Sukses

Hobi Memancing, Gong Yoo Temukan Ketenangan dari Memandangi Laut dan Nunggu Ikan Menggigit Kail

Khusus untuk memancing, Gong Yoo mengatakan aktivitas itu membantunya menjernihkan pikiran.

Liputan6.com, Jakarta - Digandrungi banyak wanita karena peran-perannya di serial drama Korea, Gong Yoo mengaku bahwa kehidupan nyatanya sangat biasa-biasa saja.

"Sejujurnya, di kehidupan nyata, tidak ada yang menarik dari diriku. Benar-benar datar dan sederhana," ucap Gong Yoo dalam variety show You Quiz on the Block pada 2020 lalu.

Menurutnya karakter-karakter yang diperankannya lah yang ada di benak masyarakat.

"Menurutku, peran-peran yang kumainkan yang ada di benak masyarakat. Mungkin ada semacam imej atau fantasi yang terbangun," ucapnya lagi.

Pada kenyataannya, kehidupan sehari-hari Gong Yoo memang jauh dari kata glamor. Pemilik nama Gong Ji Cheol ini menyukai aktivitas seperti membaca, menonton film, main dengan kucing kesayangan hingga memancing jika sedang tidak syuting. Hal itu tampak dari beberapa konten yang diunggah kanal Management Soop. 

Memancing Bantu Gong Yoo Menjernihkan Pikiran

Khusus untuk memancing, Gong Yoo mengatakan aktivitas itu membantunya menjernihkan pikiran. Aktor yang melambung namanya lewat serial Coffee Prince dan Goblin ini mengungkap, dia menyukai jadwal syuting yang padat karena itu berarti dia akan fokus pada pekerjaan. Namun, ketika dalam masa rehat dari kegiatan syuting, Gong Yoo akan mulai merasa kosong dan cenderung memikirkan banyak hal.

"Setelah sibuk bekerja dalam waktu lama, saat aku mengambil jeda, aku merasa kosong dan mulai ada banyak pikiran di kepalaku," ungkap Gong Yoo.

"Jadi, untuk menghilangkan pikiran-pikiran itu, memancing adalah cara terbaik yang bisa dilakukan," lanjut Gong Yoo, menjelaskan manfaat memancing untuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gong Yoo: Memancing Cocok Untukku

Gong Yoo menuturkan, hobi memancingnya bermula dari sekadar menjajal dari tepi pantai berbatu hingga "berguru" pada teman lebih senior yang sudah punya pengalaman memancing di laut.

"Jadi aku pergi ke Pulau Jeju dan mencoba rock fishing untuk pertama kali bersamanya. Dan dari situlah aku menyadari bahwa memancing cocok untukku karena aku menikmati duduk di batu karang dan memandang ke laut lepas sepanjang hari," Gong Yoo menjelaskan.

Meski tak mendapat ikan saat memancing, Gong Yoo tetap menyukai kegiatan itu karena bisa membuatnya santai. 

"Aku cenderung kesulitan dengan tidak melakukan apa-apa dan bersantai. Tapi ketika aku duduk dan memandang ke lautan, pikiranku jadi lebih tenang. Aku bisa melepaskan hal-hal yang kukhawatirkan," ucapnya. 

 

3 dari 3 halaman

Filosofi Gong Yoo Soal Memancing

Tak sekadar memberi ketenangan, bagi Gong Yoo, memancing juga mengajarinya tentang penerimaan dan kehidupan. Sedikit berfilosofi, Gong Yoo mengatakan, memancing melibatkan kemampuan dan keberuntungan. Selain harus mengerti teknik memancing, pemancing juga semacam menyerahkan nasib pada alam, dalam hal ini laut. Berhasil dapat ikan atau tidak, sepenuhnya soal keberuntungan.

"Aku akan bersyukur jika bisa menangkap ikan. Jika tidak, aku akan tetap menerimanya meski merasa sedih," ucapnya. 

Memancing juga mengajari Gong Yoo akan adanya harapan. Dia mencontohkan, meski sedih karena tidak berhasil menangkap ikan hari ini, selalu ada harapan dari hari esok. 

"Jika aku terus-terusan berhasil menangkap ikan pun akan membosankan," ujarnya. 

"Jadi ketika kamu menangkap banyak ikan, dan terkadang tidak, itu akan membuatmu lebih bahagia saat berhasil menangkap sesuatu. Jadi bisa dibilang itu mirip dengan kehidupan."

Gong Yoo memastikan, memancing adalah hobi yang akan terus dilakukannya sepanjang hidup. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini