Sukses

Gara-Gara Thread Kos Horor Jadi Viral, Pria Ini Kembali Alami Hal Menyeramkan

Setelah thread kos horor jadi viral, pria ini mengalami banyak kejadian mistis di rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu yang lalu, seorang warganet Twitter bernama Rizki alias pemilik akun @rrizkikiki, membagikan kisahnya yang mengalami kejadian mistis ketika berada di kos. Saat tengah malam, pintu kos-kosannya kerap diketuk oleh sosok misterius.

Kemudian, kisah yang dibagikannya tersebut pun viral di Twitter, bahkan YouTuber Nessie Judge pun sampai mengulas kisah Rizki. Namun, ternyata pengalaman horor yang dialami oleh Rizki ini masih terus menghantuinya bahkan sampai ia kembali ke rumah.

Kelakuan sosok mistis yang diceritakannya pun makin menjadi-jadi setelah thread yang ia bagikan di Twitter viral di kalangan warganet. Mulai dari penampakan bayangan hitam, sampai poltergeist yang memindahkan barang-barang di rumah.

Seperti apakah kisah Rizki? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (20/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alami kejadian mistis

Beberapa waktu yang lalu, Rizki membuat thread horor terkait dengan kejadian mistis yang ia alami di kostannya. Berdasarkan cerita Rizki, kostan yang ia tempati selama kurang lebih 4 tahun selama kuliah tersebut berlokasi di Yogyakarta.

Pengalaman tersebut pun ia alami setelah ia mulai tinggal sendiri. "Waktu ospek nyokap masih nemenin di kost jadi masih biasa aja belom ada gangguan lah, Nah waktu hari pertama kuliah tuh malem pertama nyokap kan udh ga nemenin nih baru nih berasa banget minta kenalan penunggunya," tulis Rizki.

Di kostan tersebut, ia melihat penampakan bayangan, adanya aktivitas poltergeist, bahkan adanya benda-benda aneh seperti jejak rambut. Kendati demikian, Rizki mengaku betah berada di kostan tersebut karena tempatnya nyaman dan asri. Selain itu, lingkungan sekitar seperti pemilik kostan serta teman-temannya sangat bersahabat.

Namun, ternyata kisah horor yang dialami Rizki tak berhenti sampai disitu saja. Setelah Rizki lulus dan kembali ke kampung halamannya, kisah horor ternyata berlanjut sampai ke rumahnya.

3 dari 3 halaman

Lanjutan kisah horor

Setelah kisah horor yang dibagikan Rizki viral, ia pun kembali membagikan kisah horor lain yang ia alami di rumah. Berdasarkan penuturan Rizki, setiap malam ia mengalami gangguan dari sosok misterius yang diduga adalah makhluk halus. 

Mulai dari penampakan bayangan hitam, kain putih yang bergerak-gerak, hingga aktivitas poltergeist yang membuat rumah menjadi kacau balau. Selain itu, Rizki juga kerap mendengar suara-suara gaib ketika sedang beraktivitas di dapur.

Berdasarkan penuturan Rizki dalam thread, ada tiga makhluk halus yang berada di rumah tersebut, yakni seorang bocah dengan badan berwarna biru, kuntilanak berwarna merah, serta seorang nenek tua yang sudah mengikutinya sejak di kostan.

Rizki juga menceritakan pengalamannya ketika sempat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tiba-tiba saja rumah pun berantakan. "Tau gak tau gak, itu rumah berantakan padahal kita tinggalin rumah dalam keadaan bersih. sampe sofa yg lumayan berat ngehalangin masuk pintu, baju2 laundry keluar, kaleng khonguan lebaran jatoh.kaya dih marah lu jelek amat sih tan," ungkap Rizki.

Rizki dan kakaknya pun menduga adanya kemungkinan maling yang membuat rumah menjadi berantakan, namun setelah mengecek CCTV ke pos satpam, tak ada seorang pun yang terekam masuk ke rumah Rizki. Kemudian, salah seorang petugas satpam yang ia datangi memiliki sedikit pengetahuan spiritual, akhirnya pun berkomunikasi dengan sosok misterius di kediaman Rizki.

"Pas balik ke pos satpam kan gw bonceng aki. jadi nanya dong siapa dan motive terselubung apa berantakin rumah, masa dia milih ga ngomong dan cuma bilang “yg berantakin bukan penunggu sini dan kamu hati2 terus ya” begitu," ungkap Rizki.

Tak lama kemudian, Rizki dan kakaknya pun menggelar acara pengajian untuk mendoakan rumah tersebut. Kemudian ia akhirnya mendapati maksud dan tujuan dari nenek yang mengikutinya dari kostan.

"Jadi selama ini gw selalu ngira kalo si nenek ini jahat, ternyata aku udh fitnah dia. selama ini dia gangguin karna dia minta tolong klo dia itu kejebak di kostan itu makanya suka gerakin barang ternyata pengen di notice," ujar Rizki.

Meski demikian, ternyata pengalaman mistis yang dialami pun masih tetap berlanjut. Seperti halnya adanya sosok yang melakukan panggilan secara misterius, hingga penampakan bayangan berwarna hitam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini