Sukses

6 Tempat Ini Paling Bau di Dunia, Bikin Enggak Betah Tinggal

Liputan6.com, Jakarta Setiap tempat di dunia paasti memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari maskot bangunan bersejarah, pemandangan alam yang indah sampai deretan kuliner yang menggugaah selera para wisatawan.

Namun rupanya, punya pemandangan yang indah tak menjamin suasana di tempat itu ramah lingkungan. Bahkan beberapa tempat di dunia ini disebut-sebut sebagai tempat paling bau.

Meski nama tempat ini begitu terkenal sebagai lokasi wisata, nyatanya tempat tersebut punya aroma udara yang bikin enggak betah berlama-lama tinggal di sana. Aroma tidak sedap ini bisa datang dari berbagai macam sumber. Seperti rempah-rempah, sampah, buah yang dijual di sekitaran jalan, polusi, dan lain-lain.

Penasarankan apa saja? Berikut ini Liputan6.com rangkum, 6 tempat paling bau di dunia dilansir dari berbagai sumber, Kamis (15/7/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Rotorua di Selandia Baru menjadi tempat dengan aroma sulfur yang begitu menyengat. Meski kolam belerang ini begitu indah, tapi aroma di sekitarnya cukup mengganggu wisatawan.

3 dari 7 halaman

2. Bau rempah-rempah di udara Kota Mumbai, India disebut-sebut sebagai ciri khas kota ini. Namun bagi yang tak biasa, bau udara ini cukup mengusik.

4 dari 7 halaman

3. Meski menjadi tempat yang banyak dikunjungi turis dunia, Los Angeles masuk dalam tempat terbau. Kota ini memiliki polusi yang tinggi, bau got sampah hingga keringat orang yang banyak berkunjung ke sini.

5 dari 7 halaman

4. Cukup sepi dari turis, York di Inggris ini memiliki aroma coklat yang menyengat. Hal itu karena lokasi tersebut dekat dengan Nestle Rowntree, pabrik coklat terbesar di Inggris.

6 dari 7 halaman

5. Hampir seluruh penjuru Kota Bangkok disebut-sebut memiliki aroma seperti durian. Bagi yang tak menyukainya pasti pusing dengan udara panas di kota metropolitan ini.

7 dari 7 halaman

6. Fez di Maroko ini menyandang gelar kota beraroma tidak sedap karena produksi barang-barang kulitnya. Bau kulit yang dijemur di bawah terik sinar matahari ini bisa menyengat indra penciumanmu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS