Sukses

Mengenang Taufik Imansyah, News Anchor dengan Pembawaan Lugas dan Punya Suara Khas

News anchor atau pembawa berita Taufik Imansyah meninggal dunia. Para penonton berita di Transmedia merasa amat kehilangan sosok yang dikenang lugas, murah senyum dan punya suara khas ini.

Liputan6.com, Jakarta Produser berita yang juga news anchor Taufik Imansyah meninggal dunia karena sakit pada Kamis, 11 Mei 2023. Ia meninggal sekitar pukul 11 siang di Bandung, Jawa Barat.

"Taufik Imansyah atau yang akrab disapa Kang Oo ini meninggal karena sakit pada pukul 11.10 WIB di Bandung," mengutip keterangan Instagram CNN Indonesia TV media tempat Taufik Imansyah bekerja.

Taufik Imansyah lahir di Bandung, pada 16 Juli 1979. Setelah lulus kuliah di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, ia mengawali kariernya sebagai penyiar radio di Bandung,

Lalu, pada 2006 ia bekerja di Trans7 sebagai pembawa acara berita Redaksi. Selama bekerja sebagai wartawan, ia pernah tiga tahun menjadi jurnalis kepresidenan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelum meninggal dunia, ia masih bekerja di Transmedia. Taufik Imansyah mengawal Redaksi dan Prime News di CNN TV.

Kepergian Taufik Imansyah untuk selama-lamanya membuat para penonton setia berita di CNN TV maupun Trans7 kehilangan. Suara khas dan pembawaan yang tenang tapi lugas kala membacakan berita bakal terus dikenang.

"Suaranya masih terngia-ngiang kalau sedang membawakan berita, damai di Surga Allah," kata salah satu warganet.

"Masha Allah umur kagak ada yang tahu, khas banget suara opening Bang Taufik Imansyah dalam membawakan berita," tulis warganet lainnya.

Selain suara yang khas, wajahnya yang murah senyum kala di depan layar kaca juga yang diingat para penonton.

"Salah satu favorit anchor, suaranya khas, murah senyum," tulis salah satu warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taufik Imansyah, Sosok yang Mengesankan

Salah satu rekan kerja yang pernah bekerja sama dengan Taufik Imansyah, Dian Ayu Lestari pun mengungkapkan dukanya. Dian Ayu menungkapkan kerja sama tujuh tahun bersama Taufik Imansyah dalam program televisi Redaksi begitu berkesan.

 "Terima kasih banyak atas ilmu, ceirta dan bahagia yang pernah Oo kasih untuk aku dan semua orang, We Love You," tulis Dian Ayu.

Ungkapan yang disampaikan wanita yang juga istri Omesh ini pun mengingatkan warganet lain saat Dian Ayu dan Taufik Imansyah siaran bareng memandu acara berita. 

"Eh iya, dulu sirang liat bareng Kak Ayu di Redaksi Trans7," kata salah satu warganet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini