Sukses

Tips Agar Wajah Tidak Terlihat Tembam

Ada cara menyiasati wajah agar tidak tembam atau terlihat lebih ramping. Yuk baca tips berikut ini.

Untuk yang kurang percaya diri dengan wajah tembam atau kurang ramping jangan panik dulu. Karena ada cara untuk menyiasatinya.

Dikutip dari Womansday, Senin (10/2/2014) ada tiga cara untuk membuat wajah tidak tembam dan terlihat lebih ramping.

1. Menggunakan anting panjang

Untuk menyamarkan wajah yang gemuk atau bulat, gunakan anting yang panjang sehingga wajah tampak ramping.

"Pilih anting yang menarik pandangan orang lain, pilih anting panjang untuk menghasilkan penyamaran wajah terlihat ramping," kata Penulis How to Look Expensive tentang Rahasia Kecantikan, Andrea Pomerantz Lustig.

2. Pilih warna gelap untuk rambut

Jika inging mewarnai rambut, coba pikir terlebih dahulu. Menurut Ahli Kecantikan dan Rambut, Philip B. warna terang dapat membuat wajah menjadi agak gemuk.

"Pilih warna gelap untuk membuat wajah tampak ramping dan bercahaya," kata Philip.

3. Jangan membuat sasakan terlalu tinggi

Terkadang wanita suka dengan sasakan tinggi atau poni yang dijepit ke belakang. Hal ini dapat membuat wajah semakin bulat atau tidak ramping.

"Jauhkan rambut lebih tinggi atau bervolume di bagian puncak kepala. Rambut harus melewati bahu agar wajah tampak lebih ramping," kata Artistik sebuah Brand Perawatan Rambut, Robb Dubre. (Mia/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini