Sukses

Melisha dan Melitha Sidabutar Lahir hingga Meninggal Dunia Sama-Sama di Tanggal 8, Netizen: Selamat Bertemu di Surga

Melitha Sidabutar Meninggal Dunia pada 8 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi rohani, Melitha Sidabutar, meninggal pada Senin, 8 April 2024. Sang kakak, Ronald Sidabutar, mengungkapkan bahwa Melitha Sidabutar meninggal dunia akibat gagal jantung, sesuai dengan diagnosa dokter. Ronald menyatakan, "Untuk diagnosa dokter itu gagal jantung. Itu dari dokter."

Kehilangan sosok Melitha Sidabutar yang berpulang pada usia yang begitu muda, 23 tahun, tidak hanya dirasakan oleh keluarga, kekasih, dan sahabatnya, tapi juga oleh para penggemar yang terinspirasi oleh bakat dan dedikasinya dalam dunia musik.

Kabar meninggalnya Melitha Sidabutar telah menggetarkan netizen, yang kemudian membuat mereka merinding sekaligus takjub ketika mengetahui bahwa kepergiannya juga terjadi pada tanggal 8, mirip dengan kembarannya, Melisha Sidabutar.

Melisha meninggal dunia pada 8 Desember 2022 karena pembengkakan jantung pada umur 19 tahun.

Tidak hanya kebetulan tanggal kepergian yang sama, Melisha dan Melitha Sidabutar juga lahir pada tanggal 8 Januari 2001.

Saat mengikuti audisi ajang pencarian bakat, Melisha pernah menyampaikan kepada Rossa, Judika, dan Ari Lasso bahwa mereka adalah kembar yang terpisah oleh waktu hanya dua menit.

"Lahir di tanggal 8, Melisha meninggal di tanggal 8, Melitha juga meninggal di tanggal 8 hari ini. Beneran untuk hal apapun kalian bareng-bareng ya. Rest in peace beautiful Soul," tulis @adindageem diakhiri dengan emoticon menangis, hati yang patah, dan burung merpati.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melisha dan Melitha Sidabutar Lahir pada 8 Januari 2001

Tangkapan layar komentar ini sudah menyebar hingga ke Twitter dan viral. Mereka yang membacanya pun terenyuh mengetahui kembar bersuara bagus ini selalu bersama-sama sejak mereka dilahirkan, sampai Tuhan memanggil mereka kembali.

"Semua terjadi bukan karena kebetulan tapi karena sudah rencana Tuhan," kicau netizen lainnya.

"Mungkin angka 8 artinya tak terpisah. Selamat bertemu di surga ya Melisha dan Melitha," tulis akun @dinaclaudya diakhiri emoticon menangis.

"8 itu lambang infinty, artinya tak terhingga," balas akun @poyayan13.

 

3 dari 4 halaman

Melitha Sidabutar Sempat Membahas Meninggalnya Sang Kembaran

Komentar-komentar tersebut muncul dalam unggahan Melitha saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube 'Anugerah Ministries'.

Pada kesempatan itu, Melitha membicarakan pengalaman kehilangan saudara kembarnya yang membawa dirinya pada kesedihan yang mendalam.

Melitha mengungkapkan bahwa ada masa-masa di mana dia harus berhadapan dengan halusinasi bahwa saudara kembarnya masih hidup, dan kematian kembarannya hanyalah sebuah mimpi.

Dalam momen-momen tersebut, kesedihan yang dirasakannya begitu mendalam, dan perjalanan kehilangannya menjadi bagian penting dari kisah hidupnya yang dibagikan melalui podcast tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Anugrah Ministries (@anugrahministries)

Netizen berbondong-bondong untuk mengungkapkan rasa duka dan kekaguman mereka atas kekuatan dan ketabahan keluarga dalam menghadapi cobaan berat ini.

Cerita dua kembar yang dipisahkan oleh takdir tapi tetap terikat oleh ikatan batin telah menggetarkan banyak hati dan menyentuh banyak jiwa.

"Pamerkan suara merdu kalian di Surga, Melisha dan Melitha," kata netizen.

"Buat keluarga yang ditinggalkan, diberi ketabahan. Selamat jalan gadis cantik berhati lembut dan dedikasi yang tinggi terhadap Tuhan," ujar yang lain. 

4 dari 4 halaman

Melitha Sidabutar Meninggal Dunia di Eka Hospital

Menurut Ronald, Melitha dirawat di Eka Hospital pada Senin pagi, dan enggak lama lalu berpulang.

Ketika ditanya jam berapa Melitha dibawa ke rumah sakit, Ronald, menyatakan,"Sebelum jam 10.00 pastinya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini