Sukses

Viral Video Mingyu SEVENTEEN Peras Baju Penuh Keringat di GDA 2024, CARAT: Dijual Enggak?

Mingyu SEVENTEEN Jadi Sorotan Usai Viral Video Keringatan di GDA 2024

Liputan6.com, Jakarta - Video member SEVENTEEN, Mingyu, sedang memeras bajunya yang dibanjiri keringat saat di Golden Disc Awards (GDA) 2024 viral di hampir semua media sosial. Mulai dari TikTok, X, hingga Instagram.

Sampai dengan hari ini, Senin 8 Januari 2024, video Mingyu SEVENTEEN keringatan parah masih banyak dibicarakan oleh CARAT. CARAT adalah nama fandom dari SEVENTEEN.

Penampakan Mingyu memeras keringat dari bagian bawah bajunya diunggah salah satunya oleh akun @12solamifasol pada Minggu 7 Januari 2024 dengan caption 'Just realized this clip of Mingyu'. Video berdurasi dua detik itu sudah ditonton lebih dari 500ribu kali.

CARAT dan casual fans yang melihat video itu pun jadi gagal fokus. Ada yang fokus dengan mimik Mingyu yang dinilai lucu dan menggemaskan, juga tidak sedikit yang membayangkan panasnya Jakarta International Stadium (JIS), tempat berlangsungnya GDA 2024.

"The real of kerja keras sampai memeras keringat," cuit @xun******

"This is literally mandi keringat of him," timpal @soph****

"Memang JIS tuh panas sumpek sih. Gue yang baru duduk 15 menitan aja juga sudah basah bajunya," kicau @che***

"Keringatnya dijual enggak, Nder," tanya akun @akujo**** di unggahan akun @nonomaden yang direspons dengan "WTS keringat Mingyu, ril punya dia asli *lampirin bukti pas dia peres*".

Adistie, salah seorang CARAT yang menonton langsung gelaran GDA 2024 di JIS, membenarkan bahwa kondisi pada malam hari itu gerah.

"Kalau bahasa Jawa-nya ongkep," katanya kepada Liputan6.com melalui pesan singkat.

Jika dinilai tingkat kegerahan yang terjadi di JIS, Adistie memberi nilai 8 dari 10. "Aku pakai kipas tapi masih lumayan basah juga bajuku."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita CARAT Soal Mingyu SEVENTEEN yang Kegerahan di GDA 2024

Mengenai Mingyu yang keringatan parah, Adistie hanya tahu setelah melihat video-video yang viral lantaran posisi duduknya berada di CAT 2.

"Itu habis perform seingatku yang dia sampai meres baju karena keringatan. Soalnya habis itu dia pakai blazer-nya lagi buat nerima Daesang," katanya.

Namun, menurut Adistie, rekan satu tim Mingyu di SEVENTEEN, Seungkwan, juga sempat mengatakan bahwa dirinya agak susah napas saat tampil karena cuacanya.

Pengakuan ini disampaikan Seungkwan melalui chat di forum online, WeVerse, pada Minggu 7 Januari 2024.

"Mingyu bilang kalau sempat mandi sebelum ke airport karena dari GDA langsung balik mereka," katanya.

"Tapi yang awal banget artis mulai duduk di kursi artis itu, Mingyu sudah langsung cari dua kipas dipakai sendiri," dia menambahkan. 

3 dari 3 halaman

CARAT yang Duduk Doang Gerah, Apalagi Mingyu SEVENTEEN

Hal senada disampaikan CARAT lainnya, Bella, yang juga merasa gerah selama nonton GDA 2024 di JIS.

"Lumayan gerah enggak ada angin. Terus idol-idol itu perform pakai jaket tebal gitu. Gimana enggak langsung gobyos habis perform," kata Bella.

Sama kayak Adistie, Bella pun memberi nilai 8 dari 10 untuk kegerahan yang terjadi malam hari ini.

"Buat gue yang duduk teriak-teriak doang nilainya 8, tapi bagi yang perform 1.000, kali," ujarnya.

Selain karena habis perform, kegerahan yang dirasakan Mingyu juga terjadi lantaran di area tempat para idol duduk tidak tampak adanya AC portable.

"Gue sih enggak lihat dari fancam orang-orang yang dekat sana ada AC portable ya. Sama hand fan mereka sangat-sangat mini pula," Bella menambahkan.

Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila Mingyu sampai kegerahan seperti itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini