Sukses

6 Trik Sederhana saat Memasak Ini Kreatif, Dapat Berikan Kemudahan

Life hack saat memasak di dapur ini patut untuk dicoba.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya menginginkan momen memasak di dapur jadi lebih mudah dan pekerjaan di dapur bisa cepat selesai. Setiap orang pun punya cara berbeda bagaimana mengatasi hal tersebut agar pekerjaan jadi lebih mudah.

Ada beragam cara unik yang bisa dilakukan untuk memudahkan pekerjaan saat di dapur. Memasak tentunya jadi mudah dan nyaman dengan menggunakan trik-trik khusus barang-barang yang tersedia di dapur.

Life hack atau trik-trik sederhana saat memasak di dapur bisa diterapkan dengan menggunakan barang-barang yang tersedia di dapur. Bahkan varang-barang untuk melakukan trik sederhana tersebut biasanya tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Adanya trik sederhana tapi punya banyak manfaat untuk memudahkan pekerjaan di dapur patut untuk dicoba. Seiring dengan perkembangan zaman, tak hanya barang dapur yang kian berkembang tetapi juga keahlian dan ide-ide kreatif.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang life hack saat memasak di dapur yang patut untuk dicoba, Selasa (16/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Trik satu ini bisa diterapkan ketika kedua sisi roti setelah dipanggang bisa tetap kering. Trik tersebut juga bisa memudahkan ketika akan mengoles selai pada roti.

3 dari 7 halaman

2. Agar telur yang diletakkan dalam wadah tidak mudah pecah, trik satu ini bisa coba diterapkan untuk mengurangi kemungkinan telur pecah.

4 dari 7 halaman

3. Jika tak memiliki loyang yang sesuai dengan adonan brownies, kertas timah bisa digunakan untuk penghalang adonannya.

5 dari 7 halaman

4. Jika ingin hasil telur ceplok jadi lebih estetik antara putih dan kuning telurnya, cara satu ini bisa dicoba.

6 dari 7 halaman

5. Sumpit bisa digunakan untuk menjaga keseimbangan tutup panci yang lebih kecil dari pancinya agar tidak terendam.

7 dari 7 halaman

6. Untuk menghilangkan bau bawang, cara unik dengan menggunakan tisu bisa dicoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.