Sukses

6 Tangga di Dunia Ini Punya Desain Unik, Detailnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Tangga menjadi salah satu pelengkap desain saat pembuatan rumah bertingkat. Tangga merupakan sebuah konstruksi yang dirancang untuk menghubungi dua tingkat vertikal yang memiliki jarak satu sama lain. Konstruksi ini sudah ada sejak zaman dulu terbukti dari banyaknya bangunan kuno atau pra-sejarah yang sudah menggunakan tangga. 

Seiring berjalannya waktu, para ahli kontruksi maupun ahli arsitektur mulai mencoba membuat desain tangga-tangga yang unik. Beberapa negara di dunia terdapat desain tangga yang unik bahkan mencengangkan. Jika biasanya tangga hanya memiliki belasan step, berikut ini ada tangga yang punya ribuan steps hingga bentuknya yang unik.

Berikut dirangkum dari Brainberries oleh Liputan6.com, Selasa (23/7/2019) 6 tangga di beberapa negara di dunia yang  punya desain unik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Ini adalah desain tangga Sprinkenhof Spiral Staircase di Jerman.

3 dari 7 halaman

Desain tangga di perpustakaan ini keren banget kan? Lokasinya berada di Livraria Lello, Porto, Portugal.

4 dari 7 halaman

Tangga 16th Avenue Tiled Steps, California ini adalah tangga mozaik tertinggi di dunia lho. Ada lebih dari 77.000 ubin kerajinan tangan yang menghiasi tangga ini.

5 dari 7 halaman

Tangga warna-warni juga ada di Malaysia nih. Lokasinya di Batu Caves yang mengarah ke kuil Hindu di dalam gua tersebut.

6 dari 7 halaman

Meski tak mengantarkan ke suatu tempat, tangga ini tetap termasuk dalam tangga yang unik. Tangga unik ini bisa ditemui di Umschreibung, Jerman.

7 dari 7 halaman

Tangga dengan tanaman yang berada di tengahnya ini bisa ditemui di Tangga Santa Maria del Monte, Sisilia, Italia. Lokasi ini biasanya dijadikan latar belakang untuk festival bunga dan cahaya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS