Sukses

Gibran Akhiri Debat Cawapres dengan Ucapkan Terima Kasih dan Salim ke Mahfud MD dan Cak Imin

Gibran Rakabuming Raka Salim Cak Imin dan Mahfud MD

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, memberikan pernyataan penutup pada Debat Cawapres yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat malam, 22 Desember 2023, dengan terlebih dulu berterima kasih ke Ketua Umum Partai Gerindra dan Capres, Prabowo Subianto.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo yang sudah memberikan kesempatan saya untuk ikut andil dalam kontestasi ini," kata Gibran yang kemudian dilanjutkan dengan,"Saya sangat bangga sekali, saya menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia Emas."

Sebagai rival termuda, Wali Kota Solo itu juga tidak lupa melakukan hal serupa ke Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD.

Tidak hanya mengucapkan terima kasih, Gibran bahkan menghampiri dua seniornya, dan melakukan salim sebagai tanda hormat.

"Saya ucapkan terima kasih juga, Prof Mahfud, Gus Muhaimin. Saya sangat senang sekali bisa satu panggung dengan orang-orang hebat seperti ini. Senang sekali," kata Gibran yang semula berada agak di depan panggung lalu bergerak menghampiri Mahfud MD lalu salim, kemudian menuju Cak Imin sambil berjabat tangan.

"Senang sekali anak muda bisa bertukar pikiran dengan Ketua Umum Partai (Cak Imin) dan seorang profesor (Mahfud MD)," katanya.

Kemudian, Gibran Rakabuming Raka mengakhiri closing statement yang disampaikannya dengan mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru.

"Selamat Natal dan Tahun Baru," pungkas Gibran.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ibran Rakabuming Raka Bahas Indonesia Emas di Debat Cawapres

Mengenai pernyataan penutup yang disampaikannya, Gibran membahas soal Indonesia Emas.

"Indonesia ini negara besar. Kita harus bersyukur di tahun 2020 sampai 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagaian besar penduduk kita ada pada usia produktif," katanya.

Menurut Gibran, ini merupakan kesempatan bagi kita meningkatkan produktivitas nasional. Sebab, peluang untuk menuju Indonesia Emas makin terbuka lebar.

"Tapi Bapak Ibu yang saya hormati, teman-teman sesama anak muda, ingat, kesempatan ini hanya datang sekali . Kesempatan ini tidak akan terulang lagi untuk itu kita harus kerja keras, kerja fokus, berani melakukan lompatan," ujarnya.

Barulah setelah itu dia mengucapkan terima kasih kepada Prabowo, Cak Imin, dan Mahfud MD. Kemudian, Gibran mengatakan,"Sekali lagi terima kasih... Anak-Anak muda harus saling mendukung agar... anak-anak muda harus saling bergandengan tangan saya yakin Indonesia emas bisa tercapai."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini