Sukses

Viral Perwira Polisi Lulusan Luar Negeri Hafiz Prasetia Akbar Mendadak Jadi Tukang Bakso, Netizen Heboh

Perwira polisi Hafiz Prasetia Akbar yang mendadak jadi 'tukang bakso.'

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perwira polisi bernama Hafiz Prasetia Akbar baru-baru ini menjadi sorotan publik. Dia mengunggah foto yang tak biasa di akun Instagram pribadinya, @hafizzyakbar pada Senin, 2 Oktober 2023.

Hafiz Prasetia Akbar terlihat berfoto bersama gerobak bakso sekaligus tengah membawa dua mangkok bakso.

Menariknya, dia sedang tidak berseragam polri, Iptu Hafiz tampak berpenampilan kasual dengan mengenakan kaos yang bertuliskan 'The University of Edinburgh' dan celana jeans. Bahkan, dia juga terlihat mengenakan sandal kasual.

Jauh-jauh kuliah ke luar negeri, capek-capek belajar sampe double masters degree. Balik-balik tetep aja jadi kang bakso, tulis Hafiz di Instagram pribadinya.

Siapakah Iptu Hafiz Prasetia Akbar?

Penasaran, seperti apa sosok Iptu Hafiz Prasetia Akbar?

Dalam informasi yang dihimpun, Hafiz merupakan putra mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna pada tahun 2018 hingga 2020.

Yuyu juga pernah memegang beberapa jabatan strategis di militer. Sebut saja, Wakil Kepala Staf TNI AU, Panglima Kohanudnas, Panglima Komando Operasi AU I dan Komandan Lanud Iswahjudi. Serta Atase Pertahanan RI di Washington DC, Amerika Serikat.

Hafiz Lulusan S2 University of Edinburgh

Iptu Hafiz Prasetia Akbar telah menyelesaikan pendidikan S2-nya. Dia berhasil lulus lulus dan meraih gelar Master of Science dalam Kriminologi dan Peradilan Pidana dari The University of Edinburgh, Skotlandia.

 

Allah does not lay a responsibility on anyone beyond his capacity.⁣⁣ What we'd thought was impossible was always just the boundrary for our capability. What I'd previously deemed inconceivable has just been accomplished. Today I graduate from The University of Edinburgh as Master of Science in Criminology and Criminal Justice.

⁣⁣Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Thank you Allah SWT, my parents, my family, my friends, colleagues, senior, and junior for supporting me always. Thank you @lpdp_ri for funding and trusting me in my studies, thank you The Indonesian National Police for giving me a chance and entrusting me with the future.⁣⁣And last but not least, I want to thank me, for doing all this hard work, for never quitting, and for achieving my destiny, tulis Hafiz pada unggahan foto 26 November 2022.

(Allah tidak membebani seseorang di luar kemampuannya, apa yang kita anggap mustahil selalu menjadi batas kemampuan kita. Apa yang sebelumnya saya anggap tak terbayangkan baru saja tercapai. Hari ini saya lulus dari The University of Edinburgh sebagai Master of Science dalam bidang Kriminologi dan Peradilan Pidana.

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Terima kasih Allah SWT, orang tua saya, keluarga saya, teman-teman saya, kolega, senior, dan junior yang selalu mendukung saya. Terima kasih @lpdp_ri yang telah mendanai dan mempercayai saya dalam studi saya, terima kasih Kepolisian Republik Indonesia yang telah memberikan saya kesempatan dan mempercayakan masa depan kepada saya, dan yang terakhir, saya ingin berterima kasih kepada diri saya sendiri, karena telah bekerja keras, tidak pernah menyerah, dan mencapai tujuan saya)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lulus dari Universitas Indonesia

Selanjutnya, pada unggahan foto 23 September 2023, Hafiz Prasetia Akbar lulus dari Universitas Indonesia bidang Kajian Ilmu Kepolisian.

It's not for the degree, not for the prestige, and not for the "abang dulu dek".
⁣⁣It's for the continuous learning, for keeping the brain stimulated, and for using the knowledge to make meaningful contributions to society.⁣⁣Therefore, I take great pride in becoming an alumnus of Universitas Indonesia, tulisnya.

(Bukan untuk gelar, bukan untuk gengsi, dan bukan untuk "abang dulu dek".

Tapi untuk terus belajar, untuk terus mengasah otak, dan untuk menggunakan ilmu yang didapat untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat, oleh karena itu saya bangga menjadi alumni Universitas Indonesia)

3 dari 3 halaman

Bertugas di Sat Reskrim Polresta Bogor Kota

Pada unggahan foto 16 September 2023, Hafiz Prasetia Akbar terlihat bertugas di Sat Reskrim Polresta Bogor Kota.

 

Postingan ini dibuat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti:⁣⁣

1. Daerah ........ masuknya Kota atau Kabupaten Bogor?

⁣⁣2. Kamu dinas di Polresta Bogor Kota atau Polres Bogor Kabupaten?

⁣⁣3. Ada nggak junior yang dinas di Bogor Kota?⁣

 

Sebelumnya, pada unggahan foto 14 November 2022, Hafiz sempat menuliskan soal kinerjanya di reskrim.

 

Jujur, hati saya hancur setiap kali ada masyarakat yang melapor ke Unit PPA Reskrim. Uang bisa kembali, barang bisa di cari, tapi trauma dan cedera yang dialami oleh para anak dan perempuan korban akan selamanya membekas.⁣⁣

Sekeras-kerasnya kami berusaha, bermalam-malam kami berburu dan memberkas, tapi selalu ada korban baru. Selalu bertambah perempuan dan anak yang masa depannya dihancurkan oleh para pelaku bejat.⁣⁣

Namun kami tidak akan pernah berhenti berjuang, kami tidak akan pernah berhenti memberikan pelayanan terbaik, kami tidak akan pernah berhenti pengejar para kriminal berhidung belang.⁣⁣Because if we can't protect them, you can be damned well sure we'll avenge 'em!⁣

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.