Sukses

Intip 7 Fakta BTS di Perayaan Hari Jadi ke-10, Ada yang Takut Microwave dan Tak Suka Bau Sumpit!

Perayaan hari jadi BTS tak lengkap tanpa mengintip fakta-fakta unik dari para personel. Berikut tujuh fakta BTS yang dirangkum Liputan6.com dari beberapa sumber.

Liputan6.com, Jakarta - Boyband Korea Selatan BTS tengah merayakan hari jadi atau anniversary ke-10 yang jatuh pada hari ini, 13 Juni 2023. Ya, idol group yang beranggotakan Suga, Jimin, Jungkook, Jin, J-Hope, RM, dan V itu tak terasa telah satu dekade bersama. 

Kemeriahan peringatan anniversary BTS sudah terasa di ibu kota Korea Selatan, Seoul di mana gedung-gedung bermandikan cahaya warna ungu khas BTS. Ini adalah cara Seoul mengapresiasi popularitas dan pencapaian BTS selama 10 tahun berkarya.

Perayaan hari jadi BTS tak lengkap tanpa mengintip fakta-fakta unik dari para personel.

Berikut tujuh fakta BTS yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

Suga Akan Tetap Bermusik Meski Tidak di BTS

Faktanya, pada suatu waktu, personel BTS Suga menyampaikan pilihan profesi jika tak bergabung dengan BTS.

“Jika saya bukan seorang rapper, saya mungkin akan menjadi seorang komposer karena saya sangat menyukai musik,” katanya mengutip Cosmopolitan, Selasa (13/6/2023).

Jungkook Takut pada Microwave

Rupanya, Jungkook punya kekhawatiran berlebih pada salah satu alat dapur yakni microwave atau dikenal pula dengan oven. Menurutnya, microwave yang panas bisa meledak kapan saja.

J-Hope adalah Satu-satunya Anggota BTS yang Tidak Memiliki Tindik Telinga

Dunia K-Pop identik dengan fesyen para idol yang kekinian, keren, dan modis. Tak sedikit personel boyband yang mengenakan aksesoris dari cincin hingga anting. Termasuk para personel BTS.

Namun, ada satu personel yang memilih untuk menjaga kemurnian telinganya dari tusukan tindik. Personel itu adalah J-Hope, ia memilih untuk tidak memiliki tindik telinga karena dia ingin "menjaga kemurnian mereka (kedua telinga)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bekas Luka yang Dimiliki Jimin dan Jungkook

Personel BTS bernama lengkap Park Ji-Min atau Jimin ternyata memiliki bekas luka di atas mata kanannya. Bekas luka ini sangat kecil dan nyaris tidak terlihat.

Menurut Koreaboo, bekas luka ini didapat akibat kecelakaan di masa kecil saat ia menabrak toilet.

Selain Jimin, Jungkook juga memiliki bekas luka. Berbeda dengan Jimin yang memilikinya di kelopak mata kanan, bekas luka Jungkook ada di pipi kirinya

Bekas luka ini tentu memiliki cerita. Perkelahian dengan saudara laki-lakinya lah yang membuat bekas luka itu mejeng di pipi Jungkook hingga kini.

3 dari 4 halaman

Jin Tak Suka Bau Sumpit

Personel BTS dengan usia tertua, Jin ternyata tidak menyukai aroma sumpit kayu. Hal ini pernah ia ungkap dalam acara televisi.

Dalam acara tersebut, Jin mengatakan dirinya memiliki indra penciuman yang kuat, dia tidak menyukai bau sumpit kayu. Jadi, dia mencoba untuk tidak menggunakannya.

Pria bernama lengkap Kim Seok-jin ini juga memamerkan satu set perkakas pribadi yang selalu dia bawa di dalam tasnya, mengklaim bahwa dia lebih suka menggunakan miliknya sendiri jika dia bisa.

RM Sangat Sensitif Ketika Baca Hate Comment

Sebagai publik figur besar, BTS tak luput dari komentar kebencian atau hate comment dari warganet.

Komentar-komentar negatif ini tak jarang membuat RM sedih. Leader BTS ini mengaku pernah menghabiskan waktu lima jam, bahkan lima hari karena memikirkan komentar kebencian.  Seperti “aku benci dia” yang ditulis hanya dalam lima detik oleh warganet.

Dia juga mengatakan, komentar paling menyakitkan yang pernah dia dengar adalah “tinggalkan Bangtan (BTS),” mengutip Koreaboo.

4 dari 4 halaman

Alasan V Jadi Tak Suka Selfie

Personel berikutnya yakni Kim Tae-hyung atau V punya fakta tersendiri soal swafoto atau selfie.

Dalam siaran langsung, V menjawab pertanyaan soal mengapa dirinya tak mengunggah foto selfie baru selama enam bulan penuh. Ia pun mengungkapkan alasan yang bikin penggemar terheran-heran.

“Saya tidak suka bagaimana wajah saya berubah arah (ketika selfie).

Seperti diketahui, hasil swafoto biasanya menampilkan wajah dari sisi yang berlawanan dengan aslinya.

Fans pun membanjiri kolom komentar, meyakinkan V bahwa dia tetap tampan seperti biasanya, tetapi mereka juga mendukung keputusannya untuk mengambil lebih sedikit swafoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.