Sukses

Potret Resepsi Pernikahan Anjing Berbalut Busana Adat, Warganet: Orang Kaya Gabut Begini Amat

Ketika sebagian masyarakat menunda pernikahan karena kendala biaya dan jodoh, dua anjing di Jakarta difasilitasi pesta pernikahan mewah dengan nuansa adat Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Video pernikahan anjing viral di media sosial karena dikemas dengan mewah oleh pemiliknya.

Ketika sebagian masyarakat menunda pernikahan karena kendala biaya dan jodoh, dua anjing di Jakarta difasilitasi pesta pernikahan mewah dengan nuansa adat Jawa.

Video singkat yang diunggah di akun TikTok @neverendingchilllife itu menampilkan dua ekor anjing yang yang diiring oleh pagar ayu dan pagar bagus bak sepasang pengantin.

Para pengiring perempuan mengenakan kebaya warna hijau sage lengkap dengan kain batik dan sanggul.

Sementara, pengiring laki-laki mengenakan beskap khas Jawa, kain batik, dan blangkon. Para pengiring membawa hiasan bunga dan janur atau dikenal dengan kembar mayang.

Sementara, kedua pengantin yang merupakan anjing jenis husky mengenakan pakaian adat bernuansa hitam emas layaknya pengantin Jawa pada umumnya.

Di belakang anjing-anjing itu, banyak pula pengiring lain yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, acara pernikahan bukan digelar di depan rumah dengan tenda sederhana, melainkan di tempat mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Di video tersebut, banyak pula terlihat para pengunjung yang mengabadikan momen pernikahan kedua anjing tersebut.

Komentar Warganet

Video ini banyak mengundang komentar warganet yang tak habis pikir dengan kelakuan orang kaya.

“Idup lagi miskin-miskinnya tetiba lihat ini,” kata seorang warganet,

“Yang kondangan kira-kira ngamplop berapa ya?”

“Anjay lebih mewah dari nikahan aku.”

“Gabut banget.”

“Enggak ngerti lagi,” kata pengguna TikTok lainnya soal pernikahan anjing itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengantin Berbalut Baju Adat Jawa Bernuansa Hitam Emas

Kedua anjing yang bersiap menikah itu tengah berjalan masuk ke lokasi acara didampingi oleh sang pemilik. Semua yang terlibat dalam acara ini kompak memakai pakaian adat. 

3 dari 4 halaman

Tempat Resepsi Pernikahan Anjing Sangat Mewah

Tampak anjing husky tersebut memasuki gedung salah satu pusat perbelanjaan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Bila menilik akun Instagram Jacko.Jacki.Joyful.Jojo, lokasi pernikahan anjing tersebut digelar di Hyde Park Indonesia, Central Park Market PIK.

4 dari 4 halaman

Pengunjung Abadikan Momen Pernikahan Anjing Mewah

Para pengunjung yang menghadiri proses pernikahan anjing tersebut tampak sibuk mengabadikan momen tak biasa itu. Kapan lagi melihat anjing menikah dengan pakaian adat ya kan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.