri pada pemiliknya, memiliki bentuk dan warna bibir yang bagus menjadi salah satu kepuasan bagi pemiliknya.

Terdapat banyak produk dan cara memerahkan bibir hitam dipasaran, namun perlu diingat bahwa penggunaan bahan kimia dalam produk dan cara memerahkan bibir hitam dapat menyebabkan efek samping lain seperti bibir kering hingga iritasi, jika bahan yang digunakan tidak cocok dengan jenis kulit anda.

Hal inilah yang membuat cara memerahkan bibir hitam dengan bahan alami lebih aman dan digemari. Selain itu bahan alami juga bisa didapatkan dengan lebih mudah karena berasal dari benda-benda yang umum kita temui, ditambah dengan harga nya yang mudah, cara memerahkan bibir hitam menjadi alternatif yang wajib anda coba.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (14/10/2022). Cara-cara memerahkan bibir hitam dengan menggunakan berbagai bahan alami yang aman dan mudah didapatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Memerahkan Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

1. Minum Air

Cara memerahkan bibir hitam yang pertama adalah dengan memastikan untuk minum air yang cukup. Bibir kering membuat kulit tipis pada bibir pecah-pecah dan meninggalkan bekas, apalagi jika pengelupasan yang mengikutinya membuat bibir terasa sakit atau luka.

Dalam hal menjaga bibir anda tetap lembab dan memikat, air tetap menjadi pilihan terbaik untuk anda. Minuman berwarna seperti kopi, teh, dan jus meninggalkan noda di bibir, jadi usahakan untuk menghindari mengkonsumsi minuman ini.

 

2. Buah Bit

Bit adalah makanan super yang kaya nutrisi dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk bibir anda. Iris sepotong bit dan oleskan pada bibir anda untuk meninggalkan semburat merah muda.

 

3. Minyak Almond

Banyak pelembab dan lip balm menggunakan minyak almond sebagai bahan utama dan tidak ada yang mengalahkan minyak almond yang asli. Minyak almond mengandung Vitamin E dan Vitamin B2 dalam jumlah tinggi yang membantu memulihkan dan mempertahankan kelembapan pada bibir anda dan membuatnya lebih merah.

 

4. Air Mawar

Buat pasta dengan menumbuk satu atau dua kelopak mawar. Tambahkan air mawar dan madu ke dalam pasta kelopak mawar. Aduk rata lalu oleskan pada bibir. Pasta tidak hanya melembabkan bibir anda tetapi juga membuatnya tampak berwarna alami. Ulangi rutinitas tersebut beberapa kali dalam seminggu.

3 dari 5 halaman

Cara Memerahkan Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

5. Gula

Cara memerahkan bibir hitam yang selanjutnya adalah dengan melakukan eksfoliasi gula. Tambahkan gula dan minyak almond atau mentega untuk membuat tekstur yang kental. Oleskan campuran tersebut pada bibir anda, gosok perlahan campuran tersebut untuk mengelupas kulit di bibir, mengangkat sel kulit mati, dan merangsang pembaruan kulit.

 

6. Mentimun

Mentimun tidak hanya sempurna untuk mengatasi mata bengkak tetapi juga bibir pecah-pecah. Mentimun sebagian besar terdiri dari air yang membantu menjaga bibir tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, ini adalah sumber yang kaya akan Vitamin C, yang memainkan peran kunci dalam produksi kolagen sehingga membantu membersihkan bibir dari kulit kering dan mati.

 

7. Stroberi

Stroberi yang kaya dengan vitamin C bagus untuk bibir yang indah dan merah. Untuk mendapatkan warna merah muda alami untuk bibir anda, gunakan stroberi. Caranya hancurkan satu potong stroberi. Tambahkan minyak zaitun atau madu untuk mengentalkan campuran. Oleskan di sekitar bibir anda. Diamkan selama satu jam atau semalaman.

 

8. Mint dan Madu

Campuran mint dan madu dapat menenangkan dan melembabkan bibir anda, serta menjaga bibir tetap sehat. Jus mint mencegah bibir anda menjadi gelap, menghilangkan noda pada bibir dan membuat bibir gelap halus dan kemerahan. Giling segenggam daun mint dengan 2 sdt madu hingga halus. Oleskan ke bibir Anda dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

4 dari 5 halaman

Cara Memerahkan Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

9. Jeruk dan Delima

Campuran ini membuat bibir terlihat penuh dan lembab. Jeruk mengandung vitamin C yang mencerahkan bibir gelap anda dan membuatnya tampak lebih penuh. Pigmen antosianin dalam buah delima memberikan warna merah alami pada bibir.  Campur 2 hingga 3 irisan jeruk dan beberapa biji delima menggunakan sedikit air mawar. Saring jus ke dalam nampan es dan biarkan membeku. Ambil es batu dan gosok perlahan pada bibir Anda selama 2 menit.

 

10. Minyak Zaitun

Cara memerahkan bibir hitam yang berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun adalah cara terbaik untuk mengelupas dan menutrisi bibir. Ini juga kaya akan antioksidan dan mengandung asam glikolat yang membantu melindungi kulit dari racun. Cara ini merupakan solusi sederhana untuk mendapatkan bibir merah tanpa menggunakan lipstik.

 

11. Kunyit dan Susu

Kunyit dan susu adalah obat yang sempurna untuk mengatasi pigmentasi dan perubahan warna. Lulur susu dan kunyit membantu mencerahkan bibir dan memberikan tampilan pink alami. Kunyit memiliki sifat penyembuhan dan susu adalah pelembab alami. Ambil satu sendok teh susu dingin dan campurkan sendok teh bubuk kunyit di dalamnya. Oleskan pasta ini ke bibir dan diamkan selama 5 menit. Kemudian gosok dan bilas dengan air hangat.

 

12. Shea Butter dan Madu

Shea butter dan madu sangat melembabkan dan baik untuk mengatasi bibir kasar. Memijat bibir dengan campuran ini membantu meningkatkan sirkulasi darah di bibir dan membuatnya super lembut. Shea butter kaya akan vitamin E yang menambahkan kilau bibir dan membantu mempertahankan kemerahan asli bibir. Cukup lelehkan shea butter dan tambahkan 1 sdm madu. Pijat lembut campuran ini ke bibir bersih Anda selama 3 hingga 4 menit dan biarkan semalaman.

5 dari 5 halaman

Cara Memerahkan Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

13. Lidah Buaya

Dapatkan getah lidah buaya dan oleskan langsung pada bibir. Lidah buaya tidak hanya mengembalikan kelembaban yang hilang tetapi juga membuat bibir anda lembut dan sangat mudah dicium. Jika anda seorang perokok dan sangat peduli dengan bibir gelap cobalah untuk berhenti. Nikotin membuat bibir menjadi gelap, kering, dan terbakar.

 

14. Minyak Kelapa

Cara memerahkan bibir hitam yang berikutnya adalah dengan minyak kelapa. Gunakan minyak kelapa murni dan oleskan sesuai kebutuhan sepanjang hari menggunakan ujung jari anda. Minyak kelapa memiliki asam lemak esensial yang menjaga bibir anda tetap sehat dan terhidrasi. Gunakan secara teratur setiap harinya untuk hasil maksimal.

 

15. Soda Kue

Soda kue adalah bahan dapur yang dapat membantu mengelupas dan mencerahkan bibir. Masukkan satu hingga dua sendok teh soda kue ke dalam mangkuk kecil. Tambahkan sedikit air. Oleskan pada libs dengan tindakan memijat untuk membersihkan bibir dari kulit mati. Bersihkan dan keringkan kemudian lanjutkan dengan minyak almond atau petroleum jelly untuk mengembalikan kelembaban yang hilang.

 

16. Cuka Sari Apel

Cara memerahkan bibir hitam yang terakhir adalah dengan cuka sari apel. Cukup encerkan 1 sendok teh cuka sari apel dalam 1 sendok teh air. Oleskan ke bibir anda menggunakan kapas dan bilas setelah 10-12 menit. Cuka Sari Apel bertindak sebagai agen pencerah alami dan menghilangkan pigmentasi dari bibir. Namun, jangan meninggalkannya di kulit anda terlalu lama, karena dapat merusak kulit karena keasamannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.