Sukses

Resep Dapat Istri Cantik ala Gibran Rakabuming: Puasa Senin Kamis

Tak sedikit warganet yang terkesima dengan aura istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda yang dinilai begitu cantik nan anggun. Ada pun warganet sempat menanyakan apa resepnya bisa mendapatkan istri cantik pada Gibran.

Liputan6.com, Jakarta Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka tengah menjadi sorotan usai melakukan kunjungan kerja ke Seoul, Korea Selatan. Dari waktu ke waktu, ada saja yang menyebut jikalau dirinya terus terlihat muda dan penampilannya gaul.

Di samping itu, sosok sang istri Selvi Ananda turut mengundang komentar warganet. Tak sedikit warganet yang terkesima dengan aura Selvi Ananda yang dinilai begitu cantik nan anggun.

Sekitar akhir tahun 2022 lalu, Gibran Rakabuming sendiri sempat merespons cuitan warganet dengan pertanyaan terkait tips dapat istri yang cantik. Anak bungsu Presiden Jokowi satu ini ternyata memberikan jawaban.

"Tips dapat istri cantik mas," tulis seorang warganet mengutip unggahan Gibran Rakabuming di Twitter yang berisi foto Selvi Ananda saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Jumat (9/6/2023).

Gibran Rakabuming Puasa Senin Kamis

Mendapatkan pertanyaan seperti itu, Gibran Rakabuming tak segan menjawab dengan cara ala dirinya. Ternyata, Gibran menjalani puasa Senin-Kamis.

"Kerja yang benar dan puasa senin kamis," jawab Gibran Rakabuming saat ditanyai soal tips dapat istri cantik.

Melihat balasan Gibran Rakabuming, beberapa warganet ada yang setuju dan ada pula yang meresponsnya lagi dengan gurauan. Menyebut jikalau jawaban Gibran soal tips dapat istri cantik ada benarnya

"Suka benar nih mas wali," tulis seorang warganet.

"Aku kira harus jadi anak presiden. Ya minimal anak pejabat hehehe," ujar pemilik akun @k***o. "Wah iya, benar juga ini sih. Jawabannya mantap," kata pemilik akun @h***s.

"Wah tipsnya bermanfaat sekali," sambung warganet lain sambil bergurau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Manfaat di Balik Puasa Senin Kamis Seperti yang Dilakukan Gibran Rakabuming

Terlepas dari jawaban Gibran yang benar dilakukan atau tidak, mari melihat manfaat puasa. Selain untuk memperoleh manfaat secara spiritual, puasa pada umumnya terkenal dengan berbagai manfaat kesehatan. Salah satunya berkaitan dengan meningkatkan fungsi kerja otak.

Diketahui, puasa yang dilakukan berselang seperti puasa Senin Kamis dapat mengizinkan tubuh untuk melakukan peningkatan pada sel saraf. Dengan begitu, pertumbuhan sel saraf yang baru bisa terjadi.

Terlebih lagi kadar otak bernama brain-derived neurotrophic factor (BDNF) akan meningkat saat seseorang menjalani puasa. Hormon tersebut diduga punya peran khusus dalam melindungi otak dari penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson.

3 dari 4 halaman

Manfaat Puasa Senin Kamis Lainnya untuk Kesehatan

Tak berhenti pada manfaatnya untuk otak, mengutip Klikdokter, puasa Senin Kamis dianggap dapat melindungi organ jantung. Hal itu lantaran puasa berselang dapat membantu menurunkan berbagai macam hal.

Seperti menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol total, kolesterol jahat (LDL), trigliserida, dan gula darah. Hal-hal itulah yang dianggap sebagai faktor risiko penyakit jantung jika tidak dikontrol dengan baik.

Apabila faktor-faktor risiko tersebut dihindari, maka pembuluh darah disebut-sebut bisa menjadi lebih sehat.

4 dari 4 halaman

Puasa Senin Kamis untuk Imunitas

Begitupun dalam hal meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Puasa Senin Kamis dipercaya bisa meningkatkan imunitas secara optimal.

Hal itu dikarenakan puasa dianggap dapat membantu menurunkan kerusakan jaringan akibat radikal bebas.

Berkaitan dengan hal ini, radikal bebas sendiri menjadi zat yang sering dihubungkan dengan penuaan dan penyakit-penyakit kronis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.