Sukses

Terungkap! Ini Alasan Kucing Menjilati Tubuhnya

Kucing akan menjilat tubuhnya ketika mereka merasakan gatal atau nyeri.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas kucing yang menjilati tubuhnya sering banget kita lihat. Bahkan ini adalah hal yang wajar. Tapi pernah nggak sih kalian bertanya-tanya, alasan kucing lucu ini menjilati tubuhnya?

Jawaban orang awam terbanyak, aktivitas kucing yang menjilati tubuhnya merupakan kegiatan bersih-bersih diri. Ini nggak salah. Tapi ada alasan lain mengapa kucing melakukan hal itu.

Dikutip laman Vet Cornell, Pamela Perry, DVM, seorang dokter dari Animal Behavior Clinic di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Cornell mengatakan bahwa kucing menghabiskan 30-50 persen hari mereka untuk merawat diri.

Selain itu, Spesialis bersertifikat di bidang dermatologi dan profesor dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Cornell, William Miller mengungkapkan bahwa kucing akan menjilat tubuhnya ketika mereka merasakan gatal atau nyeri.

Jika nyeri adalah masalahnya, mereka akan fokus menjilati di area yang nyeri. Begitu pula dengna penyakit gatal-gatal.

"Area yang dijilati dapat memberikan petunjuk mengenai penyebabnya, apakah ada parasit atau infeksi kutu. Jika alergi makanan, kucing sering menjilati bagian punggung, perut, dan area tubuh lainnya," katanya.

Nah menariknya lagi, aktivitas menjilat bagian tubuh merupakan perawatannya untuk menghindari stres. Yup, tindakan menjilati berulang kali kemungkinan besar melibatkan komponen kesenangan penghilang stres.

Namun terlepas dari aktivitas tersebut, agar kucing nggak gampang stres, kamu juga perlu mengajaknya bermain. Kucing suka banget sama yang namanya interaksi.

Untuk mendukung aktivitas fisiknya saat berinteraksi, pastikan kucingmu selalu sehat ya. Oleh karena itu, cobalah untuk memberikan asupan makanan yang tinggi protein dan karbohidrat kompleks.

Kucing dewasa, berikan Muezza. Ini merupakan brand makanan kucing yang terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucinguntuk menjaga kesehatannya. 

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. 

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia. 

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.