Sukses

Viral Rumah Dokter Anak di Jogja Berbentuk Kastil, Bak Disneyland

Memiliki desain rumah yang unik, Dokter ini membuat anak-anak yang datang jadi betah berkunjung.

Liputan6.com, Jakarta Setiap anak-anak biasanya merasa takut dengan hal yang menurutnya asing. Misalkan saja pergi ke dokter, karena tidak terbiasa, anak bisa jadi takut karena mengalami situasi yang menegangkan saat bertemu dengan dokter.

Maka dari itu, di situlah peran dokter anak untuk berkreasi agar anak-anak bisa lebih nyaman ketika berkunjung. Misalkan dengan memberikan pernak-pernik kartun dan lain sebagainya.

Hal ini pun nampak di lokasi praktek dokter Ade Indisari. Kediaman dari dokter anak asal Yogyakarta ini baru-baru ini viral karena memiliki desain yang unik bak Disneyland sehingga membuat anak-anak menjadi lebih betah.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (6/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumah bak taman bermain

@reisa_nurma

harus pada tau sih ini...

♬ She Share Story (for Vlog) - 山口夕依

 

Dalam video singkat unggahan warganet TikTok @Reisa_Nurma, kediaman sekaligus tempat praktek dr. Ade Indisari yang nampak bak Disneyland. Bahkan, pakaian yang digunakan oleh dokter maupun suster yang bertugas pun memiliki corak kartun. 

Di rumah yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta ini, dr. Ade Indisari memiliki desain rumah bak istana dalam cerita dongeng. Di halaman rumahnya pun disediakan playground untuk anak-anak agar betah berkunjung selama vaksin ataupun periksa kesehatan.

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

Video yang diunggah oleh warganet @Reisa_Nurma ini pun akhirnya viral di kalangan warganet. Banyak ibu-ibu muda yang lantas merasa tertarik untuk membawa anak-anaknya untuk periksa ke tempat tersebut.

"Yaampun lucu banget, kayak rumah-rumah yang di telenovela jaman dulu," tulis akun @cangcvt

"Kayaknya dokternya sayang anak banget yaaa," tulis akun @Eicihornia12

"Gua tiap hari lewat depan rumahnya wkwk tapi gatau kalo ini rumah dokter anak," tulis akun @asdrifa

"Yaampun kirain ini di luar negeri, jadi pengen bawa anak kesitu," tulis @Nandita22

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.