Sukses

103 Kata-Kata Galau Tentang Cinta yang Rumit, Relate Banget

Liputan6.com, Jakarta - Kata-kata galau tentang cinta bisa mewakili berbagai bentuk kegelisahan tentang cinta. Mereka yang memutuskan untuk jatuh cinta, pasti akan tersakiti juga. Ini karena orang yang paling dicintai, dialah yang akan paling menyakiti. Coba simak kata-kata galau tentang cinta, yang kata orang begitu rumit dijalani berikut ini.

Ada kata-kata galau tentang cinta dalam diam untuk mereka yang jatuh cinta tetapi tidak berani mengungkapkan. Kata-kata galau tentang cinta beda agama untuk mereka yang jatuh cinta tetapi terhalang keyakinan dan adat keluarga.

Kata-kata galau tentang cinta yang lucu untuk mereka yang tersakiti dan bangkit dengan menertawakan rasa sakitnya sendiri. Kata-kata galau tentang cinta segitiga untuk mereka yang menjalin hubungan cinta tak seharusnya dan kuwalahan menghadapinya. Lalu ada kata-kata galau tentang cinta bertepuk sebelah tangan untuk mereka yang jatuh cinta sendirian dan tak terbalaskan. Mana yang sedang kamu rasakan?

Berikut Liputan6.com ulas 103 kata-kata galau tentang cinta yang rumit, Selasa (19/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Galau Tentang Cinta dalam Diam

Berikut kata-kata galau tentang cinta dalam diam:

1. “Perasaan ini sangat dalam, sehingga aku memilih untuk memendam.”

2. “Lebih baik diam dengan rasa sayang daripada tersakiti oleh harapan.”

3. “Ada rasa yang kubiarkan berlalu begitu saja karena ada perasaan lain yang harus aku jaga.”

4. “Kesedihan datang karena kamu terlalu banyak memendam rasa yang seharusnya bisa kamu ungkapkan.”

5. “Selamat malam orang orang yg hanya bisa menjadi pengagum rahasia, tanpa dia tau perasaan kita gimana, tanpa dia tau diam diam kita memendam rasa.”

6. “Ini salahku yang memendam perasaan terlalu dalam. Padahal aku tahu tidak bisa memaksakan perasaan seseorang untuk membalas perasaanku.”

7. “Lantas harus bejuang seperti apa lagi? jika memendam perasaan adalah kesalahan.”

8. “Saat kamu hanya bisa memendam perasaan kepada seseorang, saat itu juga, kamu harus siap melihat dia bersama yang lain.”

9. “Karena puisi ku mampu mengutarakan rasa tanpa memendam dan tanpa takut kehilangan.”

10. “Hanya sebatas teman yang saling memendam perasaan, tanpa berani mengungkapkan dan pada akhirnya berusaha saling melupakan.”

11. "Diam yang paling tenang adalah mendoakan."

12. "Karena tak ada yang lebih tulus dari hati yang mencintai dalam perih, dan mendoakan dalam diam."

13. "Semua tak akan ada artinya jika hanya sebatas kata-kata belaka. Semua tak akan ada hasilnya jika hanya sebatas memendam rasa."

14. "Memperhatikanmu diam-diam, mendoakanmu setiap hari dan mencintaimu secara rahasia."

15. "Perasaan ini sangat dalam, sehingga aku memilih untuk memendam."

16. "Menjadi orang yang memendam rasa akan tersiksa jika tawa itu berasal dari seseorang wanita yang ia puja."

17. "Cinta terindah antara dua insan yang belum halal adalah saling mendoakan dalam diam tanpa saling mengetahui."

18. "Untuk orang sepertiku yang hanya bisa memendam perasaan, cinta hanya bisa memberikan sebuah penderitaan."

19. "Sampai detik ini setidaknya aku tau gimana rasanya mencintai dalam diam, memendam perasaan rindu sendirian."

20. "Puncak kangen paling dahsyat ketika dua orang tak saling telpon, sms, BBM, Tapi keduanya diam-diam saling mendoakan." - Sujiwo Tejo

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Galau Tentang Cinta Beda Agama

Berikut kata-kata galau tentang cinta beda agama:

1. "Ketika dua insan sepakat untuk menjadi satu, maka tidak ada penghalangan yang bisa mematahkan semangat untuk bersama."

2. "Manusia harus lebih cerdas dalam menghadapi masalah dan diiringi dengan kesabaran hati. Itulah jalan keluar yang terbaik untuk menghadapi masalah tersebut."

3. "Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah, namun tak ada yang berubah."

4. "Ada yang hanya berstatus, tapi tak saling cinta. Ada yang sudah saling cinta, tapi tak bisa bersama." - Boy Candra

5. "Melepaskan orang yang dicintai memang sungguh menyakitkan, mungkin memang tak semua yang dicintai harus dimiliki."

6. "Dunia ini memang terasa hampa tanpa cinta. Namun ketika cinta tidak lagi membuatmu bisa bersama, di situlah terasa betapa pahitnya menerima semua fakta yang ada."

7. "Biar Tuhan yang menjawab sampai kita akan bersama."

8. "Kadang Tuhan menguji manusia degan cinta beda agama, hanya untuk memastikan apakah manusia lebih mencintai penciptanya atau ciptaannya."

9. "Hanya karena kita menyembah Tuhan dengan satu huruf vokal yang berbeda. Cinta kita tak mewujud bahagia untuk kita."

10. "Tuhan memang satu, kita yang tak sama." - Peri Cinta

11. "LDR terjauh itu ketika Assalamualaikum dibalas dengan shalom."

12. "Terkadang Tuhan hanya mempertemukan bukan mempersatukan."

13. "Tolong tanyakan Tuhanmu, apakah aku yang bukan umatnya boleh mencintai hambanya?"

14. "Kamu, adalah ketidakmungkinan yang selalu aku semogakan."

15. "Mengikhlaskan artinya merelakan dia bersama siapa pun. Sebab, akhirnya aku paham. Kita dipertemukan hanya untuk menjadi teman."

16. "Itulah cinta. Kalau kita ikhlas mempersilakannya masuk ke hati, kita harus mampu menanggung segala kebahagiaan dan luka yang diakibatkan rasa itu." - Cassandra Massardi

17. "Tak selamanya cinta berjalan sesuai harapan, tak selamanya cinta berjalan dengan restu."

18. "Cinta tanpa restu bagai kapal yang terombang-ambing."

19. "Sebaik-baiknya hubungan akan terasa hampa tanpa adanya restu."

20. "Ketika kamu menggenggam restu, maka kamu akan menggenggam kebahagiaan."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Galau Tentang Cinta yang Lucu

Berikut kata-kata galau tentang cinta yang lucu:

1. "Ada yang lagi kangen tapi cuma bisa bertanya kabar diam-diam ke teman dekatnya. Ada."

2. "Mencintai tak harus memiliki, kata orang yang tidak pernah dicintai."

3. "Jatuh cinta itu musuh akal sehat."

4. "Naksir diam-diam itu komidi putar. Seakan berjalan, tapi sebenarnya tidak ke mana-mana."

5. "Jika cinta bisa membuat tai jadi rasa cokelat, cinta yang tak terbalas bisa membuat cokelat jadi rasa tai."

6. "Sering ngilang. Sering gak ada kabar. Kamu mau marah? Lha kamu siapanya dia? Bukan siapa-siapanya kan? Yaudah. Sabar."

7. "Mau siapa-siapanya atau bukan siapa-siapanya, tetap yang namanya ditinggal itu membetekan. Apalagi ninggalinnya dengan waktu yang lama."

8. "Zaman kayak gini baik aja nggak cukup."

9. "Kalau nggak patah hati, gak belajar kali."

10. "Orang yang jatuh cinta terkadang berharap pada hal yang tidak pasti."

11. "Masak itu kayak cinta, lo salah nyampur bahan makanan dikit, pasti asin rasanya."

12. "Suatu tempat baru bisa jadi istimewa kalau tetap jadi baru. Kalau udah lama, jadinya biasa aja."

13. "Kejarlah kesuksesan hingga mantanmu ngajak balikan."

14. "Sesungguhnya semakin cakep pacarmu, semakin tidak tenang hatimu.”

15. "Orang yang jatuh cinta diam-diam selalu bertingkah seperti penguntit."

16. "Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tapi tak jingga, cinta tapi tak dianggap."

17. "Mereka sedang jatuh cinta, biasanya sering berharap. Dan, mereka yang sering beharap, biasanya sering kecewa."

18. "Emang udah dimaafin kok. Tapi nggak dilupain."

19. "Setiap kali seorang jomblo melihat ke arah jalanan macet, dia bergumam pelan, Kenapa ya hatiku tak bisa seramai ini?”

20. "Tidak ada kesuksesan instan dalam hidup ini. Bahkan untuk membuat mi instan sekalipun kita harus merebus air terlebih dahulu."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Galau Tentang Cinta Segitiga

Berikut kata-kata galau tentang cinta segitiga:

1. "Sebuah hubungan cinta hanya dapat dijalani oleh dua pihak, bukan tiga atau lebih."

2. "Cinta yang sesungguhnya akan membawamu pada sosok yang kau butuhkan."

3. "Kebimbangan hati dalam memilih kerap datang mengisi hati. Pilih ia yang serius, bukan hanya sekadar singgah."

4. "Memiliki pilihan terkadang membuatmu sulit untuk memutuskan."

5. "Terlalu lama menggantungkan perasaan hanya akan membuatmu kehilangan."

6. "Tak ada hati yang ingin tersakiti. Bicarakan dengan baik agar semua lebih ikhlas dan tenang."

7. "Dalam cinta juga diperlukan sikap yang tegas. Agar tak ada hati yang salah mengartikan."

8. "Berikan kepastian agar hati merasa lebih tenang."

9. "Ikuti kata hati, karena ia memahami isi nuranimu."

10. "Jangan ragu dengan pilihanmu. Segala sesuatu yang diniatkan baik akan berakhir baik."

11. "Meski ada banyak orang lain yang lebih baik, aku nggak akan menyerah untuk menjadi yang terbaik dalam hidupmu."

12. "Aku yakin telah menemukan cinta sejatiku. Karena itu aku nggak akan melepaskanmu, apapun yang terjadi."

13. "Tidak peduli betapa beratnya cobaan yang ingin menggoyahkan hubungan kita, aku tetap mempertahankanmu dan mencintaimu."

14. "Aku akan berusaha menjaga hubungan ini, sekalipun kita harus terpisahkan samudera yang luas."

15. "Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."

16. "Dalam menunjukkan keseriusan, diperlukan perjuangan dan ketulusan dalam memberikan yang terbaik."

17. "Meski tak mudah, namun jawaban terbaik akan datang cepat atau lambat."

18. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah dia selama kamu masih memilikinya."

19. "Di dalam percintaan hanya permulaan yang menarik, itulah sebab banyak orang yang sering memulai kembali."

20. "Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Galau Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Berikut kata-kata galau tentang cinta bertepuk sebelah tangan:

1. "Jangan pergi jauh jika aku tidak bersamamu. Ku tahu aku egois tapi cintamu itu adalah aku. Jangan pernah kamu lupa, ingatlah bahwa aku di sini menantimu." - Winner, But

2. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaannya tinggal terlalu lama." - Fiersa Besari

3. "Malam ini, aku merindukanmu untuk alasan tertentu. Air mata membasahi wajahku ketika aku mengenangmu dalam hatiku." - Taeyeon, Rain

4. "Lautan hanya memisahkan daratan, bukan hati." - Munia Khan

5. "Mungkin hanya aku yang merindukanmu, meneteskan air mata, dan berharap bertemu secepatnya."

6. "Kecuekanmu membuatku sadar bahwa kamu memang tak menginginkan aku."

7. "Baik. Aku akan melupakanmu. Aku akan hidup menjadi diriku sendiri seperti setangkai bunga." - Sunmi, Gashina

8. "Tuhan jika harus aku bersabar dan bertahan, apakah akan ada akhir yang indah untukku dan dia?"

9. "Seringkali cinta tidak menyadari kedalamannya hingga saat perpisahan tiba." -Kahlil Gibran

10. "Mungkin jika tak ada jarak aku bisa mencintaimu lebih baik atau mungkin sebaliknya."

11. "Hanya berdoa yang bisa aku lakukan ketika rindu ini terlalu berat untukmu, dan aku berharap semoga kamu disana selalu baik-baik saja."

12. "Aku tidak membenci jarak, yang aku benci adalah kabarmu yang tak kunjung hadir."

13. "Jika kamu melupakanku, aku mungkin kehilangan orang yang tidak peduli padaku, tapi kamu kehilangan orang yang sangat peduli padamu."

14. "Seandainya yang disana bisa lebih mengerti bahwa cemburu dan curiga ini karena rindu, mungkin nggak setiap hari selalu bertengkar begini"

15. "Ingatlah bahwa disini ada orang yang menunggu dengan ketulusan, ketika kita dipisahkan oleh jarak."

16. "Aku nggak akan marah dengan keadaan kita yang saling berjauhan, tp yang membuat aku marah adalah sikap acuhmu itu."

17. "Selamanya rindu ini akan tetap utuh untumu, meskipiun jarak dan waktu memisahkan kita."

18. "Apa pun yang membuat Anda tersenyum, pertahankan. Apa pun yang membuat Anda sedih, tinggalkan." - Mario Teguh

19. "Jika kau tidak bahagia denganku, maka setidaknya berbahagialah tanpa diriku." Yoon Myeong Joo (Descendants of the Sun)

20. "Orang orang tidak menyadari ini, kesepian selalu dianggap remeh." - Tom Hansen (500 Days of Summer)

21. "Cinta pada yang tidak mencintai. Berharap pada yang tidak pasti. Peduli pada yang tidak peduli. Sakitnya, waktu menyesal nanti." - Raditya Dika

22. "Bagaimana mungkin kita saling jatuh cinta, namun ditakdirkan untuk tidak bersama?" - Bernard Batubara

23. "Jika aku harus memberitahumu bagaimana cara mencintaiku atau memberitahu diriku sendiri, jaga cintamu dan jaga kata katamu." - Najwa Zebian

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS