Sukses

Sempat Diisukan Positif, Helmi Hasan Dinyatakan Negatif Covid-19 Usai Jalani Tes Swab

Helmi Hasan dinyatakan negatif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia hingga kini masih melawan virus Corona Covid-19. Tak hanya masyarakat baisa saja yang terjangkit, namun sederet tokoh publik juga turut menjadi pasien virus pandemi tersebut. Seperti yang baru-baru ini ramai diperbincangkan, yaitu Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan sempat diperbincangkan soal kondisi kesehatannya yang terpapar virus Corona Covid-19. Wali Kota dua periode kelahiran 1979 ini ramai diperbincangkan jika ia positif terjangkit Corona Covid-19.

Namanya disebut positif Covid-19 yang dirilis resmi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni pada Selasa (1/9/2020). Helmi Hasan dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan laboratorium reaksi berantai polimerase (PCR) di Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu.

"Iya kan sudah tertebak dari kemarin, jadi kemarin kita sudah rilis secara resmi bahwa ada salah satu pimpinan kita yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni di Bengkulu, Selasa (1/9/2020) dilansir dari Antaranews oleh Liputan6.com, Rabu (2/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Negatif Usai Jalani Tes Swab di Jakarta

Setelah diisukan positif Covid-19, Wali Kota dua periode ini kemudian mengikut test swab di Jakarta. Helmi Hasan mengirimkan hasil tes usap yang dia lakukan di Laboratorium Mayapada Hospital Jakarta.

Dalam hasil tes tersebut, Helmi Hasan dinyatakan negatif dari Covid-19. Isi surat hasil Laboratorium Mayapada Hospital tersebut dijelaskan bahwa Helmi Hasan menjalani tes pada Selasa (1/9/2020) kemarin. Dokter pengirimnya atas nama Betha Arieshanty.

3 dari 3 halaman

Tak Tunjukkan Gejala

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Helmi Hasan tak menunjukkan gejala demam, batuk, atau sesak napas meski sempat dinyatakan positif Corona. Ia melanjutkan jika Wali Kota Bengkulu itu memang memilik riwayat perjalanan ke Jakarta.

"Tidak ada gejala dan kondisinya baik, kasus seperti ini memang banyak dan hampir 80 persen kasus di Bengkulu itu tidak memiliki gejala, jadi tidak perlu dirawat cukup isolasi mandiri," paparnya.

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi memastikan kesehatan Helmi Hasan saat ini dalam kondisi baik dan bahkan Helmi berencana mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Bengkulu dalam pilkada mendatang di KPU Provinsi Bengkulu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini