Sukses

Anak Kedua Jessica Iskandar Sakit Limfadenitis: Ya Tuhan Sembuhkanlah Anakku Don

Don Azaiah Jan Verhaag anak bungsu Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag harus dibawa ke rumah sakit karena mengidap limfadenitis. Penyakit apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Selebritas Tanah Air Jessica Iskandar membagikan kabar kurang baik. Don Azaiah Jan Verhaag anak bungsu Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag  harus dibawa ke rumah sakit.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh wanita yang karib disapa Jedar itu melalui akun Instagramnya pada Selasa (12/12/2023).

Dalam unggahan tersebut, Jedar membagikan momen saat membawa Don ke salah satu rumah sakit swasta untuk menjalani pemeriksaan.

Di video yang diunggah Jedar, terlihat Don menangis saat diperiksa oleh dokter. Untuk mengetahui kondisi bayi berumur satu tahun itu, tenaga medis mulai dilakukan pemindaian untuk melihat bagian leher dan memeriksa bagian mulutnya.

Don pun terlihat kesakitan saat diperiksa di bagian mulutnya.

Dalam unggahan tersebut, istri Vincent Verhaag itu dengan penuh harap menyampaikan doa untuk kesembuhan adik El Barack itu. 

"Ya Tuhan Allah sembuhkanlah anakku Don. Semoga bisa kembali sehat dan ceria, Aminn,” tulis Jessica.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa Cemas Jedar dan Vincent

Dalam video yang dibagikan, Jessica tampak terlihat cemas. Tampak Vincent Verhaag turut mendampingi buah hatinya yang tak berhenti menangis.

Dalam percakapan dengan dokter, Jessica menanyakan penyebab limfadenitis yang diderita Don.

“Ini diakibatkan oleh apa dok?” tanya Jessica Iskandar kepada dokter yang memeriksakan putranya.

“Bakteri juga,” jawab sang dokter.

 

3 dari 4 halaman

Limfadenitis

Lantas apa itu limfadenitis yang diderita oleh Don anak kedua Jessica Iskandar?

Limfadenitis merupakan kondisi radang pada kelenjar getah bening. Peradangan pada kelenjar getah bening yang diakibatkan dari infeksi di tempat lain (misalnya di kulit atau di gigi) yang menyebar ke kelenjar getah bening seperti mengutip dari Klikdokter.

Kelenjar getah bening merupakan organ berukuran sangat kecil, yang berfungsi untuk menjaga tubuh tetap terlindung dari infeksi kuman. Kelenjar getah bening tersebar di dalam tubuh, dari kepala hingga ke kaki.

Kelenjar getah bening juga terdapat di organ dalam seperti lambung, usus, dan sebagainya.

 

4 dari 4 halaman

Doa Warganet

Atas postingan memilukan yang diunggah oleh Jessica, sontak postingan itu langsung dibanjiri komentar dari warganet. Banyak warganet yang ikut mendoakan untuk kesembuhan Don.

"Semoga Allah mengangkat sakitnya adik Don, aamiin," tulis @hana_zoel.

"Aamiin, semoga cepat sehat anak ganteng, tetap semangat mba Jedar dan suami. Selalu ada keberkahan di setiap musibah," tulis @yti.hryt.

"Aamiin cepet sembuh sehat kembali Don,' tulis pengguna @apriliaadws.

"Cepet sembuh dan cepat ceria lagi anak pintar anak hebat," tulis @mom_ofthree.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.