Sukses

Kepribadian Wanita jika Dilihat dari Model Rambut, Terungkap Siapa Paling Santai dan Ribet

Sebagian orang percaya jikalau kepribadian bisa dilihat berdasarkan model rambut. Jadi, model rambut mana yang mewakili Anda?

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal kepribadian tampak tak pernah ada habisnya. Dari waktu ke waktu, selalu saja bisa ditemukan pembahasan soal kepribadian yang dilihat dari berbagai aspek, termasuk dari model rambut.

Ternyata, pembahasan tentang kepribadian berdasarkan model rambut muncul bukan tanpa sebab. Pakar kecantikan Caroline Brooks mengungkapkan bahwa model rambut bisa merefleksikan kepribadian seseorang.

Bahkan, menurut Brooks, model rambut pun bisa menentukan gaya dan tingkat kepercayaan diri seseorang.

"Misalnya, gaya rambut yang lebih berani dan penuh warna bisa menandakan kepribadian yang tegas dan berani bereksperimen. Sedangkan potongan yang ramping dan klasik menunjukkan orang yang piawai dan profesional," ujar Brooks mengutip laman Glamour Magazine UK, Jumat (25/8/2023).

Kepribadian dari Model Rambut

Rambut dipercaya punya kekuatan untuk mengubah keseluruhan penampilan seseorang. Itulah mengapa menurut Brooks, model rambut turut berdampak pada bagaimana orang lain memandang Anda.

"Panjang, warna, gaya, dan tekstur rambut dapat berdampak pada cara orang lain memandang Anda dan juga memengaruhi perasaan Anda terhadap diri sendiri," kata Caroline.

Contohnya, saat Anda selesai mengeringkan rambut dan rambut berada dalam keadaan segar, kepercayaan diri bisa bertambah.

"Namun bad hair day dapat membuat Anda merasa minder. Gaya rambut juga bisa menjadi cara untuk mengekspresikan diri dan membicarakan kepribadian dan gaya kita sendiri," ujar Caroline.

Lantas, kepribadian seperti apa saja yang bisa dilihat dari model rambut? Berikut beberapa di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepribadian dari si Pemilik Model Rambut Keriting

Pakar face reading sekaligus penulis The Wisdom of Your Face, Jean Haner mengungkapkan bahwa mereka yang memiliki rambut keriting biasanya memiliki kepribadian yang menyenangkan dan ramah.

"Wanita dengan rambut keriting juga murah hati dan cenderung melakukan segalanya, seperti menyelesaikan tugas, lebih cepat dibandingkan orang lain," ujar Haner mengutip Cosmopolitan.

Selain itu, menurut Haner, wanita dengan rambut keriting biasanya memiliki kepribadian yang berapi-api meliputi kepemimpinan, cinta, gairah, wawasan, dinamisme, agresi, intuisi, dan ekspresif.

"Tetapi mereka sulit fokus pada satu hal dalam waktu yang lama dan kemungkinan mereka bisa menjadi ratu drama," kata Haner.

3 dari 4 halaman

Kepribadian Model Rambut Sedang dan Panjang Tanpa Ditata

Berbeda halnya lagi jika Anda memiliki model rambut yang panjang, namun merasa tidak perlu ditata (styling). Hener menyebut, model rambut satu ini punya kepribadian yang pemikir dan menghargai logika.

"Kamu juga cenderung tidak sabaran dan mudah frustasi, sehingga model rambut ini (panjang tanpa ditata) sangat cocok untuk kamu karena tidak ribet," ujar Haner.

"Tindakan ini juga sangat menunjukkan seseorang yang menghargai logika di atas segalanya, sehingga wanita dengan gaya rambut ini cenderung menjadi pemikir yang baik," sambungnya.

Haner menambahkan, kepribadian dengan model rambut tersebut biasanya juga lebih romantis, peka terhadap perasaan, dan kreatif.

4 dari 4 halaman

Model Rambut Pendek, Kepribadian Santai Ogah Repot

Terakhir, pemilik rambut pendek atau super pendek. Menurut Haner, kemungkinan besar orang dengan model rambut ini tidak ingin repot memikirkan banyak hal dalam hidup, termasuk soal rambut.

Bahkan, jika Anda tidak peduli apapun bentuknya, Haner menyebut kepribadian di baliknya biasanya senang mengutamakan orang lain.

"Tapi ini juga berarti biasanya Anda kurang peka terhadap perasaan Anda sendiri," kata Haner.

Penjelasan di atas tentu tidak pasti akurat mewakili kepribadian seseorang. Namun, jika benar, model rambut mana yang mewakili kepribadian Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.