Sukses

Prabowo Nasihati Agar Berhenti Merokok, Susi Pudjiastuti: Aduh Bapak

Prabowo Subianto meminta Susi Pudjiastuti untuk berhenti merokok saat mengujungi kediamannya di Pangandaran

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto pada Senin 18 Juli 2023 diundang ke kediaman eks Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat.

Kunjungan Prabowo ke rumah Susi Pudjiastuti usai keduanya menghadiri sebuah agenda terkait aksi pelestarian lingkungan dengan melepas sekelompok tukik bersama Pandu Laut Nusantara.

Berdasarkan sejumlah foto yang dibagikan Tim Media Prabowo Subianto, calon presiden (Capres) Partai Gerindra tampak mengambil anak penyu yang berada di sebuah kotak berwarna putih.

Secara perlahan, Prabowo melepas anak penyu ke Pantai Pangandaran disaksikan Susi Pudjiastuti.

Tak tanggung-tanggung, ayah dari perancang busana, Didit Prabowo, sampai melepaskan alas kaki agar leluasa bergerak.

Prabowo Subianto ke Rumah Susi Pudjiastuti

Usai melakukan aksi itu, Prabowo diboyong Susi Pudjiastuti ke rumahnya. Melalui akun Instagram pribadi @prabowo, mantan Danjen Kopassus mengatakan takut akan ditenggelamkan Susi jika tidak mampir ke kediamannya di Pangandaran dan mencicipi masakannya.

"Pada kunjungan ke Pangandaran pagi hari ini saya juga diminta mampir ke kediaman Ibu Susi Pudjiastuti, untuk mencoba hidangan khas laut yang beliau masak sendiri. Saya khawatir ditelenggalamkan jika tidak menyempatkan diri untuk mampir dan mencicipi masakan khasnya," tulis Prabowo.

Nasihat Prabowo Agar Susi Pudjiastuti Berhenti Merokok

Masih dalam unggahan yang sama, Prabowo pun menitipkan pesan untuk Susi Pudjiastuti agar menghentikan kebiasaan merokoknya.

"Saya sudah menasihati Ibu Susi untuk berhenti merokok!" demikian tulis Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Susi Pudjiastuti Diminta Prabowo Berhenti Merokok

Merespons nasihat Prabowo, Susi Pudjiastuti mengeluh di kolom komentar seraya berjanji mencoba berhenti merok.

"Aduh Bapak... saya coba berhenti," tulis Susi Pudjiastuti.

Susi Pudjiastuti Pernah Merokok di Istana Negara

Beberapa tahun yang lalu, saat dirinya dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti nekat merokok di Istana Negara setelah pengumuman Menteri Kabinet Kerja.

Kala itu, Susi tertangkap kamera merokok di lingkungan Istana usai pelantikan kabinet. Saat itu, Susi, mengatakan, sebenarnya tidak punya niat mempertontonkan kegiatan merokoknya.

Susi bercerita bahwa hal tersebut dilakukan untuk meregangkan pikiran usai dilantik sebagai menteri.

Susi bercerita, kala itu dirinya duduk di atas tanah sambil menikmati rokok. Tak lama setelah itu, dia pun langsung menjadi buah bibir karena banyaknya pemberitaan terkait hal tersebut.

"Dari hari pertama muncul, penampilan saya di Istana, saya merokok. Ini menteri apa duduk di tanah kemudian merokok. Baru sehari sudah bikin salah," ujarnya di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta medio 2015.

 

3 dari 3 halaman

Susi Pudjiastuti dan Kebiasaan Merokoknya

Susi, menjelaskan, meski menjadi seorang menteri, tapi dirinya tetap manusia biasa yang tidak bisa secara langsung mengubah kebiasan merokoknya tersebut.

"Tapi ya anyway saya tidak bisa berubah drastis siapa saya, bagaimana saya selama 50 tahun terakhir. Jadi, ya positive thinking saya kembalikan lagi. Oke let's go," kata dia.

Gara-gara kebiasaan itu Susi langsung menjadi incaran media lantaran sikapnya yang di luar kebiasaan menteri lain termasuk soal keberaniannya menenggelamkan kapal asing pencuri ikan.

"Tiap hari ‎semua memberitakan segala macam, kemudian mulai saya pikiran tentang pekerjaan," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini