Sukses

ALIVE, Klinik Layanan Alergi, Imunologi, Autoimun dan Vaksin dari Eka Hospital

Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE) hadir sebagai respons terhadap tuntutan upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Liputan6.com, Tangerang Selatan Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE) merupakan layanan terbaru dari Eka Hospital Group. ALIVE merupakan fasilitas kesehatan terkemuka yang mengkhususkan diri dalam diagnosis, pengobatan, dan manajemen kondisi alergi, imunologi, autoimun serta vaksin center. 

Menyambut dengan bangga, Eka Hospital Group pun meresmikan ALIVE yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh drg. Rina Setiawati selaku Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group dan Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, Sp.PD-KAI sebagai Chairman of ALIVE. 

Kehadiran ALIVE bertujuan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien dengan memadukan pendekatan holistik dan penanganan medis yang terpersonalisasi.

"Kami yakin bahwa dengan pendekatan holistik dan tim medis yang berkualitas, Klinik ini akan menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan guna menjaga kesehatan dan kesejahteraan para pasien," ujar Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, Sp.PD-KAI dalam acara Launching ceremony digelar di Auditorium Green Office Park 9, BSD City pada Rabu, (31/1).

Ya, ALIVE hadir karena dalam beberapa tahun terakhir, terjadi peningkatan kasus alergi, penyakit autoimun, dan kebutuhan akan vaksinasi di masyarakat. Fenomena tersebut menyoroti perlunya penyediaan layanan kesehatan yang khusus menangani berbagai gangguan kesehatan secara komprehensif.

"Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE) hadir sebagai respons terhadap tuntutan upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. ALIVE memiliki visi menjadi pusat unggulan dalam penanganan alergi, immunologi, dan penyakit autoimun, serta memberikan pelayanan vaksinasi yang optimal. Dengan semakin kompleksnya tantangan kesehatan yang dihadapi masyarakat, keberadaan klinik ini menjadi sangat relevan. Eka Hospital Group berkomitmen untuk menyediakan layanan diagnosis dan pengobatan yang akurat dan inovatif, memastikan setiap pasien mendapatkan perawatan terbaik sesuai kebutuhan personalisasi pasien itu sendiri," ujar drg. Rina Setiawati. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan ALIVE Didukung Tim Ahli

Klinik ALIVE juga didukung tim ahli yang berdedikasi di masing-masing bidang dan terdiri dari berbagai unit Eka Hospital antara lain dr. Yovita Mulyakusuma, M.Sc, Sp.PD-KAI, FINASIM (Eka Hospital Cibubur), dr. Anshari Saifuddin Hasibuan, Sp.PD, KAI (Eka Hospital Bekasi), dr. Ekawaty Yasinta Yohana Larope, Sp.A-KAI (Eka Hospital BSD).

Layanan yang tersedia di Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE) meliputi:

  1. Diagnosis dan Penanganan Alergi: menyediakan pemeriksaan dan penanganan terkini untuk berbagai jenis alergi, termasuk alergi makanan, alergi debu, dan alergi lainnya
  2. Pelayanan Imunologi: menyediakan tim dokter ahli dalam diagnosis dan pengelolaan gangguan imunologi, termasuk penyakit autoimun dan defisiensi imun
  3. Manajemen Autoimun: menawarkan perawatan terkini untuk kondisi autoimun seperti lupus, rheumatoid arthritis, dan penyakit autoimun lainnya
  4. Vaksinasi: menyediakan layanan vaksinasi lengkap, membantu melindungi individu dari berbagai penyakit menular dan memberikan imunitas yang diperlukan.

Selain itu, ALIVE juga dilengkapi berbagai fasilitas dan alat medis, termasuk untuk pemeriksaan penunjang laboratorium dengan panel pemeriksaan autoimun untuk tes ANA IF, ANA Profile, Anti-dsDNA, C3, C4, Autoimmune Liver Disease (ALD), Autoimun Diabetes, Vasculitis, Thyroid Autoimmune serta sejumlah pemeriksaan alergi lainnya.

ALIVE juga menyediakan layanan vaksinasi lengkap, dengan tim medis yang terlatih dan peralatan modern. Mengingat dalam situasi global seperti sekarang, kesadaran akan pentingnya vaksinasi juga semakin meningkat.

Melalui pembentukan ALIVE, Eka Hospital Group berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat, meningkatkan pemahaman akan pentingnya imunisasi, serta menjadi mitra terpercaya dalam mengelola berbagai masalah kesehatan terkait alergi dan autoimun

Dalam acara tersebut, hadir juga Feby Marcelia, seorang public figure, Ganis Trisnanisasi Founder Komunitas ODAI (Orang Dengan Autoimmune Indonesia) Yayasan Tulus, Cut Aida seorang psikolog sekaligus penulis buku Bersinar Meski Berbeda-Lupus dan Kesehatan Mental Christine Cecylia sebagai Influencer, serta Devi Eliezar, seorang Influencer Travel.

 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.