Sukses

Cara Buka Rekening BCA Secara Online, Lengkap dengan Informasi Produknya

Cara buka rekening bca online, bisa lewat BCA mobile juga KlikBCA.

Liputan6.com, Jakarta Cara buka rekening BCA bisa Anda lakukan secara online hanya dengan beberapa langkah yang cukup mudah. Dengan menggunakan Aplikasi BCA Mobile di mana layanan digital banking yang dihadirkan oleh PT Bank Central Asia dengan tujuan memudahkan transaksi nasabah secara personal hanya melalui smartphone yang telah terinstal aplikasi.

Cara buka rekening BCA bisa dilakukan lewat beberapa aplikasi yang tersedia, tidak hanya Mobile Banking BCA, akan tetapi Blibli, Dana juga bisa Anda manfaatkan untuk membuka rekening secara online. Akan tetapi sebelum membuka rekening, Anda perlu menyiapkan dokumen pendukung seperti KTP atau PASPOR. 

Selain cara buka rekening BCA yang mudah untuk dilakukan, sebagai calon nasabah Anda perlu mengetahui informasi produk yang ditawarkan oleh BCA, juga beberapa persyaratan pendukung. Dengan menggunakan rekening BCA, maka berbagai manfaat bisa Anda peroleh salah satunya adalah bunga yang kompetitif serta laporan bulanan yang dikirim langsung oleh pihak bank ke alamat Anda. 

Berikut ini cara buka rekening BCA yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (29/9/2022). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Informasi Produk BCA

Sebelum mengetahui cara buka rekening BCA, akan lebih baik bagi Anda untuk mengetahui secara detail tentang informasi produk BCA yang ditawarkan. Adapun informasi BCA melalui beberapa tahapan diantaranya:

- Tahapan tabungan hari depan merupakan tabungan yang memberikan kenyamanan bagi nasabah berupa kenyamanan dan hadiah. Manfaat yang bisa Anda peroleh adalah bagaimana cara seru untuk menabung.

- Tahapan Xpresi adalah tabungan yang bisa digunakan untuk anak muda yang kreatif, xpresif, dinamis dan semakin eksis. Manfaat yang bisa diperoleh adalah nasabah memiliki desain kartu yang menarik dan tentunya praktis tanpa buku. 

- Tapres merupakan jenis tabungan prestasi di mana tabungan ini, akan memberikan bunga secara kompetitif bagi nasabahnya. Manfaat yang bisa Anda peroleh dari tapres tentu bunga yang kompetitif juga laporan bulanan akan dikirim langsung ke alamat tempat tinggal Anda.

- BCA Dollar merupakan tabungan menggunakan mata uang asing seperti USD dan SGD, yang memberikan berbagai keuntungan. Manfaat jika Anda menginginkan tabungan ini adalah menabung sekaligus melakukan investasi. 

3 dari 5 halaman

Cara Buka Rekening BCA

Cara buka rekening BCA bisa dilakukan dengan mudah dan aman, melalui aplikasi BCA mobile. Adapun langkah dan tahapan buka rekening BCA adalah: 

- Anda bisa mendownload aplikasi BCA mobile pada Play Store dan App Store di handphone Anda

- Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah buka aplikasi yang mobile BCA, kemudian pilih buka rekening baru.

- Berikutnya Anda bisa klik menu M-BCA dan buka rekening, kemudian akan muncul jawabab ya atau tidak. Silahkan anda klik 'ya' kemudian lanjutkan.

- Aklan muncul produk serta jenis tabungan yang diinginkan. Anda bisa memilih produk tabungan yang diinginkan, maka perlu mengetahui informasi produk untuk melihat lebih detail. 

- Setelah itu, klik lanjutkan dan Anda akan menerima sms untuk kode akses

- Jangan lupa untuk meyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan sebelum membuka rekening. 

- Langkah berikutnya, siapakan KTP kemudian dikirim, Foto diri sendiri kemudian di kirim dan akan muncul tanda tangan. Jangan lupa untuk melengkapi semua informasi data diri, dan klik lanjut. 

- Setelah itu akan muncul jenis kartu, dan Anda bisa memilih kartu yang diinginkan.  

- Selanjutnya Anda bisa mengisi alamat email, juga pilih cabang rekening terdaftar yang selanjutnya di klik untuk mendapatkan promos. 

- Langkah selanjutnya Anda bisa melakukan riview serta konfirmasi ulang data yang telah diisi, sebelum di klik. 

- Langkah selanjutnya Anda akan melakukan video call dnegan customer service yang selanjutnya akun Anda akan diaktivasi mobile.

- Langkah terakhir, Anda bisa membuat 6 digit password, dan rekening Anda siap digunakan. 

 

4 dari 5 halaman

Cara Buka Rekening Melalui Situs KlikBCA

Adapun proses pengisian formulir melalui situs KlikBCA. Melansir dari laman resmi Bank Central Asia, KlikBCA memiliki tujuan yang tentu dapat mempermudah nasabah ketika melakukan pembukaan rekening di Kantor Cabang BCA.

- Nasabah harus datang ke kantor cabang BCA untuk melakukan pembukaan rekening.

- Setelah melakukan pengisian formulir pada situs KlikBCA, maka nasabah bisa membawa nomor referensi yang dihasilkan dari aplikasi online untuk melakukan pembukaan rekening di Kantor Cabang BCA terdekat.

- Sangat wajib dan perlu untuk nasabah agar membaca dan memahami informasi produk simpanan yang ditampilkan pada situs KlikBCA, sebelum membuka rekening di Kantor Cabang BCA.

- Jangan lupa untuk menyiapkan dokumen-dokumen saat datang ke Kantor Cabang BCA untuk melakukan pembukaan rekening.

- Siapakan bukti nomor referensi dari formulir yang telah diisi, bukti identitas diri yang masih berlaku berupa KTP/PASPOR.

- Siapkan juga resi perpanjangan dari instansi terkait (bila kartu identitas dalam proses perpanjangan), surat keterangan domisili dan dokumen pendukung lainnya

- Langkah selanjutnya Anda akan dibantu oleh customer service untuk membuka rekening BCA. 

5 dari 5 halaman

Cara Buka Rekening BCA

Selain cara buka rekening BCA lewat aplikasi mobile banking, tersedia juga beberapa aplikasi pendukung yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah Blibli. Cara buka rekening BCA online lewat Blibli juga sangat mudah dan aman, dengan mengikuti beberapa tahapan berikut. 

- Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Blibli dan lakukan pendaftaran akun.

- Jika sudah memiliki akun, maka Anda bisa klik menu “Buka Rekening” pada aplikasi Blibli

- Setelah itu, mulai pilih produk tabungan yang diinginkan, dan jangan lupa untuk masukkan nomor handphone yang belum terdaftar di BCA mobile.

- Setelah itu, Anda bisa melakukan verifikasi kode OTP yang dikirim lewat SMS ke nomor yang telah Anda cantumkan.

- Isi formulir data diri secara lengakap, juga data pendukung lainnya, di mana akan diarahkan ke browser Google Chrome (Android) atau Safari (iOS) untuk upload dokumen

- Langkah selanjutnya, lakukan video call dengan Customer Service BCA untuk pembukaan rekening selesai dan Anda akan menerima email pemberitahuan dari bank BCA. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.