Sukses

Pemeran Bayi 'Ikatan Cinta' Mundur Usai Dibayar Cuma Rp 200 Ribu, Ini Kronologinya

Bayi Zian pemeran anak Arya Saloka dan Amanda Manopo di sinetron Ikatan Cinta pilih mundur setelah dibayar cuma Rp 200 ribu per episode.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Ikatan Cinta hingga saat ini masih menjadi tontonan yang digandrungi masyarakat. Dalam keberjalanan cerita yang sudah mencapai ratusan episode, tayangan terbaru memperlihatkan Andin (Amanda Manopo) yang baru saja melahirkan anak pertamanya dengan Aldebaran (Arya Saloka).

Bahkan saat bayi Andin yang diberi nama Askara itu lahir, namanya sampai menjadi trending topik di media sosial Twitter. Kehadiran bayi tersebut tentu membuat penonton setia Ikatan Cinta makin antusias. Diketahui, pemeran bayi Amanda Manopo yang baru 'dilahirkan' itu memiliki nama asli Zian.

Baru-baru ini, bayi Zian viral di media sosial. Bukan karena kemunculannya di layar kaca, namun karena dikabarkan mundur dari Ikatan Cinta. Hal tersebut seperti yang terunggah di laman Instagram @dunia_tv. Dalam unggahan tersebut, terdapat beberapa slide yang menerangkan kronologi hengkangnya bayi Zian dari sinetron itu.

Banyak alasan yang melatarbelakangi keputusan tersebut. Salah satunya, lantaran bayaran yang diterima tidak sesuai dengan waktu syuting hingga larut malam. Dijelaskan bahwa ibu sang bayi merasa kecewa karena hanya dibayar Rp 200 ribu per episode.

Berikut ini Liputan6.com rangkum kronologi mundurnya bayi Zian pemeran anak Arya Saloka dan Amanda Manopo di sinetron Ikatan Cinta dari laman Instagram @dunia_tv, Jumat (11/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syuting hingga tengah malam

Dalam unggahan Instagram @dunia_tv, memperlihatkan curahan hati ibu dari bayi Zian yang kecewa lantaran putranya harus melakukan syuting hingga tengah malam. Dalam sehari, proses syuting sang bayi harus menunggu lama untuk pengambilan gambar selanjutnya.

Sang ibu menjelaskan bahwa Zian belum bergabung dengan manajemen manapun. Ia hanya mengikuti seleksi bayi Andin dan dihubungi untuk segera ke lokasi syuting. Belum ada pembicaraan lebih lanjut, bayi Zian langsung take video untuk mengikuti proses syuting di mana saat itu Andin lahiran.

"Adegan mamndin lahiran otomatis Zian telanjang kan, itu ruangan ber-AC. Harus dibalur minyak telon sebadan supaya keliatan basah," tulisan dalam unggahan tersebut.

Awalnya, sang ibu berpikir ketotalitasan putranya akan terbayarkan dengan bayaran yang setimpal dengan apa yang sudah dilakukan.

 

3 dari 4 halaman

Dibayar Rp 200 ribu per episode

Sang ibu merasa kasihan melihat sang anak syuting hingga tengah malam. Apalagi saat itu belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai prosedur kerja dan bayaran. Sehari setelah syuting, ibu dari Zian pun bertanya kepada pihak yang mengurusi talent. Ia mendapat jawaban bahwa per episode putranya akan mendapat Rp 200 ribu.

"Untuk fee-nya perday 200 ribu beb. Dibayarkan 1 minggu sekali untuk saat ini," balasan dari pihak talent.

Mendapat jawaban tersebut, sang ibu akhirnya memutuskan untuk bayinya tidak melanjutkan syuting lagi di 'Ikatan Cinta'. Keputusan tersebut diambil karena berbagai pertimbangan hal yang ia dan bayinya korbankan. Seperti waktu, meninggalkan anak pertamanya dan pekerjaan sang ibu yaitu online shop yang jadi terbengkalai.

4 dari 4 halaman

Digantikan bayi lain

Dalam diskusinya dengan pihak talent, sempat pembayaran naik menjadi Rp 250 ribu. Namun sang ibu tetap dengan keputusannya untuk mundur. Ia tak tega melihat anaknya syuting sampai tengah malam dengan schedule kerja yang belum ada kejelasan.

Dengan hengkangnya Bayi Zian, posisinya kini di sinetron Ikatan Cinta telah digantikan oleh bayi lain yang diketahui bernama Raffasha. Mundurnya bayi Zian sangat disayangkan oleh sejumlah warganet. Namun, hal itu kembali lagi pada keputusan seorang ibu yang telah melahirkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.