Sukses

Viral! Cerita Haru di Balik Peluncuran Sereal Baru dan Anak Penderita Leukemia

Produsen Makanan Ini Buatkan Camilan Berupa Sereal Khusus untuk Anak Penderita Leukemia

Liputan6.com, Jakarta - Kisah tentang produsen makanan di Korea Selatan, yang sedang mengembangkan produk baru dan memberikannya sebagai hadiah untuk seorang anak yang sedang berjuang melawan leukemia, viral di media sosial setelah terungkap agak terlambat.

Cerita ini muncul ketika ibu dari pasien anak dengan leukemia itu berbagi ceritanya, sekaligus berterima kasih kepada produsen makanan tersebut melalui blog pribadinya. 'Terima Kasih Dongseo Food' begitu bunyi dari tulisan yang diunggah oleh Nyonya A, delapan bulan yang lalu.

Pada Februari 2023, anak laki-laki Nyonya A yang masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar (SD) didiagnosis menderita leukemia. Setelah menjalani perawatan intensif, akhirnya dia diizinkan pulang ke rumah.

Di dalam blog yang ditulisnya, Nyonya A juga membagikan kesulitan yang dihadapi oleh anak-anak penderita leukemia, seperti aturan ketat dalam pemilihan makanan, kebutuhan akan susu yang steril, dan keterbatasan hanya boleh mengonsumsi camilan yang divakum dengan batasan waktu dua jam setelah dibuka.

Anak Nyonya A menyukai dua produk makanan dari jenama tersebut. Sayangnya, kedua camilan favorit buah hati tercinta hanya dijual dalam kemasan besar. Nyonya A pun menghubungi customer service untuk menjelaskan situasi anak-anak yang menderita leukemia, dan kanker anak lainnya.

"Saya juga menanyakan apakah mereka bisa membuat produk dalam kemasan cangkir seperti produk perusahaan lain. Meskipun staf konsultasi menyatakan bahwa mereka akan menyampaikan pendapat tersebut, saya lupa karena tidak ada umpan balik yang diberikan dengan cepat," katanya seperti dikutip dari situs SBS melalui Naver pada Jumat, 2 Februari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produsen Makanan Merespons Masukan Ibu dari Anak Leukemia

Berselang enam bulan kemudian, Nyonya A tanpa sengaja melihat iklan dari produsen makanan tersebut yang baru saja merilis sereal dalam kemasan cangkir, yang memudahkan anak-anak menuangkan susu sebelum disantap. Ini adalah produk yang diharapkannya selama ini.

"Meskipun saya tidak berpikir produk ini akan diluncurkan, saya merasa lega bahwa sekarang saya bisa membeli dan memberikannya pada anak saya tanpa kekhawatiran," ujarnya.

Lebih lanjut, Nyonya A menerima panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal pada tanggal 4 di bulan Januari. Ternyata, yang menghubunginya adalah pihak dari produsen makanan kesukaan anaknya.

"Kami menelepon untuk menghormati pendapat yang Anda sampaikan pada tanggal 28 Februari tahun lalu," kata pihak produsen yang menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi anak laki-laki Nyonya A.

Tidak hanya itu, mereka pun lalu mengirimkan produk tersebut sebagai hadiah. Dalam foto yang dibagikan Nyonya A, tampak tiga kotak sereal dalam kemasan cangkir, serta surat dari Dongseo Food.

 

3 dari 3 halaman

Isi Surat yang Menyentuh

Surat dari Dongseo Food berbunyi,"Kami, sebagai tim, selalu mendengarkan dan merefleksikan berbagai pendapat konsumen dalam pengembangan produk kami. Kisah yang Anda sampaikan pasti memberikan dampak besar pada peluncuran produk kami, termasuk sereal dalam kemasan cangkir ini."

"Kami berharap agar anak Anda pulih sepenuhnya pada tahun baru ini dan dapat menikmati berbagai makanan dan kebahagiaan di dunia ini," pungkasnya.

Nyonya A lalu merespons surat itu melalui tulisan di blog pribadinya,"Saya sangat berterima kasih. Tahun ini terjadi sesuatu yang sulit dipercaya. Semoga anak saya sembuh dengan baik dan dapat pergi ke sekolah lebih sering daripada tahun ajaran sebelumnya, yang hanya dua kali selama liburan musim panas dan liburan musim dingin."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.