Sukses

Jimmy Lin Pemeran Kakak Boboho Alami Kecelakaan Mobil, Ini 5 Faktanya

Jimmy Lin alami kecelakaan tunggal saat berkendara dengan anaknya. Luka parah usai tabrak tiang hingga mobilnya terbakar.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari aktor dan penyanyi asal Taiwan, Jimmy Lin. Dilansir dari The Strait Times, Sabtu (23/7/2022), ia mengalami kecelakaan saat berkendara dengan anaknya yang bernama Jenson di Taoyuan, Taiwan, pada Jumat kemarin.

Menurut media Taiwan, mobil Tesla putih yang ditungganginya terbakar setelah menabrak pembatas jalan. Dalam video yang beredar, mobil itu menabrak separator jalanan yang akan menanjak. Saksi mata pun langsung bergegas memberi pertolongan, dan menarik keluar aktor 47 tahun itu dari dalam mobil.

Saksi mata juga menuturkan bahwa wajah pemeran kakak Boboho dalam film Shaolin Popey itu sudah berlumuran darah, sementara lengannya mengalami dislokasi. Saat diselamatkan, putra Jimmy Lin tak terlihat mengalami luka-luka selain memar di dada, tapi ia terlihat syok.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 5 fakta mengenai kecelakaan mobil yang dialami Jimmy Lin pemeran kakak Boboho, Sabtu (23/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Waktu kejadian

Dilansir dari The Strait Times dan Channel New Asia, Sabtu (23/7/2022) kecelakaan ini terjadi di Taoyuan, Taiwan, pada Jumat kemarin. Pemadam kebakaran setempat memberi pernyataan bahwa insiden ini terjadi pukul 10:51 jelang siang waktu setempat.

Mobil Tesla putih yang ditumpangi Jimmy Lin bersama anaknya menabrak pembatas  jalan dan kemudian mulai mengeluarkan api. Dari video yang ditampilkan The Strait Times, keduanya dibaringkan di sisi trotoar yang diteduhi pohon oleh para saksi mata.

3 dari 6 halaman

2. Dilarikan ke rumah sakit

Menurut saksi mata, wajah Jimmy Lin sudah berlumuran darah dan bahunya terlihat mengalami dislokasi. Sementara itu, putranya secara sekilas tak mengalami luka-luka. Namun, pemadam kebakaran menyebut bocah enam tahun itu mengalami memar di dada. Keduanya pun langsung dilarikan ke RS Linkou Chang Gung.

4 dari 6 halaman

3. Kondisi saat ini

Agensi Jimmy Lin langsung memberi pengumuman resmi mengenai kondisi sang artis. Jimmy Lin mengalami patah tulang di beberapa tempat, dan rumah sakit sedang melakukan pemeriksaan sebelum operasi. Mereka juga mengungkap terima kasih atas kesigapan saksi di lokasi dalam memberi pertolongan. 

"Kami ingin mengucapkan terima kasih secara tulus kepada orang-orang yang membantu menyelamatkan Tuan Lin dan putranya dari mobil. Terima kasih atas nama keluarga Jimmy Lin dan pihak perusahaan," begitu pernyataan di situs resmi sang artis, diwartakan Channel News Asia.

5 dari 6 halaman

4. Penyebabnya masih diselidiki

Sementara itu, penyebab kecelakaan masih diselidiki oleh pihak berwajib. Saat ini, belum jelas mengapa Jimmy Lin sampai menabrak pembatas jalan. Dari CCTV lalu lintas, polisi menyatakan pria 47 tahun itu tak ngebut. Tes kadar alkohol dalam darah juga menunjukkan ia tak mengomsumsi minuman keras.

6 dari 6 halaman

5. Perjalanan karier Jimmy Lin

Jimmy Lin merupakan aktor yang bersinar tahun 1990-an. Ia pernah berperan sebagai 'kakak' Boboho. Aktor 47 tahun itu mengawali karier sejak tahun 1992 yang dimana saat itu usianya masih 17 tahun. Tahun 1992 ia juga memulai debut album pertamanya Not Every Love Song has Fond Memories.

Tak hanya terjun ke dunia akting, ia juga mengepakkan sayapnya di dunia tarik suara. Sejak tahun 1992, Jimmy Lin sudah membintangi ragam judul sinetron dan layar lebar. Bahkan artis kelahiran 1974 ini sudah mengeluarkan 16 album sejak debut pertamanya 30 tahun yang lalu.

Kini, Jimmy Lin tengah fokus di dunia balap motor yang ia lakoni. Jimmy merupakan salah satu dari 10 pembalap terbaik asal China sehingga diundang untuk masuk dalam tim terkenal, Hong He. Ukir banyak prestasi sepanjang kariernya tentunya tak sedikit penggemar yang kagum dengan pencapaiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.