Sukses

Gampang Insecure, 5 Zodiak Ini Sering Merasa Tak Percaya Diri

Sederet zodiak ini menjadi insecure dan kurang percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang biasanya pernah merasa insecure pada dirinya. Perasaan yang dapat membuat seseorang merasa takut, gelisah, malu dan tidak percaya diri. Perasaan tersebut tentu membuat tidak nyaman dan dapat merusak suasana hati orang yang mengalaminya.

Namun ada pula orang-orang yang jarang merasa insecure. Orang-orang ini tidak mudah merasa minder. Orang yang jarang insecure biasanya mampu menunjukkan kepercayaan dirinya dalam berbagai situasi dan kondisi.

Berbeda halnya dengan pemilik beberapa zodiak ini. Orang dengan beberapa zodiak ini gampang merasa insecure. Oleh karena itu ia sering merasa tidak percaya diri. Tak jarang ia merasa gugup dan ragu ketika berhadapan dengan orang lain maupun saat mengerjakan sesuatu.

Apakah kamu termasuk di antaranya? Berikut 5 zodiak yang gampang insecure dan sering merasa tak percaya diri, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (20/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Virgo

Seorang Virgo melihat standar yang tinggi pada semua orang. Namun ia merasa bahwa dirinya tak sesuai dengan standar tersebut. Virgo merasa dirinya tak sesempurna orang lain sehingga menjadi insecure dan kurang percaya diri.

Rasa insecure itu membuat zodiak ini sering menjadi cemas, berpikir negatif dan pesimis akan dirinya. Terkadang Virgo merasa gagal dan kecewa pada dirinya sendiri.

3 dari 6 halaman

2. Cancer

Pemilik zodiak Cancer cenderung memiliki mood yang mudah berubah-ubah. Ia juga bisa menjadi sangat tertutup. Sifatnya itu sering membuat dirinya merasa insecure.

Cancer sangat mudah terpengaruh dengan perkataan orang lain. Ketika ia dikritik oleh seseorang, Cancer dapat dengan mudah merasa tak percaya diri dan menganggap dirinya tak berguna.

4 dari 6 halaman

3. Libra

Pemilik zodiak Libra cenderung menyimpan rasa tak percaya dirinya dan tak menunjukannya secara langsung kepada orang lain. Ia lebih memilih mengkoreksi dirinya sendiri. Namun hal itu justru sering membuatnya semakin tak percaya diri.

Libra jadi mudah insecure. Zodiak ini juga kerap menaruh harapan terlalu tinggi kepada orang lain, sehingga ketika kecewa ia jadi merasa telah melakukan hal yang bodoh.

5 dari 6 halaman

4. Pisces

Pemilik zodiak Pisces dikenal sebagai orang yang sensitif. Sifatnya itu membuat dirinya jadi mudah insecure. Pisces sering merasa tak percaya diri ketika berada pada lingkungannya.

Mirip dengan Cancer, zodiak ini cenderung mengingat perkataan orang lain terhadapnya. Hal itu membuat Pisces sering terbayang akan kata-kata tidak enak yang pernah ia terima.

6 dari 6 halaman

5. Capricorn

Pemilik zodiak Capricorn cenderung menutupi rasa tak percaya dirinya. Zodiak ini tak ingin orang lain melihat jika ia adalah orang yang lemah. Capricorn adalah pribadi yang cenderung mudah insecure.

Capricorn berusaha meningkatkan rasa percaya dirinya. Namun justru rasa tak percaya dirinya jadi semakin menguasainya. Capricorn tak mudah menyerah, ia akan berusaha keluar dari situasi tersebut dan memulihkan rasa percaya dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.