Sukses

Uus Sebut 'Haram' Ada di Konten Atta Halilintar, Ini 5 Faktanya

Potongan video Uus yang menyebut 'haram' di konten Atta Halilintar jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Rizky Firdaus Wijaksana atau yang dikenal luas sebagai Uus kini tengah menjadi sorotan netizen. Pasalnya dalam sebuah video yang beredar di media sosial, komika satu ini membuat pernyataan mengenai 'haram' untuk membuat konten bersam dengan Atta Halilintar.

Beredarnya video ini pun membuat Uus menjadi sorotan. Bahkan, akun Instagram pribadinya terlihat ramai oleh komentar netizen. Bukan hanya kolom komentar saja yang dipenuhi komenter netizen, akan tetapi Uus juga terlihat mengunggah beberapa komentar terkait pernyataannya di Instagram Stories.

Pernyataan Uus yang menyebut jika dirinya 'haram' membuat konten bersama suami Aurel Hermansyah ini juga memdapat tanggapan dari Atta Halilintar sendiri. Tak hanya itu saja, beberapa selebriti juga terlihat ikut menuliskan tanggapan terkait video yang viral di berbagai media sosial tersebut.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait dengan kontroversi Uus yang menyatakan 'haram' membuat konten dengan Atta Halilintar, Kamis (3/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Video Lama

Video yang beredar di media sosial terkait dengan pernyataan Uus yang menyebut haram melakukan konten dengan Atta Halilintar ini sendiri merupakan potongan video lama. Pernyataan tersebut sendiri merupakan bagian dari video lamanya bersama dengan Soleh Solihun, Gilang Bhaskara, serta Boris Bokir.

Video tersebut pun merupakan video yang diunggah dalam channel YouTube 3Second TV pada Januari 2021 lalu. Video tersebut pun diketahui berjudul "SOLEH SOLIHUN DAN BORING BOKIR, ADU ROASTING DARI SOAL ATTA HALILINTAR SAMPAI AWKARIN!" dalam channel YouTube 3Second TV.

3 dari 6 halaman

2. Pilih-pilih dalam kolaborasi YouTube

Dalam video yang berjudul "SOLEH SOLIHUN DAN BORING BOKIR, ADU ROASTING DARI SOAL ATTA HALILINTAR SAMPAI AWKARIN!" tersebut, Uus juga mengakui jika dirinya tergolong pilih-pilih dalam melakukan kolaborasi YouTube.

"Ada beberapa konten yang dari awal memang sudah 'haram' buat gue untuk ada disitu. Kaya misalnya untuk berada di Atta itu udah haram banget. Kaya apapun yang terjadi, gue kayak, ngga deh" ujar Uus.

4 dari 6 halaman

3. Susah untuk menyambungkan obrolan

Uus juga menyebutkan jika pernyataannya untuk tidak melakukan kolaborasi dengan Atta sudah lama ia lontarkan. Bahkan, dirinya menyebut jika lebih baik berbicara dari sekarang sebelum terjadi.

"Ya kan dari dulu gue sudah punya statement gitu. Jadi lebih baik ngomong dari sekarang," lanjutnya.

Ia juga menjelaskan alasan mengapa dirinya tak ingin melakukan kolaborasi dengan Atta Halilintar. Menurutnya, ia belum bisa terhubung secara langsung untuk melakukan kolaborasi konten ataupun hanya mengobrol dengan Atta.

" Soalnya gue melihat tidak ada hal yang akan relate saat ngobrol sama dia" ungkapnya.

5 dari 6 halaman

4. Klarifikasi Uus

Melalui Instagram Stories pribadinya, Uus akhirnya memberikan tanggapan mengenai kata haram yang dimaksudnya. Ia menegaskan jika haram yang dimaksudkan ialah dirinya tak mungkin melakukan suatu hal tersebut bukan seperti haram yang dimaksudkan oleh banyak orang. Tak sampai disitu saja, Uus juga turut mengunggah sebuah foto dan mempersilahkan netizen menuliskan berbagai komentar di kolom komentar.

6 dari 6 halaman

5. Tanggapan Atta Halilintar

Adanya video yang menyangkutkan dirinya, Atta Halilintar pun turut memberikan tanggapan. Ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Atta pun tak begitu meladeni perkataan orang lain. Dirinya memilih fokus pada keluarga kecilnya.

"Apa ya, susah nanggapinya gimana, aku sih belum liat. Terserah orang ngomong apa yang penting sekarang aku lagi sama anak inginnya baik-baik aja sama anak sama istri. Lagi enggak ada mau apa apa sama orang," ujar Atta Halilintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.