Sukses

20 Cara Mendapatkan Uang dengan Mudah Melalui Platform Media Sosial

Cara mendapatkan uang dengan mudah melaui internet.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan dalam dunia kerja sekarang semakin tinggi, sehingga sebagian orang harus lebih banyak bergerak agar tetap punya penghasilan. Berbagai upaya dapat dilakukan serta banyak ide kreatif  pun bermunculan. Hanya dengan memanfaatkan teknologi yang ada, maka cara mendapatkan uang dengan mudah bisa dilakukan oleh setiap orang. 

Cara mendapatkan uang dengan mudah bisa dilakukan dengan memanfaatkan keterampilan yang kalian miliki. Cara mendapatkan uang dengan mudah sekarang tak hanya lewat pekerjaan-pekerjaan konvensional atau yang sudah ada sejak dulu. Namun dengan media platform media sosial, kamu bisa mendapatkan uang meski hanya di rumah.

Cara mendapatkan uang dengan mudah menjadi hal yang lazim di mata masyarakat. Banyak orang yang mulai membangun usaha, hanya dengan bermodal keterampilan dan keberanian, memanfaatkan media sosial untuk menggelar dagangan. Tak hanya berjualan, masih banyak model pekerjaan yang bisa kalian lakukan. 

Berikut ini cara mendapatkan uang dengan mudah yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (12/8/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah

1. Jual Minuman dan Makanan Online

Kini, sudah banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang platform jual beli makanan secara online. Jika kalian punya keterampilan meramu makanan dan minuman, coba tawarkan saja produk kalian di berbagai platform tersebut. Tanpa perlu buka kedai offline, kalian tetap punya cara mendapatkan uang dengan memanfaatkan media online.

2. Bisnis Barang Pre-Order

Barang seperti kaos, tas, sepatu, dan sebagainya bisa kalian tawarkan kepada pelanggan lewat sistem pre-order. Kalian bisa memanfaatkan ini sebagai cara mendapatkan uang dari internet dengan modal kecil karena sudah mendapat uang muka dari calon pembeli.

3. Dropshipper

Dropship juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dengan mudah. Dropship merupakan bisnis yang tidak membutuhkan banyak modal. Kalian hanya perlu membuat iklan, menarik pelanggan, dan biarkan proses pengiriman barang dilakukan secara langsung oleh produsen. Kalian tak perlu menyediakan stok, mengemas, bahkan mengirimkan produk kepada pelanggan.

4. Jual Aksesoris Handmade

Nah, ini dia bisnis kecil yang asal ditekuni bisa menjadi cara mendapatkan uang mudah. Apalagi jika kalian punya tangan ajaib yang bisa menghasilkan aksesoris yang unik dan tidak pasaran. Pamerkan hasil karya kalian serta susun strategi pemasaran menjadi semenarik mungkin untuk menarik pelanggan. Manfaatkan juga platform media online untuk menjual hasil karya yang telah dibuat. 

5. Event Organizer

Tak banyak orang yang punya kemampuan mengorganisir suatu acara, sekalipun itu merupakan acara kecil dan sederhana bagi beberapa orang. Oleh karena itu, jika kamu memiliki kemampuan, hal ini bisa menjadi peluang bagi kalian yang kreatif untuk mengemas acara tersebut. Kalian bisa menggandeng pengusaha di bidang dekorasi, ketring, hingga hiburan untuk mewujudkan acara yang terorganisir dengan baik.

3 dari 5 halaman

Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah

6. Membuka Jasa Titip

Jastip atau jasa titip bisa dilakukan untuk memberikan fasilitas kepada orang yang kesulitan berbelanja di tempat tertentu. Dengan mematok tarif pada setiap barang yang ingin dibeli kalian bisa mengantongi keuntungan yang cukup besar. Biasanya orang kesulitan berbelanja di toko online luar negeri, seperti Amazon, IndieGogo, atau Ebay karena terkendala oleh kartu kredit. Oleh karena itu, manfaatkan jasa ini untuk mendapatkan uang. 

7. Menjadi Selebgram

Selain menjadi youtuber, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan mudah ketika menjadi selebgram. Pasalnya, siapa saja seolah bisa menjadi selebgram, dan tidak peduli latar belakang, jika kalian mampu menghasilkan kualitas konten yang tinggi untuk menghimpun follower, pada saat itulah kalian berpeluang mendapat endorsement. Jangan lupa untuk terus meningkatkan engagement, agar klien terus mempercayakan produk pada kalian.

8. Menjual Karya Foto

Kalian punya stok foto yang hanya menumpuk di penyimpanan? Mengapa tidak coba jual hasil foto tersebut ke basis penyuplai foto? Kegiatan yang mungkin bersifat hobi tersebut bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet. Namun pastikan juga karya yang kamu serahkan ke basis penyuplai foto harus menarik juga memiliki nilai seni.

9. Menjadi Kontributor Media

Jika Anda memiliki kemampuan menulis yang bagus, coba beranikan diri untuk mengirimkan hasil tulisan ke sebuah media. Kini, semakin banyak media cetak maupun online yang membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi kontributor. Hal ini juga menjadi salah satu cara mendapatkan uang dengan mudah. Tidak sedikit orang bahkan tak sedikit media yang memberikan honorarium cukup tinggi untuk tulisan yang memenuhi kriteria. Anda juga bisa menawarkan jasa menulis sebagai freelancer. Terdapat situs berbentuk seperti agensi yang bisa menjembatani kalian dengan klien untuk mendapat pekerjaan lepas tersebut. 

10. Menjadi Podcaster

Saat orang lain bisa menemukan cara mendapatkan uang dari internet melalui tulisan, foto, atau gambar, kalian juga bisa menghasilkan karya dalam format audio untuk "dijual". "Penjualan". Kalian bisa mendapat sponsor untuk mendapat iklan yang disisipkan dalam perbincangan kalian. Apalagi kamu memiliki suara yang khas dengan pelafalan juga intonasi yang bagus, bisa memanfaatkan hal itu untuk mendapatkan uang. 

 

4 dari 5 halaman

Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah

11. Konten Kreator TikTok

Salah satu platform yang tidak disangka bisa menjadi sumber penghasilan adalah TikTok. Ingatkah kalian dengan Bowo TikTok yang sempat dihujat netizen karena kegemarannya membuat video singkat? Nah, fitur TikTok kini semakin beragam, kreativitas pengguna TikTok  pun makin tinggi, sehingga banyak perusahaan yang memanfaatkan platform ini sebagai cara pemasaran. Oleh karena itu, kamu juga bisa memanfaatkan platform ini menjadi salah satu konten kreator yang memiliki peluang untuk  mendapat endorsement dari klien.

12. Menjadi Blogger 

Cara mendapatkan uang dengan mudah juga bisa kalian tempuh melalui blog. Blog atau website yang sudah aktif, kamu bisa memuat berbagai hasil karya, sehingga bisa didaftarkan dalam program Google Adsense. Dengan begitu, kalian bisa mendapat penghasilan dari klik iklan yang ada blog. Program yang disebut Pay Per Click (PPC) ini memungkinkan publisher mendapat penghasilan melalui setiap klik yang dilakukan visitor.

13. Menjadi Youtuber

Selain itu, cara mendapatkan uang dengan mudah, yaitu menjadi Youtuber. Youtuber menjadi salah satu profesi impian yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Profesi ini booming dan menjadi impian banyak orang karena tampak potensial sebagai cara mendapatkan uang dari internet. Hanya dengan modall perangkat kamera dan koneksi internet, kalian bisa menjual kreativitas untuk mendapat adsense Youtube.

14. Layanan Live Streaming

Bagi kalian yang hobi main game, coba untuk memanfaatkan hobi kalian agar menghasilkan uang. Hanya dengan merekam kegiatan bermain game dan menyiarkannya secara langsung, kalian bisa mendapat hadiah dari para penonton. Kalian juga bisa membuat sistem berlanggan dalam live stream ini.

15. Membuka Toko Online

Cara mendapatkan uang dengan mudah bisa dilakukan dengan membuka toko online. Jika membuka jasa titip kurang menarik bagi kalian karena lebih suka menjual produk sendiri, cobalah untuk membuka toko online. Buat kreasi kemasan atau jasa yang kalian punya dengan semenarik mungkin untuk bisa mendapat pelanggan dan tentu saja penghasilan. Karena semakin menarik produk yang dijual, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan uang.

5 dari 5 halaman

Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah

16. Menjual Desain

Tak jauh dengan pekerja lepas sebagai penulis atau fotografer, kalian bisa juga menawarkan jasa desain pada situs jual beli desain. Untuk memperluas pasar, kalian bisa masuk ke grup desain yang ada di berbagai platform. Dengan begitu, kesempatan kalian untuk mendapat klien yang berlangganan juga akan semakin besar.

17. Menjadi Tutor Online

Cara mendapatkan uang dengan mudah, bisa dilakukan melalui tutor online. Jika kalian punya kemampuan sebagai pengajar, coba buka kelas online sesuai dengan fokus keahlian. Hal ini merupakan cara mendapatkan uang dari internet yang bisa dilakukan dengan membuat lembaga kursus atau secara pribadi. Kemampuan seperti bahasa asing, desain, menulis, juga bisa kalian ubah menjadi penghasilan dengan cara ini.

18. Mengikuti Survei Berbayar

Terdapat perusahaan survei yang memberi komisi berupa poin yang bisa diuangkan. Poin tersebut bisa kalian dapat setiap kali selesai mengisi survei. Hanya perlu menjawab pertanyaan survei yang diberikan, kalian bisa mendapatkan uang dengan mudah. 

19. Trading Saham

Meski trading saham sering dibayangkan sebagai cara mendapatkan uang dari internet, proses yang perlu kalian jalani untuk mendapat keuntungan cukup rumit. Kamu juga harus dan  perlu mengasah skill, belajar, dan terus up date dengan pengetahuan agar tidak merugi. Jika kalian melewatkan proses tersebut, keuntungan yang dibayangkan tak akan tercapai.

20. Bisnis Thrift Shop

Thrift berarti hemat dan shop berarti belanja, thrift shop bisa diartikan sebagai salah satu bisnis yang memungkinkan konsumen untuk melakukan belanja dengan hemat. Hal tersebut bisa terjadi karena produknya merupakan barang fashion bekas yang tentu saja bermerk dan sangat layak pakai. Bisnis ini jelas lebih hemat modal daripada bisnis barang baru. Bisa juga dipasarkan melalui media sosial pribadi kamu untuk mendapatkan keuntungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.