Sukses

6 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Kopi Favoritnya

Liputan6.com, Jakarta Kopi adalah salah satu minuman favorit bagi banyak orang. Selain rasanya yang nikmat, meminum kopi juga dipercaya dapat membantu menghilangkan kantuk dan meningkatkan mood. Banyak orang yang memulai harinya dengan secangkir kopi, meminumnya saat bekerja, bahkan ada pula yang menjadikannya sebagai teman begadang.

Maka dari itu tidak heran jika kopi sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat. Seiring perkembangan zaman, cara penyajian kopi semakin berkembang. Bahkan kini minuman kopi memiliki varian yang sangat beragam, sehingga penikmat kopi dapat lebih leluasa menentukan jenis kopi mana yang menjadi favorit baginya.

Uniknya, kepribadian seseorang ternyata dapat dilihat dari jenis kopi favoritnya. Hal itu terlihat dari cita rasa kopi yang dinikmati, seperti rasa pahit, manis, segar dan sebagainya. Selain itu juga dilihat dari cara penyajiannya yang sederhana, mewah, unik dan masih banyak lagi. Bahkan telah dilakukan beberapa penelitian mengenai hal tersebut.

Penasaran seperti apa kepribadian jika dilihat dari kopi favoritmu? Berikut 6 kepribadian seseorang berdasarkan kopi favoritnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (23/6/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Kopi Hitam

Seseorang yang suka menikmati secangkir kopi hitam menandakan bahwa ia memiliki sifat keras kepala, berterus terang dan apa adanya. Kebanyakan dari penikmat kopi hitam adalah pekerja keras, pendiam dan sedikit murung. Ia juga orang yang sederhana sesuai dengan penyajian kopi hitam.

Meski demikian, orang yang suka mengonsumsi kopi hitam juga tegas dalam menentukan pilihan. Sebisa mungkin ia akan menghindari pilihan yang berpotensi mengundang konflik.

3 dari 7 halaman

2. Espresso

Seseorang yang gemar menikmati espresso, tandanya ia merupakan pemimpin yang baik dan sangat tegas. Tercermin dari rasa espresso yang pahit dan tajam, ia adalah seorang pekerja keras, namun juga suka bersenang-senang setelah menyelesaikan tugasnya.

Orang yang suka minum espresso biasanya adalah sosok bertanggung jawab dan mampu menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik. Akibat kepribadiannya itu, ia kerap menjadi panutan bagi banyak orang.

4 dari 7 halaman

3. Latte

Orang yang suka meminum kopi latte, biasanya kesulitan mengambil keputusan. Ia memiliki kepribadian yang santai, senang berimajinasi, dan tidak terburu-buru dalam melakukan tugasnya.

Penikmat kopi latte menganggap kenyamanan adalah hal utama dalam hidupnya. Tidak heran jika ia gemar menghabiskan waktu liburnya di tempat yang nyaman dengan bersantai. Hal itu tercermin dari rasa lalte yang lembut dan membuat nyaman.

5 dari 7 halaman

4. Cappuccino

Orang yang gemar minum kopi cappuccino mempunyai gaya yang mewah. Ia selalu mengikuti perkembangan tren di masyarakat. Meski suka kemewahan, ia bukanlah orang yang sombong. Justru sebaliknya ia sangat ramah dan kreatif dalam mengerjakan apapun.

Kepribadiannya itu membuat ia memiliki banyak teman dan pergaulan yang luas. Tidak seperti kebanyakan orang, penikmat cappuccino tidak suka bercanda dengan kasar, ia lebih suka gaya mengobrol yang classy dan berkelas.

6 dari 7 halaman

5. Frappucino

Orang yang suka minum frappuccino merupakan pribadi yang suka tantangan. Ia lebih suka melakukan hal-hal yang spontan dan tidak direncanakan sebelumnya. Akibat kepribadiannya itu, ia menjadi sisok yang riang, menyenangkan dan dapat menebarkan energi positif di lingkungannya.

7 dari 7 halaman

6. Kopi Instan

Kopi ini menjadi salah satu yang paling sering dikonsumsi. Karena praktis dalam penyajiannya serta harga yang terjangkau, membuat kopi saset kerap menjadi pilihan di saat sibuk. Penikmat kopi saset merupakan sosok yang dapat menentukan prioritas dalam hidup dengan baik. Tidak hanya itu, ia juga dapat melakukan multitasking, dan mampu mengatur keuangan dengan baik.

Hal itu dapat dilihat dari kepraktisan kopi saset sehingga sangat cocok bagi orang-orang yang memiliki banyak kegiatan dan harus multitasking. Serta harganya yang relatif terjangkau dari kopi di kedai sehingga penikmatnya dapat lebih berhemat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS