Sukses

Punya Bentuk Tubuh Bak Gitar Spanyol di Umur 41, Beyonce Berbagi Kebiasaan Diet Sehari-hari

Tubuh Beyonce yang indah bahkan ada yang menyebut bak gitar Spanyol bikin iri banyak wanita. Kerja keras dalam diet dan olahraga sudah pasti dilakukan. Namun, dia juga masih makan pizza lho.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang meragukan kemampuan bernyanyi penyanyi pop Beyonce. Setiap tampil di panggung Beyonce memberikan pertunjukan yang luar biasa dengan tarian energik, meski umurnya yang sudah memasuki kepala empat.

Lantas, apa rahasia di balik tubuh bugar dan ideal bak gitar Spanyol Beyonce?

Diet Ketat untuk Tampil di Panggung

Beyonce bekerja keras untuk menjaga tubuhnya tetap ideal, serta pulih setelah melahirkan dan mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna.

Salah satu upaya Beyonce dalam mewujudkan tubuh idealnya adalah dengan mengikuti rencana nutrisi dari pelatih dan ahli fisiologi olahraga, Marco Borges.

Misalnya, untuk acara Coachella yang hanya berjarak enam bulan setelah ia melahirkan, Beyonce mengikuti rencana diet nutrisi 22 hari yang dibuat oleh Borges.

Dalam diet tersebut, ia mengikuti pola makan berbasis nabati dan membatasi makanannya dengan tidak mengonsumsi roti, karbohidrat, gula, susu, daging, ikan, dan alkohol. Ia juga berhenti minum kopi dan minuman buah sementara.

Namun, diet ini tidak memberikan cukup kalori yang direkomendasikan dalam sehari, yaitu sekitar 2.000-2.500 kalori untuk pria dan wanita.

Selain itu, Beyonce juga pernah menjalani diet hanya minum jus selama 10 hari melalui diet Master Cleanse, seperti melansir Wales Online.

Diet ini mengharuskan peserta hanya minum campuran jus lemon, sirup maple, dan cabai cayenne, serta tidak makan apa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaki Kencang dengan Giat Olahraga

Selain diet ketat, Beyonce diketahui juga sangat aktif di gym, melakukan tinju, kardio, tali pertempuran, dan menari, seperti melansir Women's Health.

Saat menonton konser Beyonce, baik secara langsung maupun melalui video, tak jarang penggemar salah fokus dengan kaki pelantun Single Ladies itu, yang tergolong masih sangat kencang untuk usianya.

Dalam wawancara dengan majalah ELLE, Borges mengungkap latihan kaki Beyonce yang sebenarnya sangat sederhana.

Dia merekomendasikan tiga set lompat lunges, lompatan Plié, angkat pinggul, dan tendangan squads mundur.

Selain itu, Beyonce juga meningkatkan daya tahannya dengan melakukan lari sprint dan tinju.

"Lari sprint sangat baik untuk membangun daya tahan dan kecepatan, yang diperlukan oleh Beyonce untuk bergerak di atas panggung,” jelas Borges.

Dia menggantikan satu menit lari sprint dengan dua menit berjalan cepat selama 30 menit.

3 dari 4 halaman

Tetap Manjakan Diri Sesekali Lewat Makan Pizza

Ketika tidak sedang berusaha mengejar tujuan tertentu, Beyonce masih tetap berolahraga dan makan makanan yang sehat.

Meski begitu, terkadang ia masih memberi dirinya kesempatan untuk menikmati makanan yang manis sesekali. 

Menurut Refinery29, Beyoncé suka makan pizza dan pernah mengatakan bahwa itu adalah makanan favoritnya pada hari Minggu.

"Saya selalu memberi diri saya makanan spesial pada hari Minggu ketika saya bisa makan apa pun yang saya inginkan. Biasanya itu adalah pizza, yang menjadi kesenangan favorit saya,” tutur Beyonce.

4 dari 4 halaman

Telah Menerima dengan Baik Bentuk Tubuhnya

Setelah melahirkan anak kembarnya, Rumi dan Sir Carter, Beyonce mengaku telah menerima dengan baik bentuk tubuhnya yang lebih berisi dan berlekuk.

Hal ini berbeda dengan pengalaman pertamanya saat melahirkan Blue Ivy, yang sekarang berusia 11 tahun.

Ternyata, pada saat itu Beyonce berhasil mengurangi berat badannya sebanyak 60 pon atau sekitar 27 kilogram. Namun, ia mengaku merasa tersiksa.

Sekarang, Beyonce berjanji akan lebih mendengarkan tubuhnya. Menurut dia, dirinya di masa lalu terlalu menghabiskan waktu untuk diet dengan pemahaman yang salah, bahwa self-care berarti berolahraga dan terlalu memperhatikan tubuh.

“Yang menjadi fokus saya sekarang adalah kesehatan saya, perasaan saya ketika bangun di pagi hari, kedamaian pikiran saya, seberapa sering saya tersenyum, dan apa yang saya berikan pada pikiran dan tubuh saya,” kata Beyonce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.