Sukses

Layanan Telemedicine Tanya Dokter Permudah Pasien Konsultasi Secara Daring Lewat Platform Digital

Kolaborasi Panin Dai-Ichi Life dengan aplikasi telemedicine KlikDokter menghadirkan Tanya Dokter yang diharapkan dapat meluaskan jangkauan layanan kesehatan bagi masyarakat di daerah terpencil.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan kesehatan terus berevolusi, menemukan formula terbaik bagi masyarakat melalui berbagai kolaborasi dan inovasi. Salah satunya kolaborasi Panin Dai-Ichi Life dengan aplikasi telemedicine KlikDokter.

Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan mengatakan, kolaborasi antara Panin Dai-ichi Life dan KlikDokter berupa layanan telemedicine ‘Tanya Dokter’ memungkinkan nasabah untuk berkonsultasi dengan dokter secara online melalui platform digital.

“Layanan ini tidak hanya memudahkan nasabah untuk memperoleh saran medis tanpa perlu datang ke fasilitas kesehatan, namun juga sampai dengan kepada penebusan obat hingga diantar sampai ke rumah nasabah,” papar Fadjar melalui keterangan tertulis.

Kemitraan dengan KlikDokter, menurut Fajar merupakan langkah konkret dalam membawa ekosistem yang lebih luas melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life.

Kerjasama itu disebutnya sesuai dengan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan yang tidak hanya melindungi tetapi juga meningkatkan kualitas hidup nasabah.

“Juga meningkatkan kualitas hidup nasabah dan sesuai dengan moto perusahaan, by your side, for life,” kata Fadjar, Senin,(11/9/2023). 

Layanan Tanya Dokter yang merupakan kolaborasi dengan KlikDokter ini dapat langsung diakses oleh nasabah melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Aksesibilitas Layanan Kesehatan Berkualitas

Kemitraan Panin Dai-ichi Life dengan Klikdokter yang diwujudkan dalam layanan telemedicine ini berkontribusi bagi peningkatan aksesibilitas terhadap layanan kesehatan berkualitas. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil atau sulit dijangkau oleh fasilitas medis konvensional. Layanan telemedicine menjadi jembatan penting yang memungkinkan individu memperoleh nasihat medis tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Peluncuran secara simbolis beberapa waktu lalu di kantor pusat Panin Dai-ichi Life, Jakarta oleh Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life dan Hendra Tjong selaku CEO Klik Dokter.

Dalam acara tersebut, hadir pula Aswin Rooseno selaku Direktur Operasional, Sondang Sintarini selaku Head of Customer Care dan Andre Yoginata sebagai Head of Marketing & Corporate Communications Panin Dai-ichi Life.

3 dari 3 halaman

Tentang Telemedicine

Telemedicine, layanan kesehatan berbasis digital berkembang pesat di masa pandemi. Dengan telemedicine, layanan kesehatan jadi mungkin diakses oleh pasien tanpa harus keluar rumah. Konsultasi, rekomendasi obat, hingga pemesanan resep obat dapat dilakukan secara daring.

Tren telemedicine menjadi salah satu wujud perubahan layanan kesehatan yang diawali di masa pandemi. Kini, akses terhadap layanan kesehatan bahkan dapat menjangkau wilayah atau daerah-daerah yang sebelumnya sulit mendapatkan akses.

Diketahui, teknologi kesehatan menjadi salah satu pilar transformasi digital yang merujuk pada 5 sasaran Jaminan Kesehatan Nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.