Sukses

Menkes Budi Gunadi Sadikin Apresiasi Bantuan Arab Saudi untuk Operasi Jantung di RSUP Adam Malik

Arab Saudi Berikan Bantuan Operasi Jantung di RS Adam Malik

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Umum Pusat atau RSUP Adam Malik di Medan, Sumatera Utara, bekerja sama dengan King Salman (KS) Relief dan Muslim World League dari Arab Saudi untuk melakukan kegiatan sosial operasi jantung.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin, mengapresiasi bantuan dari Arab Saudi yang sangat membantu dalam pelaksanaan operasi jantung di RSUP Adam Malik. "Muslim World League dan King Salman Relief sangat membantu RS Adam Malik untuk melakukan operasi jantung," ujar Menkes Budi dikutip dari Sehat Negeriku pada Minggu, 26 Mei 2024.

KS Relief menjalankan program bantuan medis kemanusiaan dengan melakukan operasi jantung di Kota Medan. Pasien yang menjalani operasi jantung melalui kerja sama ini tidak perlu mengeluarkan biaya karena sudah ditanggung BPJS Kesehatan.

Kegiatan sosial operasi jantung ini berlangsung dalam tiga periode; periode pertama sampai 27 Mei 2024, periode kedua pada 2-9 Juni 2024, dan periode ketiga pada 25 Juni sampai 1 Juli 2024.

Setiap periode melibatkan tenaga medis ahli dari Arab Saudi yang akan melakukan operasi terhadap 15-20 pasien.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah, menegaskan, Kedutaan Arab Saudi terbuka untuk pelaksanaan program operasi jantung ini dan siap memberikan fasilitas kemudahan bagi kelancaran kegiatan tersebut.

Arab Saudi melalui KS Relief berkomitmen untuk terus memberikan bantuan di berbagai sektor kemanusiaan, termasuk kesehatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini