Sukses

Mau Langsing Tanpa Diet? Bisa Kok Dengan Cara Ini

Bingung dengan banyaknya jenis diet? Jika Anda ingin menurunkan badan tanpa diet bisa kok. Lakukan saja hal berikut ini

Bingung dengan banyaknya jenis diet? Jika Anda ingin menurunkan badan tanpa diet bisa kok. Lakukan saja hal berikut ini, seperti ditulis WebMD, Selasa (10/9/2013) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman



1. Mengatur waktu Makanan Anda

Atur waktu makan dan makanlah dengan perlahan. Selain baik untuk pencernaan, makan dengan lambat adalah salah satu trik untuk melangsingkan tubuh tanpa diet yang rumit. Menikmati setiap gigitan dan membuatnya bertahan di mulut juga bisa menbantu penyerapan makanan di tubuh lebih baik.
3 dari 12 halaman



2. Banyak tidur

Menurut peneliti dari University of Michigan, ketika memiliki waktu, biasanya orang akan mengemil. Padahal jika Anda memiliki waktu lebih, sebaiknya Anda tidur, karena tidur dapat memotong kalori sebesar 6 persen. Hasil akan bervariasi untuk setiap orang tapi tidur dapat membantu mengurangi nafsu makan.
4 dari 12 halaman



3. Makan sayur

Makan lebih banyak buah dan sayuran adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat dan air yang tinggi bisa membantu Anda mendapatkan lebih sedikit kalori. Sayuran boleh dimasak tanpa ditambahkan lemak.
5 dari 12 halaman



4. Makan sup

Makanlah sup dengan kaldu rendah sodium, tambahkan sayuran segar. Dan waspadalah terhadap sup krim, karena makanan ini tinggi lemak dan kalori .
6 dari 12 halaman



5. Gantung pakaian lama Anda ketika masih kurus

Menggantung gaun, rok , atau bahkan jeans ketika Anda masih kurus, bisa jadi trik langsing dalam waktu yang relatif singkat.
7 dari 12 halaman



6. Ganti minuman manis dengan minum air putih

Ganti satu minuman bergula seperti soda dengan air atau soda nol kalori dan Anda akan mengurangi setidaknya 10 sendok teh gula. baiknya lagi ganti setiap minuman Anda dengan air mineral.

Atau jika Anda ingin minuman dengan rasa menyenangkan, campurkan air biasa dan tambahkan lemon, mint dan stroberi pada minuman Anda.
8 dari 12 halaman



7. Minum teh hijau

Minum teh hijau juga dapat menjadi strategi penurunan berat badan yang baik. Beberapa studi menunjukkan bahwa hal itu bisa mendongkrak mesin pembakar kalori melalui aksi phytochemical yang disebut catechin. Walaupun efek penurunan agak lama, tapi setidaknya Anda akan mendapatkan minuman menyegarkan tanpa kalori.
9 dari 12 halaman



8. Makan di Rumah

Makan makanan rumahan menurut sebuah survei Consumer Reports adalah cara efektif menurunkan berat badan. Peneliti percaya, makanan yang diolah sendiri kualitasnya lebih baik.
10 dari 12 halaman



9. Makan permen karet

Daripada membuat makan malam setelah bekerja, menonton TV, atau membuka internet, permen karet adalah cara efektif menunda lapar.
11 dari 12 halaman



10. Makan dengan menggunakan piring yang kecil

Dalam penelitian Brian Wansink Cornell, PhD, ditemukan bahwa orang yang makan di piring atau mangkuk kecil dapat memangkas 100-200 kalori per hari, dan ini berarti ia telah menghilangkan 10-20 kilogram dalam setahun.
12 dari 12 halaman



11. Cobalah salah satu dari kegiatan ini :
  1. Berjalan sekitar 20 menit
  2. Berkebun atau menanam bunga selama 20 menit
  3. Memotong rumput selama 20 menit
  4. membersihkan rumah selama 30 menit
  5. Jogging selama 10 menit

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini