Sukses

The Orient Odyssey, Perayaan Imlek 2024 dengan Petualangan Menuju Keberhasilan di Tahun Naga

Tema untuk perayaan Imlek atau Chinese New Year kali ini adalah "The Orient Odyssey", yang mencerminkan perjalanan dan petualangan menuju keberhasilan.

Liputan6.com, Jakarta - Imlek sudah di depan mata. Menyambut perayaan Chinese New Year tahun ini, sejumlah lokasi wisata maupun pusat perbelanjaan mulai berhias. Ornamen-ornamen yang identik dengan tahun baru kultur Tionghoa itu sudah mulai dipasang.

Demikian pula yang dengan pusat perbelanjaan Lippo Mall. Pusat perbelanjaan ini telah menyiapkan rangkaian perayaan Imlek dengan beragam kegiatan di 69 jaringan mal yang dikelolanya mulai 22 Januari hingga 25 Februari 2024.

Tema untuk perayaan Chinese New Year kali ini adalah "The Orient Odyssey", yang mencerminkan perjalanan dan petualangan menuju keberhasilan. Tema ini juga diharapkan membawa harapan baru untuk tahun yang baru. Lippo Malls menghiasi mal-malnya dengan dekorasi yang khas, memadukan warna-warna seperti pink, merah, dan emas dalam ornamen-ornamennya, seperti bunga, lampion, dan naga sebagai simbol tahun Naga. Hal ini menciptakan suasana yang mirip dengan Little Shanghai, memberikan pengalaman belanja yang unik dan menghibur selama periode perayaan Imlek.

Sebagai bagian dari perayaan tersebut, pusat perbelanjaan ini menyiapkan berbagai kegiatan dan aktivitas yang menarik dengan unsur-unsur tradisional Tiongkok. Pengunjung dapat menikmati atraksi barongsai yang beragam, mulai dari barongsai yang berkeliling mal untuk menyapa pengunjung hingga atraksi Barongsai Tonggak yang diselenggarakan di beberapa mal seperti Lippo Mall Puri, Pluit Village, dan Gajah Mada Plaza. Perayaan Imlek identik dengan tarian barongsai, karenanya akan ada juga pertunjukan Liong Dance dan parade seperti Cai Shen Ye dan Fuk Luk Sau Parade. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Aktivitas untuk Keluarga

Untuk anak-anak, pusat perbelanjaan ini menyiapkan berbagai program aktivitas seperti kompetisi bernyanyi Mandarin, kompetisi bakat Little Koko Cici, Little Barongsai Competition, dan Mandarin Story Telling Competition. Terdapat juga Shanghai Fashion Contest untuk anak usia 5-11 tahun. Selain itu, akan ada hiburan anak yang menghadirkan Garfield x Si Juki edisi Chinese New Year.

Tersedia pula bazaar yang menawarkan berbagai produk ornamen dan fashion khas Chinese New Year, seperti Chinese New Year Bazar dan Old Shanghai. Ragam kuliner juga disajikan untuk memanjakan pengunjung dengan pilihan makanan ringan hingga hidangan khas Chinese New Year.

Chief Marketing Officer PT. Lippo Malls Indonesia Danny Crayton menjelaskan, pihaknya berkomitmen menyediakan rangkaian kegiatan meriah untuk setiap perayaan Chinese New Year sebagai agenda tahunan.

"Diharapkan setiap anggota keluarga dapat menikmati perayaan Chinese New Year di Lippo Malls dengan aktivitas yang kita siapkan,“ ujarnya melalui keterangan resmi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.