Sukses

4 Zodiak yang Malu Ungkapkan Cinta, Cek Ada Gebetan Kamu Enggak?

Beberapa orang dengan sifat dan kepribadian tertentu sering kali merasa malu menyatakan cinta, sehingga lebih memilih diam dan menyimpannya sendiri di dalam hati.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua orang ekspresif dalam menyatakan dan menunjukkan cinta. Beberapa orang dengan sifat dan kepribadian tertentu sering kali merasa malu menyatakan cinta, sehingga lebih memilih diam dan menyimpannya sendiri di dalam hati.

Mereka bukan hanya malu, tetapi hati-hati dalam mengungkapkan cinta. Hal ini bertujuan untuk melindungi perasaannya jika sang gebetan tidak bereaksi sesuai apa yang ia harapkan. Tak jarang beberapa orang juga merasa gengsi dan menganggap ungkapan cinta adalah hal yang memalukan.

Terkait hal ini, ada juga beberapa zodiak yang memiliki kecenderungan tersebut. Berikut empat zodiak yang malu-malu bilang cinta, dilansir dari Bustle pada Kamis, 07 Desember 2023.

1. Taurus (20 April – 20 Mei)

Zodiak dengan lambang sapi banteng ini terkenal dengan sifat romantis dan setia dengan pasangannya. Orang bersodiak Turus malu dalam mengungkapkan cinta. Dia lebih suka memandangi gebetan dari kejauhan.

“Mereka puas menjalani hari demi melihat bagaimana perkembangan dan perilaku incarannya itu,” kata astrolog, Theresa Reed.

Taurus cenderung sangat tertutup ketika berbicara tentang emosi mereka. Mereka ini tidak tahu cara untuk membuat orang yang disukainya terkesan. Oleh karena itu, Taurus memilih untuk enggan mengakui bahwa dirinya jatuh cinta.

Biasanya ketika mendapatkan hati gebetan, Taurus akan sangat posesif dan takut kehilangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Sebelum bilang cinta, zodiak ini selalu menyiapkan skenario dan menyusun kata-kata sedemikian rupa. Mereka agak lama memikirkan, karena perlu merencanakan waktu yang tepat sebelum mengungkapkan perasaan.

Si perfeksionis satu ini punya sisi romantis yang tidak semua zodiak miliki. Hatinya pun terkenal lembut.

Namun, karena sifatnya yang lembut dan penuh perhidungan ini, terkadang Virgo gagal mengutarakan perasaannya.

3 dari 4 halaman

3. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Salah satu zodiak paling pemalu berikutnya adalah Capricorn. Tak perlu kaget meski lambang zodiak ini kambing bertanduk terkesan pemberani. Padahal sebenarnya mereka mempunyai sisi pemalu dalam hal cinta.

Capricorn cenderung sangat pendiam, formal, dan sering kali terkesan kaku jika menyangkut masalah hati.

Capricorn tidak merasa yakin hubungan asmaranya bisa bertahan lama. Selain itu orang zodiak ini terkenal susah percaya kepada orang lain, termasuk cinta.

“Saat Capricorn tahu seseorang bisa dipercaya, mereka akan terbuka. Zodiak ini merupakan pasangan yang baik bila menjalin hubungan,” kata Reed.

4 dari 4 halaman

4. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Mungkin banyak yang mengira zodiak ini tidak akan masuk daftar, karena Scorpio cukup mudah jatuh cinta.

Namun meski begitu, Scorpio ini sulit ditebak. Zodiak satu ini terkenal dengan gengsi yang tinggi, sehingga enggan bilang cinta ke incarannya.

Bagi Scorpio, mengungkapkan rasa cinta adalah sesuatu yang menunjukkan kerapuhan, sehingga tidak sembarang orang tahu.

Hal itulah yang membuatnya malu mengungkapkan perasaan meski sudah cinta setengah mati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.