Sukses

Wamil di Divisi yang Sama, Jimin, Jungkook, dan Jin BTS Bakal Bertemu bak Trainee dan Asisten Pengajar

Jimin dan Jungkook BTS Bakal Bertemu Jin BTS di Lokasi Wamil

Liputan6.com, Jakarta - Empat member BTS yaitu RM, Jimin, Taehyung alias V, dan Jungkook dikabarkan mulai menjalani wajib militer (wamil) bulan depan. Menurut artikel yang dirilis oleh situs berita Korea, Star News pada Kamis, 30 November 2023, keempatnya memasuki barak pelatihan di hari yang sama dan berdekatan.

RM dan V di hari Senin, 11 Desember 2023 disusul Jimin dan Jungkook BTS yang akan memasuki pusat pelatihan kemiliteran pada Selasa, 12 Desember 2023.

Hanya saja tidak ada konfirmasi resmi dari HYBE maupun BIGHIT Music terkait hal ini. "Sulit untuk mengonfirmasi tanggal maupun lokasi wajib militer karena alasan keamanan," begitu pernyataan BIGHIT yang dirilis pada Rabu, 29 November 2023.

Tidak hanya Star News, media Korea lainnya, Dispatch, juga memberitakan hal yang sama. Bahkan, Dispatch dalam artikelnya merilis penempatan masing-masing member BTS selama wamil.

Dimulai dari V yang diberitakan berangkat ke Pusat Pelatihan di Nonsan pada 11 Desember 2023. Taehyung, 27 tahun, kabarnya melamar sebagai tim di Misi Khusus Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat.

RM juga akan berangkat ke Nonsan di hari yang sama. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer, pemilik nama asli Namjoon, 29 tahun, dijadwalkan untuk ditempatkan di unitnya.

Lebih lanjut Jimin dan Jungkook yang akan mendaftar wajib militer sehari setelah RM dan V. Keduanya berdinas di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi Infantaeri 5 Angkatan Darat.

Divisi 5 adalah tempat Jin BTS bertugas sebagai asisten pengajar. Sehingga Jimin, Jungkook, dan Jin akan reunian dan bersatu kembali bak trainee dan asisten pengajar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Member BTS Tertua Sudah Lebih Dulu Wajib Militer

Jin, J-Hope, dan Suga sudah lebih dulu menjalani wajib militer. Jin mendaftar pada Desember tahun lalu, menyusul J-Hope pada April 2023.

J-Hope diketahui mengemban tugas sebagai instruktur di Batalyon Perekrutan Macan Putih. Sementara Suga --- yang disebabkan masalah kesehatan --- melakukan wajib militer alternatif sebagai pekerja sosial sejak September 2023.

RM, Jimin, V, Jungkook Wamil 18 Bulan

RM, Jimin, V, dan Jungkook akan menjalani pelatihan dasar militer selama kira-kira lima minggu, dilanjut bertugas sebagai tentara aktif selama 18 bulan.

Sebelumnya, BIGHIT Music pada 22 November 2023 mengirim surat cinta yang membuat para ARMY 'takut' saat membacanya.

"Hai, ini BIGHIT Music. RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses untuk memenuhi kewajiban menjalani wajib militer mereka."

"Kami meminta dukungan hangat dan cinta tak tergoyahkan dari kalian hingga hari di mana RM, Jimin, V, dan Jungkook memenuhi kewajiban wamil mereka dan kembali dalam keadaan sehat. Kami tidak akan menyia-nyiakan dukungan dan kasih sayang kami yang berkelanjutan untuk artis kami," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Profil BTS

Dikutip dari situs iSPlus pada Kamis, 30 November 2023, BTS debut pada 13 Juni 2013 dan merilis banyak lagu hit, termasuk 'Boy in Luv', 'I Need You', 'Blood, Sweat, Tears', 'Spring Day', hingga 'Idol'.

Secara khusus, BTS mencapai kesuksesan besar di Amerika Utara, yang dianggap sebagai pelopor Korean Wave, dan menjadi penyanyi Korea pertama yang mencapai puncak tangga lagu utama Billboard, Billboard 200, dan Hot 100, mencetak rekor dan berdiri tegak sebagai grup yang mewakili kancah K-pop.

Tahun lalu, ketika semua anggota akan menjalani wamil, BTS mengumumkan aktivitas kedua mereka.

Sejak itu mereka menonjol dalam banyak hal. Tidak hanya sebagai grup tapi juga sebagai solois.

Para member BTS mencetak rekor yang berarti di Billboard dengan lagu solo mereka, dan aktif dengan program yang tayang di YouTube dan mengadakan tur solo.

Meski nantinya semua member resmi menjalani wamil, ARMY dipastikan tidak akan kekurangan konten apapun soal idola mereka. Sebab, ada berbagai konten yang tersedia untuk para ARMY, seperti 'BTS Monuments: Beyond the Star' yang akan dirilis di Disney Plus bulan depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini