Sukses

Wanita Lebih Cepat Mati Karena Serangan Jantung Dibanding Pria

Meskipun penyakit jantung lebih sering menyerang laki-laki, namun wanita memiliki risiko meninggal lebih tinggi karena penyakit.

Meskipun penyakit jantung lebih sering menyerang laki-laki, namun wanita memiliki risiko meninggal lebih tinggi karena penyakit ini.

Seperti dialnsir Womenshealthmag, Senin (3/2/2014) bahwa American Heart Association (AHA) dan Weekend Today belum lama ini melakukan jajak pendapat. Hasilnya, sekitar 40 persen wanita kurang memperhatikan kesehatan jantungnya.

"Ini menakutkan, mengingat satu dari empat wanita akan meninggal akibat penyakit-penyakit kardiovaskular. Belum lagi penyakit ini berisiko seumur hidup dan hampir tiga kali lipat wanita rentan terkena kanker payudara," tulis laporan tersebut.

Melihat hal tersebut, AHA mengeluarkan pedoman baru pada bulan November yang mendorong wanita pada khususnya untuk mengisi hari-harinya dengan mengonsumsi biji-bijian , berkeringat selama setidaknya 40 menit sekali seminggu dan rutin mengecek kolesterol.

Sementara itu, cardiologist dan penasihat bidang jantung Sharonne N. Hayes, M.D., dari Mayo Clinic mengatakan bahwa gaya hidup sehat bukan hanya menjaga jantung tetap sehat, tapi menjaga kulit agar lebih bagus, otak lebih tajam, tingkat energi yang lebih tinggi dan kesuburan yang lebih baik.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.