Sukses

Alba Baptista Istri Chris Evans Ternyata Jago 5 Bahasa Asing, Ini Semua Berkat Sang Ibu

Istri Chris Evans, Alba Baptista Ternyata Jago 5 Bahasa, Ini Profilnya

Liputan6.com, Jakarta - Alba Baptista yang telah resmi menjadi istri Chris Evans lahir di Lisbon, Portugal pada 1997. Selain berparas cantik dan jago akting, Alba Baptista juga dikaruniai kemampuan dalam menguasai lima bahasa asing, yaitu Portugis, Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol.

Dalam sebuah wawancara bersama Vogue Portugal kira-kira tiga tahun yang lalu, Alba Baptista mengatakan bahwa kemampuan tersebut dilatarbelakangi profesi orang tuanya. Ayahnya seorang insinyur dan ibunya berprofesi sebagai penerjemah.

"Ibuku, dia besar di Jerman, dan saat aku masih kecil, dia menyekolahkan ketiga anaknya di sekolah Jerman di Lisbon. Bahasa Inggris mulai saat sekolah, itu membantu syuting lima hingga enam bulan di Spanyol," katanya.

Profil Singkat Alba Baptista

Tidak hanya jago lima bahasa, kepiawaian Alba Baptista dalam dunia akting menuntunnya menjadi seorang aktris terkenal di Portugis.

Akhirnya pada 2020, Alba Baptista debut serial Netflix berbahasa Inggris yang berjudul Warrior Nun.

Hingga kini, istri Chris Evans masih aktif membintangi film maupun series.

Lalu pada 2023, Alba Baptista juga dikabarkan akan membintangi sebuah film dengan genre drama komedi berjudul Mrs Harris Goes to Paris.

Chris Evans dan Alba Baptista Menikah

Chris Evans dan Alba Baptista resmi menikah pada Sabtu 9 September 2023 dalam sebuah upacara intim di kediaman pribadi mereka di Massachusetts, Amerika Serikat.

Pernikahan tersebut dijaga sangat ketat, dengan para tamu diharuskan menandatangani NDA dan menyerahkan ponsel mereka. Diketahui, umur Chris Evans dan Alba Baptista terpaut usia 16 tahun.

Alba Baptista dan Chris Evans pertama kali dikabarkan menjalin percintaan pada Januari 2022.

Meski tidak jelas kapan Chris Evans dan Alba Baptista pertama kali mulai berkencan, sebuah sumber mengatakan kepada People pada November 2022 bahwa mereka telah bersama 'selama lebih dari setahun'. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Karier Alba Baptista, Istri Chris Evans yang Berusia 26

Alba Baptista merupakan seorang aktris asal Portugis yang sudah memulai kariernya sejak 2014-2015 di negara asalnya Portugal, dalam sebuah serial berjudul Jardins Proibidos.

Setelah itu, Baptista juga membintangi beberapa serial dan film seperti A Impostora, Filha da Lei, A Criação, hingga Jogo Duplo.

Kariernya dalam dunia akting terutama berbahasa Inggris dimulai dari 2020 ketika membintangi serial Netflix berjudul Warrior Nun.

Alba Baptista juga mahir dalam memainkan peran-peran menantang penuh aksi di serial tersebut.

Terlihat juga di unggahan Instagram-nya, Baptista berlatih banyak adegan action bersama para pemain stunt.

Total kini film yang telah dibintangi Baptista sekitar 13 dan diikuti total 9 series.

3 dari 3 halaman

Prestasi Alba Baptista di Dunia Akting

Alba Baptista pada 2018 melakukan banyak pekerjaan kemanusiaan di sebuah panti asuhan di Kamboja, dan fokus pada pendidikan.

Pada tahun 2022, Alba Baptista meraih penghargaan untuk film Shooting Star di Festival Film Berlin.

Sementara itu pada umur 16 tahun, Alba Baptista terlibat dalam sebuah film pendek Miami yang meraih Penghargaan Aktris Terbaik di Festival Ibérico de Ciné.

Alba Baptista kemudian membintangi beberapa film di Portugal termasuk Caminhos Magnétykos oleh Edgar Pêra, dan Equinócio oleh Ivo Ferreira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini