Sukses

Bukti Putri Anne Masih Peduli Terhadap Pangeran Harry, Momen Manis Terjadi di Penobatan Raja Charles III

Momen Putri Anne terlihat masih begitu peduli dengan Pangeran Harry di penobatan Raja Charles III

Liputan6.com, Jakarta - Henry Charles Albert David atau yang akrab disapa Pangeran Harry memutuskan untuk keluar dari Kerajaan Inggris pada 2020. Sejak saat itu, hubungannya dengan Royal Family terbilang naik turun.

Namun, hati tak bisa berbohong. Putri Anne, adik Raja Charles III terlihat masih begitu peduli dengan keponakannya tersebut.

Para pengamat kerajaan mengaku terkejut melihat interaksi antara Putri Anne dan Pangeran Harry saat Penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey, London pada Sabtu 6 Mei 2023.

Mengenakan seragam Blues and Royals di bawah sebuah mantel berwarna hijau tua, Putri Anne berhenti sejenak untuk ngobrol dengan Pangeran Harry.

Isi Percakapan Putri Anne dan Pangeran Harry

Putri Anne disebut sengaja muncul untuk bertanya suatu hal pada Pangeran Harry. Ternyata, Putri Anne menanyakan,"Apakah tidak apa-apa (Pangeran Harry) duduk di baris ketiga belakang? Apakah kamu bisa melihat melampaui topi (Putri Anne) yang berbulu tinggi?".

Putri Anne memastikan jikalau Pangeran Harry nyaman duduk di kursi barisan ketiga. Sebab, di depannya banyak orang lain yang mungkin menghalangi. Sehingga suami Meghan Markle itu mungkin tak bisa melihat penobatan ayahnya dengan jelas.

Mengutip Dailymail.co.uk, Selasa 23 Mei 2023 ahli pembaca bibir melaporkan bahwa Pangeran Harry menjawab jikalau dirinya tidak apa-apa duduk di baris ketiga.

"Saya tidak keberatan. Silahkan duduk di depan," kata Pangeran Harry pada Putri Anne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kedekatan Pangeran Harry dan Putri Anne

Banyak yang mungkin tidak menyadari kedekatan Putri Anne dan Pangeran Harry. Sebab, Putri Anne dikabarkan memang senang dengan Pangeran Harry. Keduanya dianggap punya banyak kesamaan daripada yang disadari banyak orang lainnya.

Terlebih, kedekatan antara keduanya sudah terjalin sejak puluhan tahun lalu. Utamanya, sejak Pangeran Harry kehilangan Putri Diana saat usianya masih sangat muda.

"Putri Anne selalu memiliki titik lemah untuk Harry," ujar orang dalam kerajaan.

"Sejak Diana meninggal, (Putri Anne) selalu merasa punya kewajiban untuk mendukung keponakannya. Baik Anne maupun Harry memiliki selera humor yang tinggi dan mereka punya lebih banyak kesamaan daripada yang terlihat," sambung keterangan itu.

Selain itu, Putri Anne juga disebut sebagai salah satu dari sedikit anggota keluarga Kerajaan Inggris yang tidak sengit dengan Pangeran Harry.

3 dari 4 halaman

Percakapan Pangeran Harry dan Raja Charles III

Pada malam hari sebelum penobatan pun, Pangeran Harry dikabarkan sempat berbincang dengan ayahnya Raja Charles III. Hal itu diungkapkan oleh pakar kerajaan, Nick Bullen.

"Pemahaman saya adalah dia tidak melakukan interaksi apapun dengan Pangeran William dan Kate Middleton. Tapi dia melakukan percakapan dengan ayahnya Raja Charles III malam sebelumnya," kata Bullen seperti dikutip dari Express.co.uk.

Pangeran Harry kembali ke Inggris pada Sabtu, 6 Mei 2023. Setelah upacara selesai, dirinya langsung bergegas pulang tanpa mengikuti acara selanjutnya. Padahal, suami Meghan Markle tersebut sudah diundang untuk makan siang.

Kemungkinan besar, itulah yang dibicarakan Pangeran Harry ke Raja Charles III. Dirinya ingin meminta izin untuk tidak memenuhi undangan lain selain upacara di Westminster Abbey, London.

4 dari 4 halaman

Pangeran Harry Pulang Usai Penobatan Raja Charles III

Lebih lanjut Bullen mengungkapkan bahwa pihak istana memang sudah tahu Pangeran Harry akan segera pulang usai penobatan Raja Charles III.

Hanya saja, sebelumnya dikabarkan mereka sempat berharap Pangeran Harry akan ikut acara lain merayakan jabatan baru sang ayah.

"Saya pikir ada kesedihan bahwa dia (Pangeran Harry) tidak menjadi bagian dari hari yang penuh. Tapi, Anda tahu, mereka semua tahu kalau dia memang akan pulang naik pesawat itu," ujar Bullen.

Bullen sendiri pun tidak percaya Pangeran Harry tidak ada di makan malam keluarga Kerajaan Inggris. Mengingat Pangeran Andrew (Duke of York) bersama keluarganya tetap hadir meski sudah tidak menjadi anggota aktif kerajaan.

"Keluarga York (Pangeran Andrew) pergi ke sana, Putri Anne pergi ke sana bersama anak-anaknya. Jadi banyak Keluarga Kerajaan hadir di makan malam pribadi ini, dan tidak ada foto Pangeran Harry yang tiba di makan malam itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.