Sukses

5 Bahan Penghilang Warna Hitam di Ketiak

Ketiak dengan warna gelap membuat seseorang tdiak percaya diri, ada bahan alami untuk menghilangkannya diantaranya kunyit dan mawar.

Lipatan ketiak yang menghitam bisa membuat perempuan tidak percaya diri saat menggunakan baju tanpa lengan. Menurut American Osteopathic College of Dermatology kondisi kulit ketiak menghitam diakibatkan hiperpigmentasi.

Untung, ada bahan alami yang bisa dijadikan senjata. Seperti dikutip dari Boldsky, Kamis (15/1/2014) berikut bahan alami penghilang ketiak hitam.

1. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya dapat dijadikan bahan penghilang warna kulit yang menghitam di ketiak. Potong lidah buaya, kemudian gel yang ada di dalamnya oleskan ke ketiak kemudian berikan pijatan lembut selama satu jam kemudian bilas. Lakukan hal tersebut dua hari satu kali.

2. Lemon

Lemon dapat membantu menyingkirkan kulit gelap pada lipatan kulit ketiak. Potong lemon segar dan pijatkan di ketiak dengan gerakan melingkar secara lembut. Untuk kulit sensitif sebaiknya mencari bahan lain, karena lemon dapat membakar kulit sensitif sehingga menyebabkan gatal-gatal.

3. Mawar

Gunakan kelopak mawar segar pada untuk menghilangkan warna gelap pada ketiak. Sari dari mawar tersebut dapat digunakan sebagai bahan untuk pemijatan lembut, lakukan sleama satu jam kemudian bilas.

4. Kunyit

Salah satu bumbu dapur ini dapat membuat warna hitam pada ketiak memudar. Kunyit dapat digunakan untuk kulit sensitif.

5. Kayu Manis

Rempah-rempah yang satu ini juga dapat dijadikan sebagai bahan penghilang warna gelap pada ketiak. Bubuk kayu manis dan campuran susu dapat dijadikan sebagai masker. Biarkan hingga kering kemudian bersihkan dengan kapas basah.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

Manfaat Vitamin E, dari Pengencer Darah sampai Antipikun
Manfaat Vitamin E untuk Kesuburan Pria dan Wanita
9 Kesalahan Saat Perawatan Kulit Wajah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini