Sukses

Viral WC Ini Dibuat Berbaris Tanpa Sekat, Bikin Warganet Melongo

Liputan6.com, Jakarta Kamar mandi merupakan salah satu fasilitas yang wajib ada di setiap rumah. Bukan hanya untuk pribadi, kamar mandi dan WC juga penting tersedia di tempat-tempat umum. Seperti di mal, pasar, kantor, sekolah dan sebagainya.

Umumnya kamar mandi atau WC umum akan dibangun disudut-sudut ruangan agar privasi tetap terjaga. Enggak hanya itu, ruangan-ruangan di dalam kamar mandi juga semaksimal mungkin untuk tertutup.  

Namun berbeda dengan WC satu ini. Lewat sebuah video yang diunggah ke TikTok ini memperlihatkan WC yang justru dibangun tanpa sekat. Uniknya, klosetnya pun dibuat berbaris bak berjamaah.

Sontak video itu pun ramai disorot warganet. Banyak yang meninggalkan komentar mereka yang lebih memilih menahan buang air kecil daripada harus memakai WC tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

WC Berbaris Tanpa Sekat

Dilansir dari akun TikTok @ziharsetiakuvht oleh Liputan6.com, Rabu (2/2/2022) menunggah video yang terlihat dua deretan toilet. Deretan kiri terdapat enam kloset yang berbaris rapi dengan jarak yang sama. Sementara sebelah kanan terdapat 5 kloset dan 1 kloset duduk dengan arah berlawanan.

"Bagaimana ini, WC berjemaah," terdengar suara sang perekam video.

Kocaknya, tidak terlihat ember maupun saluran air di dekat kloset-kloset yang berbaris rapi itu. Maka tak heran warganet yang bingung bagaimana orang yang menggunakan WC itu untuk membersihkan diri.

3 dari 3 halaman

Bikin Melongo

Meski didekat kloset tersebut tak tersedia saluran air, diujung ruangan terdapat ember serta keran. Meski begitu banyak yang tak paham dengan konsep kamar mandi ini.

Sejak diunggah Rabu (26/1/2022), video ini telah dilihat 3,5 juta kali. Video itu juga mendapat ribuan komentar dari warganet. Banyak di antara mereka merasa geli dengan desain toilet tersebut dan memilih untuk mencari WC umum lain.

Ada pula yang berkomentar jika WC itu belum selesai dalam pembangunan sehingga belum ada sekat.

"sudah tidak ada rahasia di antara kita ya haha" tulis orang awam.

"g kebayang sebau apa itu kl rame rame" tambah nrazizh.

"masa begitu sihh" timpal ash gisele.

"ini kayaknya WCnya belum jadi, masih tahap pembangunan deh" imbuh sad human.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS