Sukses

Bukan Cuma Makanan, Tanpa Disadari Hal Ini Juga Memicu Masalah Lambung

Tanpa disadari, ada hal lain yang bisa memicu maag, yaitu anxiety alias kecemasan. Apalagi jelang akhir tahun yang punya perbedaan dari bulan-bulan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Lambung merupakan salah satu organ dalam tubuh yang dapat terganggu dan menyerang di segala usia. Ketika lambung nggak menjalankan fungsinya secara maksimal, makanan dan minuman yang dikonsumsi nggak bisa dicerna dengan baik. Ketika hal itu terjadi terus-menerus dan nggak diatasi, alhasil muncul masalah lambung, salah satunya adalah maag. 

Gejala maag yang paling khas adalah nyeri di ulu hati, sering sendawa, perut kembung dan terasa penuh, dan mual saat makan. Penyebab munculnya maag yang merupakan masalah lambung juga beragam loh. Banyak yang mengira hal tersebut disebabkan karena telat makan dan gaya hidup. 

Tanpa disadari, ada hal lain yang bisa memicu maag, yaitu anxiety alias kecemasan. Apalagi jelang akhir tahun yang punya perbedaan dari bulan-bulan sebelumnya. Desember menjadi bulan yang kerap dikaitkan dengan transisi dari tahun ini ke tahun berikutnya. 

Oleh karena itu, saat Desember, nggak sedikit yang berpikir lagi ke belakang tentang pencapaian apa saja yang berhasil dan gagal di tahun ini. Memang, hal itu sering dilakukan sebagai proses evaluasi diri, tapi seringnya, dipikirkan terus-menerus hingga akhirnya membuat cemas diri sendiri. 

Selain itu, Desember menjadi bulan untuk menyambut resolusi baru. Nggak jarang, resolusi tahun yang baru, justru membuat cemas karena khawatir nggak mampu mengejar ketertinggalan di tahun sebelumnya. Nah, untuk mengatasi kecemasanmu, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. 

Pertama, cobalah untuk lebih rileks dengan menegakkan bahu. Kemudian tarik napas dalam dan buang secara perlahan. Kedua, lakukan sesuatu yang kamu sukai atau hal baru agar tidak membuat kamu jenuh. Ketiga, cobalah sesekali keluar dari rumah agar kamu dapat terkena sinar matahari, setidaknya 15 menit sehari. Sinar matahari dapat meningkatkan kadar hormon bahagia serotonin sehingga memperbaiki mood. 

Keempat, makan makanan yang sehat. Kamu dapat mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat olahan, sebaliknya tingkatkan asupan vitamin B seperti asam folat dan B12. Masalah gangguan kecemasan tidak bisa dianggap sepele karena dapat menyebabkan asam lambung naik dan juga memperburuk kamu yang punya riwayat sakit maag. 

Bila kamu seorang yang mudah cemas dan juga memiliki sakit maag, perlu sekali sedia Esemag di rumah. Esemag adalah obat maag ampuh dari Sido Muncul yang membantu meringankan gangguan lambung, seperti mual, muntah, rasa perih, dan perasaan nggak enak di ulu hati yang menjadi pemicu munculnya sakit maag.

Alasan kenapa Esemag membantu meringankan masalah lambung atau sakit maag karena dibuat dari bahan-bahan herbal berkualitas. Bahan-bahan utama Esemag adalah zat aktif kunyit yang memiliki aktivitas antiulcer untuk mengurangi peradangan dan mengurangi produksi asam lambung. Meniran sebagai antiinflamasi dan melindungi lambung. 

Selain itu, Esemag juga mengandung Licorice atau akar manis. Salah satu herbal efektif itu dapat menjaga kesehatan lambung dan melapisi dinding lambung atau meningkatkan lapisan mukosa. Esemag juga dibuat dengan bahan herbal lain, yaitu madu yang membantu mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Dengan formulasi herbal yang diproduksi Sido Muncul yang sudah berpengalaman lebih dari 70 tahun mengolah herbal, Esemag dapat dapat membantu menjaga kesehatan lambung dan membuat sakit maag nggak kambuh lagi. Oh ya yang bikin lega lagi setelah minum Esemag adalah rasa mint yang lebih terasa dan menyegarkan. Nah, agar #Gakmaagsalah lagi dengan masalah lambung dan kamu jadi bebas cemas, ada baiknya kamu rutin minum Esemag selama dua minggu dan sesuai anjuran pakai.

Dapatkan produk Esemag dan Sido Muncul lainnya di www.siomunculstore.com dan klik di sini untuk informasi selengkapnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini